Loki mengerang dan dengan letih membuka matanya. Dia bisa mendengar suara gemerisik tepat di sampingnya dan bisikan maaf yang samar. Matanya mencoba menyesuaikan cahaya redup. Dia berbalik ke samping untuk melihat ibunya duduk di bangku, memegang tangannya dengan nyaman.
"Di mana--" dia berkata dengan parau.
"Kau ada di Ruang Penyembuhan, sayang." Frigga mendesah sedih.
"Berapa lama aku pingsan?"
"Kau pingsan hampir setengah hari," kata Frigga. "Ini sudah sore."
"Selama itu?" dia mengerang.
"Loki, kau tahu seberapa rentan dirimu terhadap tekanan emosi. Kau hampir membuat kami khawatir, dasar anak nakal."
"Maaf, Mother."
"Tidak apa-apa." Frigga mengelus rambutnya. "Kau kehilangan kesadaran, membuat Thor histeris. Dia bersumpah bahwa jantungmu berhenti berdetak."
"Aku tidak ingat berpikir sebanyak itu."
"Ketika pikiranmu terlalu banyak bekerja, jantungmu berdetak lebih cepat," Frigga menepuk bahunya. "Aku tidak ingin ada insiden seperti ini lagi. Ada saat-saat di mana kita tidak bisa menghindarinya, tapi kau harus mencoba untuk mencegahnya. Sudah setahun, Loki. Pikiranmu adalah musuhmu."
"Mother--"
"Kau aman selama kau bersama kami di Asgard. Kau akan menjadi kematianku, nak."
"Tolong jangan katakan itu." Loki duduk dan gemetar.
"Maafkan aku, sayang." Frigga menyadari perkataannya, menutupi mulutnya. "Aku hanya khawatir."
"Aku juga minta maaf."
"Kakakmu langsung mendatangi kami setelah dia mengirimmu ke healer." Frigga mendesah. "Kami hampir tidak bisa memahami kakakmu dan takut dia juga panik."
"Jadi kau tahu apa yang terjadi?" Loki mengerutkan kening. "Dan boneka itu--"
"Hampir mengirimmu ke kuburan ketika itu membuatmu takut," Frigga menggeleng ketakutan. "Aku mungkin bereaksi dengan cara yang sama ketika aku melihatnya dengan mataku sendiri."
"Dari mana asalnya?" Dia berkata, merosot ke depan.
"Kami tidak tahu, tapi ada sesuatu yang gelap di dalamnya. Walaupun penampilannya, tampak tidak berbahaya meskipun energi gelap memancar dari sana."
"Tidak berbahaya?" Loki mundur. "Tapi kamarku--"
"--sedang diperbaiki dan barang-barangmu diganti."
Tunggu, Loki merengut sejenak dan mencoba berpikir. Apa yang ibunya maksudkan ketika dia mengatakan kamarnya sedang diperbaiki dan barang-barangnya diganti? Loki ingat ruangan itu baik-baik saja ketika mereka masuk, kecuali kalimat yang tertulis di dinding tentu saja.
"Apa yang kau bicarakan, Mother?"
"Kami menemukan kamarmu setengah hancur dan jauh lebih buruk daripada biasanya." Frigga mengangkat tangan untuk menghentikan dirinya ketika ia ingin membantah. "Itu hanya ilusi. Sepraimu robek, buku-bukumu berantakan dan gulungan-gulunganmu sobek."
"Bagaimana mungkin?" Loki mencengkeram seprai. "Heimdall akan--"
"Kakakmu bertanya pada penjaga gerbang siapa yang melakukan hal itu, tapi--"
Dia berhenti.
Frigga duduk di sana, bergerak menjauh dari Loki.
Dia menatap mata hijaunya dengan penyesalan dan kesedihan. Loki tersinggung, tetapi memilih untuk tidak mengungkapkan kekecewaannya. Dia tahu benar bahwa ibunya punya alasan. Dia menunggu Frigga untuk menenangkan dirinya tetapi dia sangat kecewa ketika Frigga melakukannya. Kehilangan adalah sesuatu yang dia rasakan ketika memandang sang Ratu Asgard. Loki tidak senang dengan perubahan mendadak itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Unforgiving
FanficLoki menerima hadiah terkutuk yang dibuat untuknya. Mimpi buruk dan suara-suara dari bayangan memburunya. Mereka mengira dia gila dan tidak ada yang percaya padanya, bahkan Thor. Berusaha mematahkan kutukan yang dia duga bersemayam di dalamnya, Loki...