Gue Renata Sanjaya, orang-orang manggil gue Nata. Gue adalah mahasiswa FH (Fakultas Hukum) di salah satu universitas di Jakarta. Tahun ini adalah tahun pertama gue kuliah. Seperti biasa, rangkaian acara ospek masih dilaksanakan di kampus ini. Mau gak mau gue harus ikutan.
Hari pertama gue ospek, adalah hari tersial gue. Pasalnya gue terlambat karena bangun kesiangan dan kejebak macet. Akibatnya sesampainya di kampus, gue dihukum sama kaka-kaka FH yang udah nagen aja di depan gerbang nungguin anak-anak FH dan fakultas lainnya yang telat. " Hei sini kamu" kata kaka cowo itu yang ngeliat gue. Aduh mampus gue! Hari pertama udah bikin ulah. "Iya ka?" gue ngikutin kemana cowo itu. Ternyata gue dibawa ke parkiran depan fakultas dan disana udah banyak orang dan mereka berbaris. Yang terlambat barisannya terpisah dari mereka yang tepat waktu termasuk gue. Gue maklum sih.
" Hari pertama udah telat. Liat nih, temen-temen kalian udah nungguin kalian dari tadi." "Nungguin??" pekik gue dalam hati. " Mereka nungguin orang kayak kalian.. karena mereka nggak boleh ke aula dulu sebelum lengkap." Lanjutnya. Gue terus aja ngedumel, ya pikir aja sih masa udah kuliah, udah jadi mahasiswa masih diginiin. Bebas aja kali ya udah jadi maha ini.
" Ka! Kayaknya dia gak rela deh diginiin." Terdengar suara cewe teriak dan bilang gitu. Ternyata cewe itu berada di pinggir gue. Sial lagi nih gue! "Mana? Oh kamu? Sini ke depan. Eh ka, bawa dia kesini." Kata kaka tingkat cowo itu.
Dibawalah gue ke hadapan cowo itu. " Masih maba aja gini, apalagi udah senior. Pasti sombong." Katanya dengan nada tinggi. "maafin saya ka" kata gue. Sebenernya gue ogah sih minta maaf tapi ya ague cari aman aja. "Untungnya ini masih hari pertama jadi kita masih maafin kamu. Tapi kalau terjadi lagi, kita nggak segan-segan bakal hukum kamu. Ngerti?" " iya ka saya ngerti."
Akhirnya, gue disuruh ke barisan lagi dan kita semua langsung dibawa ke aula untuk mendengarkan materi kampus.
Selesai acara hari pertama soal materi kampus, gue dan temen-temen baru gue bergegas pulang.
***
Ospek barlangsung selama 3 hari, untungnya gue sial di hari pertama doang dan itu membuat orang-orang tahu gue dan terkenal se fakultas. Hari petama aja udah terkenal se fakultas apalagi kalau 3 hari ya? Se provinsi kayaknya bakal tahu gue. Tapi sayangnya, itu bukan prestasi. Jadi gak bisa gue banggain.
Akhirnya gue masuk kuliah. Gue dapet temen baru lagi,kelas baru lagi. Karena ini baru hari pertama, hampir semua dosen cuman ngajak kenalan doang dan ngasih materi apa aja yang nani bakal dipelajarin. Gue bersyukur banget, jadi gue bisa santai-santai dulu lah di minggu-minggu awal dan persiapin materi biar pas dosen nya masuk di minggu depan, gue udah siap sama materi gue.
Pada saat itu, gue pulang bareng sama Vera, temen kelas gue. Dia adalah pecinta K-POP banget. Sama kayak gue. Tapi dia lebih parah sih nyampe suka ngehayal jadi pacar nya oppa-oppa korea bahkan dia sering ngehayal jadi istrinya. Menurut gue sih parah.
" Aku suka semua yang berbau-bau korea. Dari drama nya, fashion nya, sampe boyband dan girlband nya. Kalau lu suka apa?" tanya Vera ke gue. "Oh, gue sih suka drama nya doang. Ceritanya rumit banget, sampe susah gue nebaknya." " Iya emang, gue banyak drama baru loh.. lu mau?" "Boleh deh ntar gue minta ya." "Siap, ntar ke rumah gue aja." Kata gue sambil angkat jempol.
"Eh tukang telat!" Teriak seorang cowo dari arah belakang gue. Otomatis sih gue berbalik dan liat. Ah! Emang dasar sih, cowo itu. Kaka tingkat yang marahin gue pas telat dan nge cap gue seperti itu. Dia berjalan nyamperin gue. " Itu ka Rangga kan? Manggil lu, ada apaan ya?" tanya Vera. "Gak tahu, palingan mau nanyain kaka gue." Jawab gue. " Oh, pacar kaka lu ya Nat?" "Bukanlah.. mana mungkin kaka gue mau sama cowo kayak gitu, dia tuh sahabatnya. Jelasnya sih sahabatan dari orok." Ucap gue yakin.
"Kaka lu ada dirumah nggak hari ini?" tanyanya. " Ada, mau apa lu?" "Yaelah lu kan tau gue sohib nya dari orok. Gue mau main ke rumah." "Oh, gak bisa! Lu udah bikin malu gue depan orang banyak." ucap gue. Habisnya gue kesel banget sih, gue kan punya nama. Nama gue juga gak jelek. Dia malah panggil gitu. " Lu mah emosian mulu, gue kan bercanda. Haha. Oke deh gue minta maaf ya Nat." Katanya sambil ketawa. Makin sebel aja deh gue sama anak ini. Sorry ya bukan nya gue gak sopan sama yang lebih tua, tapi kalau yang tua nya ngeselin sih gue nggak bisa tinggal diam. Bener gak? "Serah lu dah, gue mau balik" kata gue sambil berlalu meninggalkannya. "Ok thank's Nat... Bye" teriak Rangga.
***
Sebelum pulang gue mampir dulu tadi ke rumah nya Vera. Mau minta drama korea. Dan bisa deh seminggu ini gue habisin sama nonton drama korea dan nyambil siapin materi. Sesampainya di rumah " Lah, kok dikunci?" Gue ketuk-ketuk terus pintu rumah gue, takutnya yang didalem lagi tidur. "Kaaaaaa bukain pintuuuu, gue udah balik nih." Gue teken-teken bel nya biar kedengeran. Gue tunggu aja di kursi luar. Sampe ada yang bukain pintu. Nggak kerasa gue sampe ketiduran nungguin yang bukain pintu.
Klek...klek..klek... gue denger suara kunci 3 kali. Tandanya ada yang bukain pintu nih. Gue bersiap di depan pintu biar cepet-cepet masuk karena hari udah mulai gelap nih, udah mulai malem. " Eh sorry ya, gue ketiduran habis ngerjain tugas terus mandi dan lain-lainnya deh sampe lupa kalau pintu depan gue kunci hehe" Katanya sambil tersenyum tanpa dosa gitu. " Kebiasan lu mah, gue hamper mati kedinginan di luar gara-gara lu kak." Kata gue kesel. " Hiperbola, lu mah. Yaudah masuk, mandi, habis itu makan deh." "Iya".