"When you love someone, there ain't no one here to blame."
- When You Love Someone, James TW💻
Hari ini gue lagi seneng banget. Tau nggak kenapa? Ya kagak lah kan gue belum cerita, wkwkwkwkw.
Jadi gini, hari ini gue lagi ketiban untung. Gue nge-imamin Vina tadi waktu sholat dhuhur. Sebenernya gue nggak cuman nge-imamin Vina doang sih, ada beberapa anak cowok juga yang jadi jamaah gue. Tapi tetep aja techinally, gue ngeimamin Vina karena dia adalah salah satu jamaah gue.
Gue jelasin, ya, gimana ceritanya gue bisa ngeimamin Vina. Jadi, tiap sholat dhuhur itu, anak-anak gue pada sholat di kelas. Iya, kita sholat di belakang kelas kita yang luasnya nggak seberapa itu, kadang-kadang kita majuin kursi sama mejanya biar bisa muat jadi saf. Anak-anak kelas gue emang bocah-bocah yang mager ke mushola emang. Weits bentar, jangan salahin kami kami ini dong, salahin tu kepsek Adidharma yang bikin mushola kecil banget. Selidik punya selidik, asal-usul itu mushola dari dua bilik kamar mandi yang dijadiin satu. Kebayang dong gedenya seberapa?
Oke balik ke permasalahan awal. Di kelas gue ini, kloter sholatnya dibagi jadi dua. Dan biasanya, ini gue ngomong biasanya, si Vina ini selalu sholat di kloter pertama, karena sisa waktunya emang lumayan banyak jadi dia bisa jajan-jajan ke kantin. Sedangkan gue, karena akhir-akhir ini gue lagi ketagihan main Mobile Legends sama anak-anak cowok lain, jadi kami sholat di kloter kedua.
Tapi, tadi, Vina ngelanggar kebiasaannya. Waktu gue liat anak-anak yang biasanya sholat di kloter pertama udah mau mulai sholat, Vina masih asik cerita-cerita sama Cindy di depan kelas. Gue nggak tau apa yang mereka ceritain, dan nggak penting juga sebenernya buat gue.
Waktu gue ngelirik lagi, anak-anak kloter pertama udah pada selesai sholat. Dalam hati gue udah seneng banget tuh. Kalo dia nggak ikut kloter pertama, udah pasti fix nih, dia bakal ikut sholat di kloter kedua. Tapi, yang bikin gue gue heran, waktu anak-anak kloter pertama yang isinya cewek semua udah melipat mukenanya. Si Vina ini masih asik cerita-cerita sama Cindy.
Gue yang awalnya seneng jadi udah males tuh. Pasti si Vina nggak sholat nih, dan harapan gue buat ngeimamin dia udah pupus.
Apalagi waktu gue udah balik ke kelas abis selesai wudhu. Itu Vina juga masih ada di tempat yang sama, masih cerita sama Cindy. Gue curiga tu cewek pantatnya di lem sama Cindy biar betah cerita sama dia.
Padahal nih, waktu tadi gue tau si Vina nggak ikut kloter pertama, gue udah minta sama anak-anak biar gue jadi imam. Lebih tepatnya ngemis-ngemis sih, karena mereka sama sekali nggak ngebiarin gue jadi imam. Anehnya, gue jadi sadar kalau selama ini gue jarang banget jadi imam. Hampir nggak pernah malah.
Sambil ngomel-ngomel karena gue nggak kunjung berhenti ngemis-ngemis, Pandu ngomong, "Elo tuh kalo jadi Imam lama banget, Yan. Bikin capek."
Gue sendiri cuman nyengir dan mengiyakan dalam hati. Iya, sih, gue akuin emang gue tuh rada lama kalo jadi Imam. Lagian, sholat cepet-cepet tuh buat apa? Cuman dapet capek doang. Mending gue, sholatnya lama, jadi bisa khusyuk. Lagian nggak baik juga sholat cepet-cepet.
Kalian tau dong gimana rasanya setelah gue ngemis-ngemis dan akhirnya diiyakan sama temen-temen gue, eh, tiba-tiba alasan utama gue ternyata emang lagi jatah nggak sholat. Pupus sudah harapan gue.
Gue inget banget tuh, tadi waktu gue mau mulai sholat, gue sok-sok ngecek keadaan makmum gue. Udah kaya imam pro yang sering mimpin sholat di masjid kompleks gue. Padahal alasan utama gue adalah buat ngelirik si Vina, dan waktu gue liat dia nggak bergerak seinci pun (gue cuma ngasal) gue jadi patah semangat lagi.
"Masih lama bengongnya? Kalo iya mending gue aja yang jadi imam."
"Iya iya."
Habis itu gue mulai dah tu sholat, di menit-menit awal tiba-tiba gue denger suara Cindy sama Vina sahut-sahutan dengan suara lumayan keras, nggak kaya waktu mereka ngobrol tadi.
"Vin, sholat dulu gih!"
"Males gue, Cin."
Aduh, waktu Vina ngomong gitu, gue pengen banget nyaut, "Jangan males dong, Princess. Kan imamnya gue."
Iya, gue emang rada najis. Hujat aja.
"Jangan gitu, bego, sana sholat!"
"Yaudah iya."
Kemudian terdengar suara grasak grusuk yang gue asumsikan cewek itu lagi ngambil mukenanya di laci meja atau nggak di tasnya. Sambil lari, Vina bilang, "Jangan rukuk dulu, Yan, please!"
Fyi aja nih, buat yang mungkin nggak ngerti, kalian dianggap telat sholat kalau si Imam ini udah rukuk.
Kalo aja gue lagi nggak sholat, pasti gue udah senyum tuh. Bener-bener dah tu cewek. Ngegemesin banget.
Akhirnya, gue lama-lamain dah tu rakaat pertama gue, biar dia bisa baca bacaan sholatnya dengan lengkap dan nggak keburu-buru, gue juga pengen dia tahu kalo gue itu sesabar itu buat nunggu dia. Bodo amat sama bel yang udah bunyi waktu gue baru masuk rakaat kedua, yang penting gue ngenikmatin momen-momen langka dimana gue bisa ngeimamin cewek yang gue suka.
***
comment ya guys! i lv u heheheeh
KAMU SEDANG MEMBACA
The Untold Story of Ian
Truyện NgắnBercerita tentang keseharian Ian yang diam-diam menyukai teman satu kelasnya sendiri.