Kring... kring....kring....kringg
Alarm gue bunyi dengan keras dan membuat gue terbangun. Terpaksa gue bangun walaupun magnet kasur serasa kuat banget sama tubuh gue. Gak lupa gue rapihin tempat tidur. Selesai itu, gue bergegas mandi. Hari ini gue masuk kelas agak siang sebenernya, cuman pagi ini gue ada latihan bulu tangkis sama klub bulutangkis kampus.
Selain hobi nonton drama korea, gue juga hobi main bulu tangkis. Sejak kecil Ayah gue selalu ngajarin gue bulu tangkis dan selalu latihan bareng sama dia. Tapi, semenjak ayah pisah sama ibu, gue jarang banget main bareng. Jangankan main bareng, ketemuan pun bisa hanya 1 tahun sekali.
"Nataaaaaaaa, cepetan turun lu.. sarapan nya udah siap nih." Teriak kak Stella dari lantai bawah. "Iyaaaa" jawab gue dengan suara yang nggak kalah keras dari dia. Gue yang sedang mengikat rambut, buru-buru turun ke bawah. " Berisik banget sih lu, gue tuh tadi habis mandi jadi agak lama" ucap gue sambil memundurkan kursi. Gue heran ada sahabat kaka gue, si cowo rese itu Rangga.
"Kok ada lu sih disini?" tanya gue. " Gue disuruh ikut sarapan sama kaka lu." Jawabnya. Sebenernya bukan itu sih yang gue maksud. Tapi yaudah lah, gak peduli juga gue.
Selesai sarapan, gue langsung pergi ke tempat latihan gue. " Eh.. lu mau latihan bulutangkis kan?" tanya Rangga sembari memakai jaketnya. "Mau tau aja lu." Karena tempat latihannya deket sama rumah gue, jadi gue kesana pake sepeda. Gue ambil sepeda di garasi rumah. Saat gue mundurin sepeda, gue serasa nabrak sesuatu. Otomatis gue liat dan ternyata Rangga ada disitu.
" Lu kok disini sih, ngalangin aja. Awas awas." Ketus gue. "Kok lu galak banget si? Gue mau nganterin lu sekalian. Soalnya gue juga mau kesana. Lu mau bareng nggak?" katanya menjelaskan. Gimana ya? Sebenernya gue ogah sih ikut dia. Tapi, bisa irit tenaga juga kalau gue nebeng dia. " Yaudah gue ikut."
Gue masuk ke mobilnya yang udah terparkir di depan rumah.
***
" Cieee.. cewe baru ya Rang?" tanya seorang cewe yang lagi duduk santai di bangku penonton. " Bukan lah.." bantah gue. Enak aja tuh cewe bilang gue cewe nya Rangga. Gak mau gue.
Gue pergi ke loker yang tersedia di pinggir lapangan. Gue hanya membawa raket andalan gue dan menyimpan barang lainnya di loker. Sebelum memulai latihan kita semua pemanasan dan dikasih arahan dulu. Kita juga di tes dulu soal peraturan-peraturan permainan bulu tangkis.
Sambil pemanasan gue liat-liat sekeliling gor dan gue liat Rangga lagi ngobrol sama ketua umum tim bulutangkis. Mereka serius banget. Gue liatin terus mereka, eh tiba-tiba ketua tim beranjak dari duduknya dan pergi ninggalin Rangga. Gue takut ketahuan sama ketua atau sama Rangga kalau gue liatin mereka, jadi gue langsung focus lagi ke pemanasan.
"Oke semuanya.. pemanasannya udah selesai. Jadi kalian langsung latihan aja ya." Kata Ka Sendy. Dia adalah orang yang mimpin pemanasan tadi sekaligus latihan hari ini. Dia juga merupakan pemain terbaik bulutangkis di kampus, makanya itu dia kepilih terus buat wakilin kampus kita kalau ada pertandingan bulu tangkis. Bahkan, dia juga bakalan jadi salah satu pemain yang bakal tanding pas olimpiade internasional tahun ini. Gila ya... dia hebat banget.
Selain prestasinya yang bejibun, penampilannya nggak kalah menarik. Tampan, tubuh yang ideal menambah pesona kak Sendy. Itulah kenapa gue suka banget sama Kak Sendy.
"Ta! Main bareng gue yuk. Gue nggak ada lawan." Ajak seorang cowo sambil nepuk bahu gue. " Oke". Akhirnya gue main sama dia. Permainannya asik juga. Dia gamau kalah dari gue. 3 set kita main dia nggak pernah kalah. Gue mulu yang kalah. Sambil main gue kenalan sama anak itu. Namanya Abinaya Dennis Septianto. Dia mahasiswa jurusan komunikasi. Dia mahasiswa baru sama kayak gue.
Nggak lama kemudian, latihan selesai. Kak Sendy mimpin kita buat pendinginan. Selesai pendinginan gue langsung ke loker dan beresin semua peralatan gue. Selama latihan gue gak liat Rangga ikutan main. Setelah dia ngobrol sama ketua tim, gue gak tau lagi dia dimana. Terus gue pulang sama siapa, mana gue nggak bawa kendaraan kan. Sial mulu gue kalau ada dia.
Gue berjalan ke luar gor dan melihat kali aja ada Rangga di luar. Ternyata mobilnya pun nggak ada. Fix deh! Gue ditinggalin. Dasar cowo nggak bertanggung jawab. Gue kebingungan mau pulangnya gimana. Kalau jalan terlalu jauh, kendaraan umum nggak banyak yang lewat. Ah pusing gue. Sesaat gue mikrin gimana gue pulang, gue liat Dennis lagi pake jaket deket motornya. Gue samperin.
" Nis, gue nebeng lu boleh gak? Anterin gue ke rumah. Nggak jauh kok. Hehe" kata gue momohon. Tanpa basa basi dia memperbolehkan gue untuk ikut. " Oke, ayok." Katanya santai.
Gue bersyukur banget ada yang mau nganterin gue. Gue naik ke motornya yang udah panas dan langsung pergi.
***
" Makasih banget Nis, udah mau nganterin gue. Sorry gue udah repotin lu." Ucap gue di depan gerbang rumah. "Iya sama sama. Gue duluan ya.. mau berangkat kuliah. Bye" Dennis berlalu dengan motornya. Gue langsung masuk ke dalem rumah dan mempersiapkan untuk kuliah hari ini.
Sesampainya di kampus, gue ketemu sama Rangga. Dan dia nyamperin gue. Gue males banget ketemu dia. " Tadi pulang bareng siapa? Sorry gue gak bilang dulu kalau mau pulang." Sumpah gue sebel banget sama dia. " Iya santai aja." Kata gue datar. Gue pergi ninggalin Rangga, karena gue harus masuk kelas yang sebentar lagi akan dimulai.
Dia memegang tangan gue bermaksud menahan. " Lu belum jawab pertanyaan gue." Saking keselnya gue jawab dengan bentakan " APA PEDULI LU?!" Rangga terdiam. Baru kali ini gue liat dia diam tanpa kata. Memang bener kan? Apa peduli dia sampe nanyain gue balik sama siapa, toh gue kan baik-baik aja.
Akhirnya dia membuka mulutnya " Gue harus ngejaga lu Nat, ini amanat." Dengan santainya dia berkata seperti itu. " Amanat? Dari siapa? Udah ah gue mau masuk kelas. Lepasin!" Rangga ngelepasin tangan gue. Gila. Kenceng banget tadi megang gue sampe kemrah-merahan gini.
Gue berjalan meninggalkannya. Terlintas di pikiran gue soal amanat tadi. Amanat dari siapa coba? Ayah dan ibu masih hidup, kaka gue juga masih hidup. Apa dari kakek gue? Gak mungkin. Memangnya ada hubungan apa dia sama kakek gue?
Kepala gue kini penuh pertanyaan soal amanat yang Rangga ucapkan.