2

61 2 0
                                    

Author's POV

Suara piring pecah menghantam dinding, masuk ke pendengaran Ranty, Kalau sudah begini Ranty akan memakai headset dan mendengarkan lagu dengan volume maksimal. Lalu 10 menit kemudian, Bibi akan mengetuk pintu dan menanyakan keadaan Ranty.

"Non Ranty teh gapapa? Mau ditemenin bibi disini?"

"Ranty gapapa bi, gausah bibi di dapur aja" jawab Ranty sambil mengusap air mata yang ada di pipinya.

"Yang sabar ya non, semoga ibu sama bapak cepet baikan"

"Cerai aja bi biar ga berisik tiap hari"

"Hushh, ga boleh ngomong gitu non nanti jadi do'a. Mending non Ranty belajar"

"Ranty cape bi, punya keluarga kaya gini.. Hiks hiks" Jawab Ranty disela tangisnya.

"Iya non, bibi ngerti. Mungkin ibu sama bapak lagi banyak pikiran makanya kaya gini non"

"Ranty tidur aja bi, makasih ya"

"Iya non, sama sama"

Bibi pun keluar dari kamar, dan membersihkan pecahan piring yang berserakan.

xxx

Reno's POV

Hari ini gue kuliah jam 12, tapi temen-temen pada ngajak ke kampus jam 9 mau ngomongin tentang event yang diadain fakultas gue. Nongkrong di kantin kampus bareng temen tuh emang paling enak sih. Ngeliatin adik tingkat yang masih seger seger, cuci mata pagi-pagi kan enak.

Predikat playboy kayanya udah melekat banget di nama gue, Reno Alfata si playboy Fakultas Teknik. Padahal gue cuma suka pacaran tapi ganti-ganti cewek Hehe. Udah, gitu aja.

Firman tiba-tiba ngasih gue tantangan buat ngegodain cewek yang lagi duduk sambil bawa kertas di kursi sebrang. Gatau motivasi nya si Firman apa ngasih gue tantangan yang gampang kaya gitu.

"Gimana? Kalo lo bisa jadian sm cewek itu tapi tanpa baper selama 6 bulan, gue kasih 2jt" kata Firman.

"6 bulan lama banget man? Gue gabisa main sana sini dong kalo gitu" gerutu gue.

"6 bulan 2 juta No, udah deh lo mau apa ngga?"

"Ok deal"

Setelah gue setuju sama tantangan konyol dari Firman, gue baru mikir 'ko mau maunya gue nerima tantangan ga penting kaya gini ya' tapi yaudahlah, jalanin aja.

Langsung gue duduk di depan cewek itu, kenalan basa-basi kaya biasa, tapi respon nih cewek sopan banget kaya ke dosen kali ya. Unik sih, namanya Rantya. Masih tingkat 1 anak Desain interior, dan kayanya anak rumahan, pasti ga bisa diajak clubing.

xxx

Author's POV

Kata orang, tempat untuk melepaskan penat setelah beraktivitas sehari-hari itu rumah. Tapi tidak untuk Ranty. Rumah itu seperti tempat yang menyeramkan dan jadi tujuan terakhir untuk dikunjungi. Tapi mau bagaimana lagi, dia masih kuliah dan tidak ada alasan untuk ngekost karena rumahnya sudah dekat dengan kampus. Ingin rasanya dia berpisah dari orangtuanya, tapi dia menyayangi nya.

Keesokan harinya, Ranty akan menginap dirumah Silvi selama 2 hari. dengan alasan banyak tugas, orangtuanya pun mengizinkan. Silvi adalah teman dekat Ranty dari awal masuk kuliah. Silvi termasuk teman yang setia dan penasihat yang baik, walaupun omongan nya suka setajam silet hahaha.

"Vi, gue makin ga betah dirumah. Mama sama papa makin sering berantem. Gue cape lama-lama diem dirumah. Jadi pengen ngekost" Curhat Ranty.

"Gue sih gabisa ngebantu kalo soal orangtua lo. Tapi kalo masalah lo, gue bisa bantu" jawab Silvi sumringah.

"Lo ngebolehin gue tinggal dirumah lo Vi?" tanya Ranty senang.

"Tinggal dirumah gue? Ya ngga gitu juga kali Ran. lagian dirumah ada abang gue, bahaya kalo lo tinggal kelamaan dirumah"

"Abang lo kan ganteng Vi, justru jadi pemandangan indah tiap hari buat gue"

"Justru itu, gue takut lo naksir abang gue. Amit-amit deh kalo gue punya kakak ipar kaya gini bentuknya"

"Kampret lo! Jadi lo mau bantuin apa?" Tanya Ranty.

"Gue bakal bantu lo nyari pacar. Fix lo tuh butuh pacar Ran. Biar ada yang merhatiin lo, ngelindungin lo"

"Lah kan udah ada lo Vi, ngapain lagi gue punya pacar"

"Ya kali gue merhatiin lo doang Ran, gue juga harus merhatiin Aldi kali"

"Iya sih. Soal pacar, gue aja lah yang nyari sendiri"

"Okay, tapi kalo lo ga dapet-dapet, harus mau gue cariin"

"Iya ibu Silvi" Jawab Ranty sambil menunduk.

xxx


TBC
18 JULI 2018


Kostan Membawa CintaWhere stories live. Discover now