Lepasin

13 5 0
                                    

"Masi mau bertahan sampe kapan? "

Kata kata itu terngiang di pikiran gue, setiap waktu. Pas istirahat pertama gue sama somi rencana mau ke perpustakan, ashhh shit. Gue liat mingyu lagi barengan sama abel.

Masi bisa berpikir positif, gue yakin. Tapi pas gue jalan ngedeket mereka berdua, mingyu nyapa gue

"Chaeyeon! "
"Ngapain kesini? " tanya dia, ngumpat boleh kan? Ketos kok bego.

"Mau pinjem buku lah" kata somi. Gue cuman diem. "Em sorry ya, gue nanya chaeyeon" kata mingyu. Dan gue liat abel seakan akan gk denger pembicaraan kita, matanya masih fokus sama buku.

"Iya, mau pinjem buku" kata gue terus narik si somi pergi dari situ. "Kita duluan".

Sampe di rak buku persis deket pintu keluar. "Kenapa coba berduaan di perpustakaan kek gitu" gerutu somi. Tapi masih cariin buku.

"Biarin lah" jawab gue lesu. Dan masih si somi ngomel ngomel gajelas.

"Eh nih gue udad dapet bukunya, kuy pergi" anak gue. Pas udah sampe ditempat petugas perpustakaan gue liat mingyu keluar dari perpustakaan bareng si abel. Dan mingyu ngerangkul si abel.

Otak nya dimana coba? Rangkul rangkulan? Ga inget muka mau ditarok mana? Bedebah.

Gosah Herman, gue emang lebih sering ngumpat dalem hati, bukan pake katakata.

"Masi mau bertahan sampe kapan? " celetuk si somi. "Eh....h apaan si udah kan? " gue narik somi buat balik kekelas.







Brakkkk

Satu kelas pad ngeliatin somi. Tapi somi gak ngegubris.

Somi nge gebrak meja. Tb tb dateng kekgitu,

"Kenapa som? " gue ngelepas headset gue.

"Mulai sekarang lo jauhin dia! " gue bingung yekan. Si somi narik gue keluar kelas. Dan gue ngeliat mingyu sama abel lagi becandaan sambil makan bareng di kursi penonton lapangan futsal.

Jleb. Kek ada yg nusuk berkali kali. Tapi entah kenapa gue cuman ngebales pake senyuman. Apa gue emang gasuka sama mingyu? Gue cuman ngerasa deket? Tapi kenapa gue slalu minta lebih buat hubungan kita?.

"Lo liat sendiri kan? " -somi

"Udah cuman makan bareng" gue masih bisa santai. "Makan bareng? Jelas jelas tadi di perpustakaan juga berduaan, jangan bego chae! " gue tau somi ngebelain gue. Tapi gue gatau harus gimana. Mau marah gabisa. Mau nangis juga lebay. Gue cuman bisa diem.

Somi nyamperin gue. Megang pundak gue "lepasin dia, gue tau lo udah gabisa bertahan. Masih banyak yg bisa serius" kata somi. Gue langsung narik tangannya buat gue genggam.

"Thanks for your attention " akhirnya kita berdua senyum bareng. Dan gue coba ngelepasin mingyu.









Guanlin Side

Gue denger semua. Gue denger pembicaraan si somi, chaeyeon sama daehwi kemaren. Masalah hts an? Yg ujung ujungnya disakitin?

Hey bro jadi cowok jangan sebrengsek itu. Lu pikir perasaan cewek kayak sepatu? Yg habis lo pilih, yg lo sukain lo pake kemana mana. Habis udah bosen lo cari yg lain?

Bego tuh dipendem jangan dipupuk! Bukannya gue ngebelain chae. Tapi emang kodrat cewek kudu dihormatin.

Gue kasian sama chae. Jujur. Walaupun gue gapernah ngobrol sama dia. Tapi gue tau dia cewek yg baik. Yahh kadang jutek. Tapi gue yakin dia baik.

Contoh aja, dia udah ngeliat gebetan dia secara langsung lagi berduaan sama cewek lain dan dia cuman senyum. Masi bisa berpikir positif. Adakah sekarang cewek yg kek gitu?.

Tapi sayang gue ga akrab ama dia. Kadang juga sebel sih, gue akuin gue tsundere. Keliatan gapeduli padahal gue baik.

Ting ting ting

Line

Baejin : Latihan woii!!
09.11 am

Bener dah gue latihan sekarang. Langsung dah gue ke lapangan. "Woi! " panggil baejin.

"Maaf gue telat" ucap gue ngambil bola basket.

"Pacaran ye lu? " tanya Daniel.

"Enggak! Udah cepetan " kata gue siap siap. "Lo tuh yg lemot! " teriak si baejin. Budu jin buduu.

Latihan udah kelar tuh, gue langsung kekelas. Pas nyampe di meja gue. Ada yg naroh barang.

"Apaan dah" gue liat kotak itu. "Ini punya siapa woi? " tanya gue ke temen sekelas. Tapi pada geleng kepala.

Gue coba buka. Dan ada surat.

To : Lin

"Hai kak, apakabar? Masih inget aku gk? Hehe pasti udah lupa. Aku kasih es krim buat kakak ya, dimakan kak keburu mencair. "

Lah siapa juga? Gue coba buka bungkusan es krim itu dan didalem ada ice cone banyak, rasa coklat. Padahal gue gasuka sama es krim rasa coklat. Kenapa dia ngasih itu ke gue coba.

Males banyak tanya, mending gue kasih ke daehwi. "Wi ni buat lo" dan keliatan daehwi seneng gue kasih itu. "Baik banget lo lin. Mwehehe, thanks" habis itu si daehwi ngebagiin es krim tadi ke temen sekelas.

Ice Cream + Lai GuanlinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang