1. Trepidation

945 89 53
                                    

Kebencian adalah kata-kata yang sangat kuat.

Melebihi istilah yang digunakannya untuk menggambarkan semua orang di Asgard. Tentu saja, itu termasuk saudaranya, Thor. Loki membenci kenyataan bahwa dia dan kakaknya terus berdebat. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka berdua telah berdamai, itu masih belum cukup. Dia menghargai kecenderungan Thor untuk melindunginya, tetapi Loki memiliki harga diri dan martabat yang tersisa dalam dirinya untuk mendorong hal itu.

Dia tidak ingin dimanja seperti anak kecil.

Meskipun sentimen itu dihargai, dia lebih suka menyimpannya.

Semenjak Thor mengetahui penyiksaan dan penghinaan yang diberikan Chitauri, Thor tidak ingin mengungkitnya untuk mengizinkan Loki hidup normal tanpa selalu teringat pada masa lalunya. Perlindungannya terhadap Loki tumbuh ke titik yang tak tertahankan bagi adiknya. Thanos dan The Other masih ada di luar sana, tepat di luar bintang-bintang itu, menunggu dan membentuk cara untuk menghancurkannya secara perlahan. Loki adalah salah satu dari beberapa hal yang rusak, jadi jika terjadi sesuatu, Heimdall akan memperingatkan mereka dan Avengers akan ada di sana untuk membantu.

Itulah kesepakatan mereka.

Loki tahu bahwa Thor tertipu dalam tujuan-tujuannya. Mungkin karena pikiran berlebihannya tentang penyiksaan Loki, tetapi Loki menganggap itu benar-benar konyol. Itu menyerang privasinya dan merusak kepercayaan serta penghargaan apapun yang dia miliki terhadap kakaknya. Thor tidak akan meninggalkan Loki.

Satu setengah tahun perlindungan konstan,

Seakan itu belum cukup.

Loki tidak punya pilihan lain selain menghadapinya sampai akhirnya dia akan mematahkannya dan memberitahu Thor. Meskipun di suatu tempat jauh di lubuk hati Loki, dia menemukan sentimen yang cukup menawan dan manis.

"Tetap angkat perisaimu!"

"Seperti ini?"

"Kau tidak bisa berhenti dan bertanya pada musuhmu apa yang benar! Kau harus belajar cara bertarung dengan insting. Lagi!" Clank. "Lagi!" Thud. "Kau tidak melakukannya dengan benar!"

"Aku--"

"Berdiri!"

Loki duduk diam di pagar dekat tempat latihan, bersandar pada pilar dengan kakinya terlipat rapi di atasnya. Dia setengah mendengarkan para pejuang Asgard bertarung ke kiri dan ke kanan sementara separuh perhatiannya terfokus pada buku di pangkuannya. Tenggelam untuk yang kedua kalinya, Loki tidak bisa membantu kecuali memikirkan hal-hal rumit. Di tengah-tengah pikirannya, terbentuk ingatan lama yang selalu muncul kembali tidak peduli betapa dia ingin mereka pergi.

"Kita tidak bisa membuatnya bertanggung jawab atas kejahatannya."

Itulah yang telah mereka setujui.

Dia beruntung dosanya diampuni, tetapi tidak seberuntung itu ketika ia diterima kembali. Aesir adalah orang yang kasar. Setelah rumor atau kebenaran muncul di sekitar mereka, itu tidak dapat ditepis. Pikiran mereka mudah rusak, dan sulit untuk meyakinkan mereka bahwa dia masihlah Pangeran Asgard--

Dan Jotunheim.

Tidak ada yang menginginkan seorang pangeran Jotun di istana.

Tidak satupun.

Satu-satunya kesalahan yang tidak pernah bisa Loki maafkan adalah kenyataan bahwa Odin membiarkan kebenaran warisan leluhurnya tersebar luas di Asgard. Mereka memandang rendah dirinya, benci akan dirinya, dan meremehkan dia lebih dalam. Beberapa orang takut padanya, tapi yang paling penting, mereka mempertanyakan keberadaannya.

The UnforgivingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang