First mau rombak umur bangtan dulu nih author.
Jin : 16 tahun
Yoongi : 13 tahun
Jimin : 8 tahun
Jungkook : 5 tahunJumatan
"Yoongii.. Ajak adekmu ke Masjid ya, Kookie pengen ikut Jumatan katanya"
"Dih?! GAK! NGAPAIN NGAJAK!! Disono ntar lari sana lari sini, gamau diem, brisik, gangguin orang lain. Gak ah bunda! Kookie di rumah aja"
"Bunda ga inget terakhir kali aku ngajak dia, di sana dia malah nginjekin kepala orang yang lagi sujud. Yoongi yang malu bunda.. "
"Bundaa.. Kookie janji ga nakal lagi kaya dulu kok" ini kata Kookie ngerengek sambil narik baju bundanya. Matanya udah berkaca kaca takut ga diajak.
"Yaudah kamu jagain Jimin, nanti Kookie sama Jin Hyung aja yaa.. " Bundanya cuma bisa ngusap puncak kepala Kookie biar ga nangis.
"Nahh kalo ama Jimin ayoks.. Jimin ma kalem, ga pecicilan kea ono noh. Hyung enak jagainnya ga ribet." Jimin langsung seneng dengernya, terus dia ikutan ganti baju.
"Biarin wleek Kookie sama Jin Hyung.. Jin Hyung ayo berangkaat Kookie udah siap nih" kata Kookie sambil pake peci.
"Ayo Jim, kita berangkat ke masjid tinggalin Kookie. Nanti kita juara satu, Kookie kalah dehh"
"Wahh ayo ayo. Bunda Jiminnie berangkat yaa Assalamualaikum!! Hyung tunggu Jiminnie pake sendal duluu" Yoongi udah nyalain motor tinggal nungguin adeknya naek.
"Waalaikumsalam" Jawab bunda
Jarak dari Rumah ke Masjid emang lumayan jauh kalo jalan kaki, alhasil naek motor.
"Bunda Jin Hyung manaaa" Kookie ngerengek lagi. Lucu banget kaya kelinci
"Seokjiiiin!!"
"Iya bun bentar, lagi nyari kunci motor!"
"Nahh ketemu!! Ayo Kook!""Dadah bundaa Assalamualaikum" kata Jin ama Kookie barengan
Bundanya jawab sambil senyum-senyum aja liat anaknya empat laki-laki semua tiap hari beranteem terus.
Adeknya dijailin, dibully, tapi katanya itu malah tanda sayang. Terserah mereka deh.
.
.
.
Sampelah mereka di Masjid. Iya mereka, Jimin sama Yoongi.. Ga lama kemudian baru Jin sama Kookie."Yeaay Yoongi Hyung sama Jiminnie menang, Kookie kalah.. Yaa kalah yaa"
Baru Kookie mau bales ledekan Jimin, tapi udah ditarik duluan sama Jin terus Jin bilang.
"Udah kook, ayo wudhu.. Gapapa kalah, nanti Hyung beliin eskrim"
"Yeay yeay yeay.. Kookie sayang Jin Hyuung" ngomongnya sambil lompat lompat gitu bikin Jin gemes akhirnya nyubit pipi gembilnya Kookie.
Selama jumatan gaada yang ngeliat Kookie dimana, Jimin sama Yoongi anteng. Jadi kalo ditanya Kookie dimana pasti gatau.
Tadi sih ijinnya pergi ke kamar mandi, tapi belum balik sampe sekarang. Jin nyalahin dirinya sendiri kenapa tadi ga nemenin adeknya.
Alhasil Jin bodo amat lah, paling main di teras masjid.
Pas udah selesai, ternyata Kookie ketiduran di deket pintu sambil ngeringkuk di lantai.
Ampun dah, kalo diliat bunda bisa dimarahin nih. Karna lantainya dingin ntar tiba-tiba dia masuk angin. Langsung dicincang bunda karna ga bener ngejagain.
Akhirnya Jin gendong Kookie terus dinaikin ke motor. Biar ga jatoh di iket badannya ke punggung Jin pake sarung.
Yoongi sama Jimin entah kemana ga keliatan. Pas Jin nyampe rumah langsung teriak di depan gerbang.
"Bundaa Kookie boboo" Udah teriak2 plus ngeklakson tapi gaada yang jawab, Jin muter otak biar gimana dia bisa nurunin adeknya tanpa ngebangunin Kookie.
Tin tin
Nahh untung Yoongi udah nyampe.
"Yoong, gendong Kookie kedalem ya.. Ntar Hyung yang masukkin motor"
"Siap. Jiminnie turun dulu ya, bukain pintu."
"Oke Hyung" Ni anak pasti langsung nurut, iyalah pasti. Jajanan udah di tangan jadi langsung nurut.
.
.
."Bundaa, Kookie bobo nihh.." teriak Yoongi di ruang tamu.
"Eh iyaa, tadi Bunda di atas jadi ga kedengeran kalian manggil-manggil" Yoongi ngasi kookie ke pelukan Bunda pelan-pelan terus dibawa ke kamar.
Yaa jadi begitulah kisah Kookie yang niatnya mau solat Jum'at malah ketiduran di depan pintu.
Jimin yang ngga ada niat awal buat solat, malah serius solat bahkan dengerin ceramahnya, kaya sok ngerti aja.
Diamah yang penting sama Yoongi hyung aja udah seneng.
Tiba-tiba Jimin muncul dari teras.
"Hyung, mau?" Yoongi noleh ke bawah liat adeknya lagi nawarin snack keripik kentang."Mau dong, Beli pake duit hyung masa hyung ga minta"
"Eskrimnya mana??" tanya Yoongi"Habis heheh" jawab Jimin pake muka polos kaya gaada dosa.
"Habis?? Dua-duanya habis??"
"Iya. Tadi punya Hyung juga keliatan enak jadi Jimin makan jugak" Yoongi cuma bisa ngehela nafas. Kesel sih tapi kalo adeknya bahagia. Dia juga bahagia.
Abis tu Yoongi ninggalin Jimin yang masih ngemilin keripik di sofa. Jin juga cuma minta kripik abis itu pergi ke kamar, Jimin ditinggal lagi.
Begitulah sedikit keseharian tentang 4 bersaudara yang tiap hari bikin suasana rumah jadi hidup.
Entah karena teriakan Jimin ngebentak Kookie karna ngambil mainannya. Atau Kookie yang suka nangis kalau kakaknya telat bikinin susu. Dan teriakan kakak tertua kalo main game sampe hebohnya ngalahin ayam lagi tarung.
KAMU SEDANG MEMBACA
HJS's One Shoot Collection
FanfictionKumpulan oneshoot, twoshoot dari Jei, Bunny, dan Baby J yang lagi waiting buat dibacaヾ(〃^∇^)ノ