Seperti biasanya, aisyah menunggu kedatangan ari di depan kelas ari. Karena agak kesiangan, aisyah hanya membuat sandwich untuk bekal ari.
Sudah hampir 10 menit aisyah menunggu.Tak lama kemudian, orang yang ditunggu pun datang. Namun ari tak datang sendiri. Kali ini ari datang bersama Yoriko mantannya. Hal itu tak membuat aisyah putus asa.
"Pagi kak! Hari ini aku bawa bekal lagi buat kakak. Oh ya, sorry kalo aku cuma ngasih sandwich. Dimakan ya kak?!" kata aisyah penuh semangat menyodorkan tempat makan itu ke ari.
Seperti biasanya, ari hanya meliriknya saja. Ari langsung masuk ke kelas dan diikuti Yoriko.
Hati aisyah sedikit sakit melihat ari yang selalu mencampakan dirinya.
Sudah hampir satu bulan aisyah pacaran dengan ari. Namun ari masih sama.Ari yang menyatakan perasaan nya ke aisyah dan memaksa aisyah juga agar jadi pacarnya. Entah kenapa setelah pacaran sikap ari begitu dingin.
"Hei, ngelamunin apa syah?" tanya seseorang yang memegang bahu aisyah.
"Eh, kak azka. Em, ini mau ngasih bekal ke kak ari." sahut aisyah sambil tersenyum.
Azka tahu jika ari pasti selalu menolak bekal dari aisyah. Azka juga tahu bahwa aisyah saat ini sedang sedih.
"Mau titip ke gue nggak?" kata azka membuat aisyah tersenyum senang.
"Boleh kak? Makasih ya." sahut aisyah sambil mengambil bekal itu.
"Iya, sama-sama. Kalo gitu gue masuk dulu ya. Lo ke kelas aja. Nanti gue kembaliin sepulang sekolah."
Aisyah menganggukkan kepalanya dan berlalu menuju ke kelasnya.
---
Di kelas aisyah...
Setelah bel istirahat berbunyi semua murid berhamburan keluar kelas. Aisyah masih sibuk menulis catatan di papan tulis.
"Syah, ke kantin yuk! Hari ini gue traktir lo." sahut rasyifa membuat aisyah berhenti menulis.
"Dalam rangka apa kamu mau traktir aku? Kan ulang tahun kamu masih lama." kata aisyah heran.
"Dalam rangka gue baru jadian sama azka." sahut rasyifa membuat aisyah terkejut.
"Hah?! Kak azka? Sahabat kak ari?" tanya aisyah bertubi-tubi.
"Iya lah, siapa lagi. Ya udah ayo!"
Aisyah segera membereskan tugasnya dan langsung menuju ke kantin bersama rasyifa.
Suasana kantin sangat ramai. Mereka sudah mencari tempat duduk namun masih belum dapat. Semua meja penuh.
Hingga akhirnya rasyifa menemukan meja yang dipakai ari dan azka. Rasyifa mengajak aisyah menemui mereka untuk makan siang bersama.
"Hai azka? Kita boleh kan makan di sini. Meja nya udah penuh semua." kata rasyifa tersenyum ke azka.
"Boleh dong. Sini duduk sebelah aku." kata azka senang akan kedatangan rasyifa dan aisyah.
Rasyifa dengan senang hati duduk di sebelah azka. Tapi berbeda dengan aisyah. Saat aisyah akan duduk di sebelah ari, ari menatap nya tajam.
Aisyah hanya menundukkan kepalanya."Syah, lo mau makan apa biar gue pesenin." sahut rasyifa.
"Terserah kamu, syif." sahut aisyah pelan.
Rasyifa pun pergi memesan makanan. Aisyah sedari tadi hanya mencuri pandang ke ari. Namun ari tak perduli.
"Syah, bekal lo udah di makan lo sama ari." kata azka membuat aisyah sangat senang.
"Bener kak?" tanya aisyah semangat ke ari.
"Terpaksa, gue makan." sahut ari dingin.
"Kenapa?" tanya aisyah sedikit kecewa akan jawaban ari.
Aisyah sudah bela-belain bikin sandwich buat ari sampai dia lupa sarapan. Namun ari memakannya dengan terpaksa.
"Eh, syah. Ari bohong kok. Tadi aja dia makan sandwich lo lahap. Katanya sih enak." sahut azka mencoba menghibur aisyah.
Namun aisyah lebih percaya dengan ucapan dingin ari. Aisyah hanya tersenyum kecil.
"Kalo kakak mau, kak ari bisa kok minta dibikinin bekal apa aja ke aku." kata aisyah menghibur diri. Tapi sayangnya, tanpa ucapan sedikit pun ari pergi meninggalkan aisyah dan azka di kantin.
Azka melihat aisyah menundukkan kepalanya mencoba menahan kesedihan yang dia alami.
"Lo yang sabar aja, syah. Si ari mah gitu. Kayak es kepal. Dingin banget. He he he... " sahut azka sambil tertawa.
"Iya kak." sahut aisyah tersenyum ke azka.
"Gue tau, syah. Lo pasti sedih dengan sikap ari." batin azka
KAMU SEDANG MEMBACA
I Hope
RomanceAisyah aqila, gadis cantik yang selalu berusaha untuk mendapatkan cinta dari Ari irham pacarnya. Meskipun sudah pacaran, tapi ari masih tak pernah sedikit pun peduli dengan aisyah. Dalam hubungan ini, cuma aisyah lah yang mencintai. "Sampai kapan ka...