Awalan

21 0 0
                                    

mel·lif·lu·ousadjective (of a voice or words) sweet or musical; pleasant to hear; "the voice was mellifluous and smooth"

***


Kita, dahulu

Kita terperangkap dalam sunyi

Dahulu bertukar seri

Nyatanya tak abadi

Kini terpaku seorang diri

Mengapa?

Masih belum ku pahami

Soal kita

Soalku, soalmu

Dahulu

Saat ini aku sedang duduk di depan laptopku, mengetik. Aku memutuskan menceritakan semuanya kepada kalian. Kisah-kisah yang sangat unik dan sebenarnya sulit untuk ceritakan karena aku sendiri tidak tau bagaimana cara menceritakannya. Kisah-kisah yang cukup rumit untuk dipahami, bahkan untukku sendiri.

Tentang seseorang, mungkin beberapa orang yang terkekang dalam waktu dan tidak dapat melepaskan diri. Tentang persahabatan, kehidupan, atau mungkin saja cinta? Aku sendiri tidak tau apa itu cinta, jadi aku tidak mau mengatakannya apakah kisah ini tentang cinta atau bukan. Untukku sendiri kisah ini bukan kisah yang istimewa, tapi cukup menarik untukku ceritakan kepada kalian. Rasanya hidupku dipenuhi oleh drama sehingga aku memutuskan untuk menuliskannya dan menceritakan kisah-kisah ini kepada kalian semua.

Sekarang aku mau bertanya kepada kalian. Apa itu cinta? Ya, itu pertanyaan yang sudah ku katakan tadi bahwa aku sendiri tidak mengetahui jawabannya. Kata orang, cinta itu dapat membuat orang seakan dimabuk asmara. Kata orang juga, cinta itu menyesakkan. Jadi apa jawabannya? Cukup menggelikan bagiku untuk mengatakannya blak-blakan soal ini, soal cinta. Kata yang sulit diucapkan, agak membuatku merasa aneh. Aku rasa sebagian dari kalian juga merasakannya bukan? Jangan-jangan hanya aku saja yang merasa seperti itu?

Aku tidak tau soal itu.

Aku tidak mau tau lagi.

MELLIFLUOUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang