[2]

1.2K 103 1
                                    

Semua member SEVENTEEN-kecuali jihoon-sedang hendak sarapan bersama dimeja makan pagi ini. Btw, ini hari kedua mereka libur selama lima hari.

"Soon, tolong panggilkan jihoon," ucap jeonghan. Soonyoung mengangguk. Namun baru saja berdiri, mingyu menghentikan pergerakan soonyoung.

"Jihoon hyung tidak ada dikamar," ucap mingyu. Semua menoleh padanya.

"Kemana? Ia menginap di studio?" tanya seungcheol. Mingyu mengangkat bahunya tanda tidak tahu.

"Tapi ia tidak mengabariku," ujar soonyoung. Semua member kini beralih menatapnya. Bahkan jun yg tahu jihoon memang tidak menginap di dorm ataupun di studio.

"Loh? Dia sungguh tidak mengabarimu?" tanya seungcheol. Soonyoung mengangguk namun kemudian ia mengambil ponselnya di kamar lalu kembali lagi.

"Iya, jihoon tidak ada mengabariku apapun," soonyoung memperlihatkan riwayat perpesanannya. Semua berpandangan.

Soonyoung langsung menghubungi jihoon. Semua atensi kembali tercurah padanya.

Tidak diangkat.

Soonyoung menelpon lagi.

Tidak diangkat pula.

Seungcheol, jeonghan, bahkan seungkwan mencoba menghubungi jihoon namun hasilnya sama, tidak diangkat ataupun direspon balas.

Jun yg merasa kasihan melihat member lain kebingungan-terutama soonyoung yg panik dan hampir pergi ke agensi untuk mencari jihoon-akhirnya buka suara.

"Jihoon tidak ada. Ia pergi," ucap jun. Semua menoleh padanya.

"Maksudmu ?" soonyoung merasa tidak nyaman dengan pilihan kata jun. Pergi? Meninggalkan mereka begitu? Tidak mungkin!

"Kau bercanda kan jun hyung ?" seokmin tidak percaya.

"Jangan membuat kami semakin cemas hyung," ujar mingyu.

"Jihoon pergi dinihari tadi. Aku tidak tahu kemana tapi saat aku tanya ia bilang jangan ikut campur," para member mulai menyimak jun yg bercerita tak terkecuali soonyoung.

"Aku tanya lagi apa soonyoung tahu, jihoon menggeleng dan malah menyuruhku untuk menjaga soonyoung agar tidak merepotkan kita," member yg mendengarnya sontak saling berpandangan lalu menatap soonyoung. Bahkan jihoon tidak memberitahu soonyoung?

Soonyoung sendiri? Ia masih tidak percaya. Jihoon tidak memberitahunya sama sekali?!

"Saat aku bertanya padanya berapa lama ia akan pergi, ia malah menggeleng. Aku tidak tahu maksudnya." jun menatap soonyoung yg juga menatapnya.

"Lalu aku menelpon manajer siapa tahu ia tahu kemana jihoon pergi. Tapi manajer tidak mengatakan apapun. Ia bilang ia sudah berjanji dengan jihoon untuk tidak mengatakan pada siapapun termasuk kita dia akan pergi kemana," jun menghela napas diakhir kalimatnya.

"Kau sungguh sudah bertanya dengan benar pada manajer ?" tanya jisoo. Jun mengangguk.

"Apa yg jihoon hyung sembunyikan ?" pertanyaan chan membuat semua menoleh padanya.

Pertanyaan chan seperti virus yg hanya sekali ucap langsung menjadi bahan pemikiran di otak setiap member. Mereka bertanya-tanya dengan satu pertanyaan yg telah diucapkan oleh chan barusan. Apa yg jihoon sembunyikan dari mereka semua?

"Apa kau lihat jihoon pergi dengan siapa, jun ?" tanya seungcheol.

"Dia menyetir sendiri," jawab jun seraya menggeleng pelan.

Para member membulatkan mata mereka. Ini pertama kalinya mereka mendengar jihoon mau menyetir sendiri. Sebegitu rahasia kah sampai ia harus pergi sendiri?

다치게하다 [SoonHoon] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang