"Nat, besok ayah bakalan dateng ke rumah, jadi ntar lu beli makanan dulu ya. Soalnya gue ada kuliah pagi. Jadi enggak akan sempet siapin ini itu." Katanya sambil menyeruput secangkir kopi yang dipegangnya.
Gue terkejut sekaligus bahagia mendengar kabar baik ini. Ya bayangin aja sama lu, gue udah hampir satu tahun nggak ketemu ayah. "Oke kak, entar gue siapin semuanya. Lu kenapa nggak bolos aja si? Kan ada ayah mau dateng." "Iya tadinya gue niat bolos, tapi besok tuh gue ada praktek gitu. Nggak ngertilah gue juga, pokoknya mahasiswa semuanya disuruh masuk". "Oh yaudah. Terserah lu aja."
Makin malem, gue makin lelah untuk ngobrol lebih lanjut sama Kak Stella. "Gue tidur duluan ya, ngantuk" sambil beranjak dari sofa, gue meninggalkan Ka Stella yang lagi asik sama tugas-tugasnya. "Iya.." Jawabnya.
***
Dugggg......Dugggg....Dugg....Duggg.......
"Nat, Buruan bangun lu... Udah siang nih, nggak akan siapin makanan buat ayah?"
Dugg.....Dug.....Dugg.....Duggg......Duggg.....
Aduuuuuuh Ka Stella ya gak kira-kira banget kalau bangunin orang, sampe pintu di gedor-gedor. Berisik banget. "Iyaaa...iyaaa gue udah bangun.." teriak gue. "Buka dulu pintunya... Gue mau masuk." Euuuhh emang repotin nih anak. Gue kan kalau bangun harus tiduran dulu, bengong dulu. Ini malah harus buka pintu.Terpaksa gue beranjak dari kasur gue yang emang paling kuat magnet nya diantara benda lain.
Gue buka pintu "Silahkan masuk ratu." Ka Stella pun masuk dengan muka yang sumringah. Berbinar-binar. Lu tau kan kalau orang yang lagi dapet undian 2 milyar gimana mukanya. Bayangin deh. Nah, ekspresi mukanya dia persis banget. "Lu kenapa sih kak?" tanya gue malas. Ka Stella langsung aja duduk di kasur empuk gue, " Lu tau gak?, gue hari ini gak jadi masuk kuliah. Dosen gue ada kepentingan mendadak. Yeaaaaaaay.. Huuuuhuuuuu gue seneng bangettt"
Beneran sih ini, kabar baik banget. "Yaudah kalau gitu, yuk kita ke pasar bareng. Belanja". Ka Stella spontan berdiri dari duduknya dan menggandeng tangan gue. "Yuk... gue semangat banget nih."
"Kak, maen gandeng-gandeng aja. Gue belum mandi, nih muka masih kusut. Gue mandi dulu. Bentaran kok, cuman 20 menit." Gue langsung bergegas ke kamar mandi dan bersiap ke pasar. "Cepetan lu."
20 menit berlalu. Gue udah siap buat pergi ke pasar. Buat sampe ke pasar kita naik angkutan umum. Maklum lah diantara kita berdua nggak ada yang bisa naik motor ataupun mobil. Di pasar, kita beli semua kebutuhan dan bahan-bahan untuk makanan kesukaan Ayah. Kebetulan ayah suka banget sama bolu pisang, makanya kita bakalan beli bahan-bahan buat bikin itu. Untung Ka Stella pinter masak jadi kemungkinan untuk bikin kue gagal tuh gak mungkin. Seneng deh punya kakak pinter masak.
Akhirnya sampe juga di rumah. "Kak, ayah kesini jam berapa ya?" "Katanya sih jam 10 an. Tapi gatau juga." Jawabnya sambil menyiapkan segala wadah buat bikin kue.
Karena gue takut kegagalan dalam memasak menghampiri, lebih baik gue nggak ikut masak. "Gue bagian siapin minuman aja ya Kak." "Nah iya. Lu bagian siapin minuman aja". Gue langsung menyiapkan segala kebutuhan untuk buat minuman. Kayak mau ada pesta gede ya sampe nyiapin minumannya haha.
Setelah melewati masa panjang dalam mempersiapkan makanan, akhirnya selesai juga. Gue dan kak Stella siap-siap dan gak lama kemudian,
Ting...tong...ting..tongg...
"Suara bel tuh kak." Ucap gue penuh semangat. "Iya, gue buka ya. Pasti Ayah dateng nih." Kak Stella berjalan menuju pintu depan, gue pun menyusul. " Nat... natt... sini cepetan deh." Wah, beneran nih pasti Ayah. Kak Stella sampe teriak seneng gitu. Gue jalan agak cepet karena udah gakuat banget nahan rindu ke Ayah. "Lah, Ayah mana kak? Ini polisi ngapain ya?" Ketus gue. "Ayo kita siap-siap ke rumah sakit. Ayah tadi kecelakaan pas mau kesini." Gue lemes, lemes banget. Ternyata Kak Stella teriak karena panik bukan karena seneng.
Air mata gue nggak bisa ditahan lagi. Begitupun kak Stella. Kita semua bergegas pake mobil bareng polisi ke rumah sakit. Kak Stella coba hubungin Ibu dan gue hanya bisa menatap layar ponsel. Gue bingung mau ngehubungin siapa. "Nata, lu coba telpon Rangga suruh ke rumah sakit." Gue aneh, ngapain telepon Rangga coba. "Buat apa? Kenapa harus dia?" "Buruan Nat!". Akhirnya gue hubungin Rangga. Gue agak takut tadi pas Kak Stella bentak gue.
Sesampainya di rumah sakit, kita berdua diantar polisi ke kamar Ayah dirawat. Gue dan kak Stella hanya bisa lihat dia terbaring lemas di kasur rumah sakit. Air mata gue makin deras mengalir di pipi gue. Gue sedih banget. Yang harusnya hari ini seneng-seneng sama ayah, malah kayak gini.
Rangga dan ibu pun dateng juga. Gue kira ibu nggak bakal nangis liat ayah kayak gini. Ternyata nangis juga. Gue yakin ibu masih sayang sama ayah walaupun udah pisah. " Udah Nat, ayah lu gapapa kok. Udah ditangani dokter dengan cepat jadi nggak begitu parah. Katanya bentar lagi siuman." Kata Rangga sambil menepuk-nepuk bahu gue.
Entah kenapa tepukan nya di bahu gue bikin gue ngerasa nyaman dan damai. Buat hati gue tenang. Kami semua menunggu ayah sampai bener-bener pulih dan sehat lagi.
***
Seminggu berlalu. Ayah udah sembuh total dan bisa beraktivitas lagi dengan normal. Tapi ayah nggak nginep dirumah kita. Dia lebih memilih balik lagi ke rumahnya sendiri. Gue dan Kak Stella balik lagi ke kegiatan kita masing-masing. Gue dan Kak Stella pergi nganterin ayah ke stasiun kereta api.
"Hati hati ya Yah.." ucap gue sambil memeluknya. Ayah pun melepas pelukan gue dan berjalan masuk kereta api yang bentar lagi berangkat. Ayah melambaikan tangannya pada kita dan kita pun membalas lambaian tangannya. Ada rasa sedih yang menyelimuti gue ketika pintu kereta api mulai menutup. Gue pengen ikut ayah. Kemanapun dia pergi. "Yuk pulang." Ajak Ka Stella sambil memegang tangan gue. Gue mengiyakan ajakannya.
Drrrt....Drrttt...Drrrt... Tanda notifikasi masuk ke hp gue. Gue cek pesan yang muncul di layar Handphone gue. Tertulis nama Dennis disitu. Ada apa ya dia whatsapp gue? Lagian ini juga bukan jadwal latihan badminton.
Lu ada waktu hari ini?
Ada apa emangnya?
Gue mau ke gor, latihan sama yang mau turnamen besok. Lu mau ikut gak?
Oh, oke ntar gue ke gor.
Gue jemput lu dirumah, sekalian bareng ya.
Siap.
Sebenernya gue males sih, kalau bukan jadwalnya latihan. Gue pengen istirahat aja dirumah. Tapi, gue pikir pikir mending ikut aja sekalian hilangin rasa kesedihan gue.
Akhirnya, gue dan Kak Stella sampe rumah juga. "Kak, gue mau latihan badminton ya" Kak Stella diem aja. Aneh deh. Yaudah sih, mungkin dia juga sedih. Gue langsung masuk kamar dan siap-siap buat berangkat ke gor.
Tingg...Tingg...
Dennis
Gue udah didepan
Gila, cepet banget nyampe nya. Gue buka jendela kamar gue dan gue liat bener Dennis udah didepan rumah gue. Gue buru-buru ke bawah dan nyamperin Dennis. Sbelum itu, gue mampir dulu ke kamar nya Kak Stella buat pamit. Gue ketuk pintu nya, Ka Stella nggak ngebukain. "Kak, gue latihan dulu ya." Teriak gue. Mudah-mudah dia denger dan pas balik nggak nanya gue habis darimana dan ngomel. "Cepet banget lu." "Haha lu nya aja lama." Jawab Dennis. Kita pun berangkat ke gor dan latihan badminton.
Halo guys!!!!
Mohon maaf update ceritanya lama banget. Minta doa nya aja dari temen-temen semua semoga aku selalu rajin update story nya ya. Aamiin.