4

46 2 0
                                    

Author's POV

Ranty pulang ke rumah pada hari Jum'at, dan apa yang dia dapati dari kepulangan nya? Mama nya sedang menangis dan dipeluk adiknya, om Rahman namanya.

Ranty pun menghampiri Mamanya, menggantikan posisi om nya yang sedang memeluk mamanya.
"Papa kemana mah? Kenapa sampe kaya gini?" Tanya Ranty pelan.

"Papamu pergi, mama udah cape sama kelakuan papa kamu, Ranty.. Hiks hiks.. Mungkin sebentar lagi akan ada surat cerai yang harus ditandatangani mama" jawab sang Mama disela tangisnya.

"Sudah berapa kali aku bilang mba, cepet tinggalkan mas Rozak. Dia udah mulai ga bener sejak kepulangan nya dari Amerika. Sekarang setelah semua ini terjadi, mba juga kan yang cape" Kata Om Rahman menceramahi kakak nya.

"Iya man aku tahu, tapi awalnya hanya ingin dia mengakui kesalahan nya. Tapi belakangan ini malah semakin mejadi jadi. Aku pasrah jika harus bercerai. Dan Ranty boleh memilih akan tinggal dengan siapa nantinya" Jawab Mama sembari mengelus puncak kepala Ranty.

"Aku lebih lega kalo mama sama papa bercerai daripada mama selalu sedih setiap hari" jawab Ranty semakin mengeratkan pelukan nya pada sang Mama.

"Kamu harus inget, kalo Mama selalu sayang kamu Ranty" Mama mengecup dahi Ranty dan kembali memeluk nya.

xxx

Hari sabtu, Ranty akan mencari kost-kostan untuk dia tinggal selama kuliah. Ranty sempat berpikir akan ikut mama nya tingal di rumah nenek, tapi keputusan akhirnya yaitu Ranty akan ngekost di sekitaran kampus. Mama dan Papa nya memang belum diberi tahu tentang ini. Ranty ingin semuanya beres terlebih dahulu.

"Nih anak kemana sih di telponin ga di angkat-angkat. Jangan-jangan lagi bucin" *bucin=buta cinta

Nomor yang anda tuju, sedang sibuk.

"Wah bener ini mah lagi berduaan. Gue minta anter siapa coba nyari kostan" Kata Ranty sambil berpikir.

Tak lama kemudian ada notifikasi line masuk dari Reno.

Reno Alfata : Lagi sibuk ga? Jalan yuk sama abang wkwk

Rantya FD : Sibuk banget, sampe bisa tidur di kelas haha

Reno Alfata : kalo gitu gue jemput ke kelas lo ya?

Rantya FD : gausah kak, ketemuan aja di parkiran

Reno Alfata : oh okey

Ditutupnya aplikasi line dan Ranty pun berjalan menyusuri lorong kampus menuju ke parkiran untuk menemui Reno.

"Kenapa ketemuan nya harus di parkiran coba?  Ga di kantin atau dimana gitu?" tanya Reno penasaran.

"Kakak itu banyak fans nya, kalo mereka ngeliat cewek kaya gue gini dijemput ke kelas bakal dihujat habis-habisan gue. Ribet"

"lo cantik Ranty, cuma orang bolor yang bilang lo ga cantik"

"kebetulan semua yg ngeliat gue bolor, gimana dong?" Tanya Ranty bercanda.

"Ehh sorry ya gue ga bolor, gue masih bilang lo cantik" Bela Reno.

xxx



TBC

30 JULI 2018


Kostan Membawa CintaWhere stories live. Discover now