LATE 1

41 26 7
                                    

Di mulai dari awal perkuliahan. Tepatnya pada tanggal 31 Agustus gue udah mulai masuk kuliah.

Cie gue jadi Maba nih, mahasiswa abadi wkwk

Pada saat itu sedang dilaksanakannya acara perkenalan yang biasa dikenal dengan sebutan ospek. Kegiatan tersebut pertama kali dimulai pada hari senin.

Sumpah ya gue gak suka banget sama hari senin. Apa kalian juga sama kaya gue gak suka sama hari senin?

Acara tersebut dimulai pada pukul 05.30 WIB. Bayangin aje, pagi beneeerrrr.... Mana didalam aturannya tidak boleh telat. Gimana dong... Gue kan gak bisa kalau gak telat..

Kata panitianya, mahasiswa jam 5 shubuh udah harus sampai disana. Gileeee...... Dikata rumah gue sebelan sama kampus....

Ditambah lagi, gak boleh dianterin sampe depan kampus. Maksimal jarak dianterin tuh sekitar 1 km. Gile.......  Apa cuma gue yang ngalamin hal ini.

Setelah gue pikir-pikir kayanya gue kudu nginep dikampus ini. Berarti nanti sore gue kudu siap-siap nih ye.. Bawa bantal,  sarung,  sabun,  sikat gigi, odol, sabun cuci muka dan bawa roti kali ya...

Tak berfikir panjang akhirnya, gue bergegas menuju kampus. Kebetulan suasana dikampus saat itu, sedang dalam keadaan sepi.

Alhamdulillah, rezeki enggak kemana. Suasannya mendukung banget ini. Mendukung gue buat rebah-rebahan.. Hahahaha..

Akhirnya gue tidur didalam mushola dengan menggunakan kain sarung. Gue pun tidur dengan nyenyak.

***

Pagi hari pun telah tiba. Seperti biasa, gue gak bisa bangun pagi. Dimana pun gue berada gue gak bisa bangun pagi. Gue gak bisa on time. Gue selalu telat dan telat.

Disaat gue sedang asik-asik tiba-tiba ada tetesan air yang mengenai muka gue.

"Byuuuuuuur"

Spontan gue langsung bangun

"Ada hujan ehh ada hujan"

"Hujan-hujan!! Jam berapa ini? "ujar panitia acara

"Jam 9 kak"

"Masuk kuliah kapan?"

"Sekarang lah kak....."

"Terus kenapa lo masih tidur jam segini!! Lo ngapain juga nginep dimushola!! Lo tau gak ini tempat apa hah? Ini tempat ibadah! Lo ngapain tidur ditempat ini!

"iya maaf kak, saya janji deh gak akan ulangin"

"kali ini lo gue bebasin! Tapi awas besok-besok gue liat lo telat"

"Iya,  makasih ya"

"Gue udah afalin muka lo. Jadi jangan harap lo bisa bebas dari awasan gue ngerti!!

"Iya kak, sekali lagi saya minta maaf ya"

"Iya dimaafin kok"

***

Singkat cerita
Hari ini adalah hari kedua gue mengikuti kegiatan dikampus. Faktanya, gue tetep aje kesiangan. Bayangin aja,  jam 6.30 gue baru bangun. 

Akhirnya gue langsung buru-buru, siap-siap buat ke kampus. Sampai-sampai gue mandi bebek cuy.
Guyur kepala satu gayung, guyur badan satu gayung, gosok gigi, dan yang terakhir gue cuci muka dengan alakadarnya. Secara, gue buru-buru cuy dengan muka tempe, gue berangkat menuju kampus tanpa memasang muka yang bersalah.

Perjalan menuju kampus itu, kira-kira sekitar satu jam. Kalau macet mentok-mentok jadi dua jam.

Saat diperjalanan tiba-tiba gue merasakan goyang-goyang seperti gempa.

Astagaaaaa...... Ban motor gue pecah.........

Perkara ban motor pecah, pagi-pagi gue harus dorong-dorong motor unru mencari bengkel.

Haduh... Apes-apes nih....

10 menit pun berlalu. Gue langsung ngebut untuk mengejar waktu. Akhirnya gue sampai kampus jam 9 tepat.

Situasi saat itu, mahasiswa sedang diberikan oleh materi yang berlokasi ditengah lapangan.

Gue pun langsung mendek-mendek dari belakang untuk menyusup barisan. Tiba-tiba saja, suara teriakan itu terdengar kembali.

"LATEEEEEEEE!!!!!!!!!!!!!! "

"iya kak"

"Telat lagi!! Lo lagi yang telat,  lo lagi yang telat. Haduh, dugaan gue bener kan lo pasti telat"

"kakak jangan suuzon dulu, orang dari tadi Late udah ada disini kok, dari shubuh Late udah disini kak.. "

" BOHONG!! sekarang juga kamu
maju kedepan!! Cepeeeet!!! "

"Baik kak"

"semuanyaa.... Tolong perhatian..  Teman kalian ini ada yang baru datang loh.... Enaknya kita kasih hukuman apa nih? "

Semua teman-teman gue menjawab bahwa gue harus bernyanyi. Oke, no problem kebetulan suara gue bagus kalau didenger pake panci.

"Late.... Ayo mulai nyanyi"

"Lateee... Late.... Cokolatee... Latee... Latee... Cokolate.. "

Seluruh teman-teman gue tertawa saat mendengar lagu ciptaan gue.

"STOP!!  Gak usah pada ketawa!! Gak ada yang lucu. Dan buat lo Late sekarang lo mending lari muterin lapangan sebanyak 7 kali"

"Oke siap kak"

"Pokonya gue gak mau tahu. Lo besok gak boleh telat lagi inget itu."

KIRA-KIRA LATE TELAT LAGI GAK YA?
COBA DONG KASIH JAWABAN KALIAN DIKOLOM KOMENTAR.
DAN JANGAN LUPA BERI SUARA YA HEHE...

LOVE YOU ALL,

L A T E M A T

L A T ETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang