Problems

1.8K 344 131
                                    

Ketika kamu mencintai seseorang, sebisa mungkin kamu akan membuat dia nyaman di sisi kamu. Memberi perhatian lebih, menaruh kepercayaan secara penuh, bahkan sampai mengutamakan kebahagiaannya dahulu.

Tapi bagi seorang Min Yoongi, menjaga kepercayaan adalah mutlak.

"Aku kira kita udah sepakat kalau buat sementara ini kita ngga usah ketemu dulu deh."

Taehyung masih berusaha maju, mengikis jarak pada Yoongi yang justru terus melangkah ke arah berlawanan.

"Yoong, aku berani sumpah kalau aku sama Jimin ngga ada apa-apa!"

Yoongi mendengus. Mana bisa percaya kalau dia melihat dengan mata kepala sendiri seorang Park Jimin, yang notabene berstatus mantan gebetan Taehyung dulu tau-tau sudah ada di rumahnya, duduk manis ditambah senyum menggoda.
Bodohnya, saat Yoongi tanya langsung ke Jimin alasan dia datang ke rumah Taehyung;

"Beberapa hari lalu Taehyung yang nawarin gue supaya mampir ke rumah. Sekalian bahas soal pensi lebih lanjut."

Saat itu Taehyung udah ingin sekali ngusir Jimin dari rumahnya kalau saja Jungkook ngga gerak cepat buat bawa Jimin ke luar sebelum semuanya jadi makin runyam.
Sayang namun disayang, Yoongi udah terlanjur dilumuri rasa kecewa mendalam. Dia tau persis gerak-gerik cowoknya itu kalau lagi bohong atau menutupi sesuatu. Dan dari yang mata kecil Yoongi tangkap, ucapan Jimin itu benar adanya. Cukup dilihat dari raut Taehyung yang seolah-olah ngomelin Jimin 'ngapain lo kasih tau!' yang terlalu kentara itu.

Taehyung ngakuin dirinya bodoh dan ceroboh memang. Tapi dia juga perlu membela diri agar setindaknya masih bisa diberi kemakluman.

"Aku emang pernah ngajak Jimin mampir ke rumah, itupun karena dia yang nebengin aku. Kami memang ngobrolin soal pensi berhubung aku ketua panitia dan dia ketua klub dance. Apa yang salah dari itu semua? Kalau kamu marah aku ngizinin Jimin main ke rumah, kamu salah. Kekanakan itu namanya."

Jujur saja Yoongi lagi ngga ada mood buat ngeladenin Taehyung. Udah tiga hari berlalu tapi topik pembicaraan selalu soal Jimin, Jimin dan Jimin lagi. Padahal Yoongi udah menutup kasus dengan cara nyuekin Taehyung di kelas, ngga mau berangkat sekolah bareng sampai menjauh pas Taehyung nyamperin di kantin. Yoongi lebih milih buat ngumpul sama geng ukenya.

"Ngga usah dibahas lagi, toh aku ngga nanya juga."

Dijutekin begitu sama Yoongi untuk kesekian kali jelas Taehyung ikut kesulut emosi. Padahal sebisa mungkin Taehyung udah jujur ke Yoongi, menjelaskan semuanya yang terjadi. Bahkan sampai nunjukin semua bom chat yang Jimin layangkan buat dia. Tapi masih belum bisa bikin Yoongi nerima maaf dan ngembaliin kondisi seperti semula.

Karena Yoongi udah terlanjur dikhianati. Kepercayaan penuh yang udah dia beri ke Taehyung dihancurin begitu aja. Oke kalau mereka sibuk masalah pensi, tapi kenapa Taehyung pake nutup-nutupin segala? Kenapa ngga bilang dari awal kalau mereka kontek-kontekan?
Yoongipun tau kalau sebenarnya Jimin yang memulai segalanya. Sapaan itu, semua chat itu, sampai tawaran pulang sekolah bareng dan berniat ngajakin jalan itu, Yoongi tau kalau semuanya Jimin yang berulah duluan.

Kesalnya sih cuma satu ya; Taehyung ngga bisa tegas buat nolak.

"Tae mending kita ngga usah saling ngobrol dulu lah. Pusing aku dengerin ocehan kamu terus yang ngga ada habisnya. Capek."

Yoongi melengos, menepis kasar tangan Taehyung yang udah melingkar di lengannya. Ditambah dengan tatapan tajam- super tajam, yang mau ngga mau bikin Taehyung mengalah dan membiarkan Yoongi pergi.

Namjoon pernah bilang, Yoongi cuma butuh waktu buat menenangkan diri. Toh nanti dia kalau dia kangen juga balik lagi.
Nyatanya, Taehyung yang termakan semua kangen itu. Sedang Yoongi cuma mengabaikannya, menembus bayangan Taehyung seakan-akan dia hologram.

When You Love Someone ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang