Love is a riddle

8 0 0
                                    

Entah udah berapa tahun terlewati setelah part 1 yang gue tulis sebelum ini, padahal gue sama sekali ga ada niatan buat ngelanjutin tulisan ini, tapi... yaa gue balik dengan kondisi yang sama,posisi yang sama, senderan ke tembok di atas kasur, laptop di pangkuan sambil nyetel lagu sedih pada zamannya, kalo sekarang gue lg mainin Stay - Post malone, dan... dengan perasaan yang sama kepada orang yang sama... udah hampir 2 tahun kenangan-kenangan kampret ini menghantui gue di mimpi gue. jadi inget gue pas h+1 gue jadian sama Dia, tiba tiba mantan gue ngechat "kayanya gue gabisa jauh jauh dari lo deh." baru banget jadian gue dikasi cobaan ya tuhan, "sori kayanya kita gabisa deket lagi deh.." kata gue. dan dibalas " *** ya?" gue sensor ya namanya takut orangnya geer hahahaha. Jahat sih, tapi ya mau gimana? lebih jahatan kalo gue mainin 2-2 nya kan? yaudah lanjut, pada hari yang sama, tiba tiba mantan gebetan gue yang boarding school baru liburan dan balik kerumahnya dan langsung ngechat gue, fyi gue udh ga chatan ama dia kira kira 3-4 bulanan gitu dan posisinya ini masih kelas 1 SMA. mungkin dia langsung ngeliat bio gue yang udh tertanam nama cewe gue pada waktu itu dan langsung tanpa basa basi dia chat gue "semoga bahagia ya, cad" fyi lagi nih, sebelum dia masuk kan waktu gue ngechat dia dan mungkin dia udh nyaman gue jg lupa dan pas sebelum dia masuk dia ngasih nomer hp tempe nya gitu biar bisa chatan selagi dia di asrama, ya gue dan sifat lelaki pada wajarnya, bukan wajar sih kurang ajar lebih tepatnya hahaha, ngga gue chat samsek wkwk. gue masih inget pada hari itu, gue lagi perform sama band gue, dia nonton dengan seragam sekolah, kerudung bergo, flat shoes warna mint green gitu, dan tas minion yang selalu dia pake, dan gue yakin gaada buku yang bisa muat ke tas itu, gila itu tas kecil bgt sumpah gue heran dia bawa apaan yang bisa muat ke tas itu hahaha. kebetulan di deket sekolah gue ada mall yang jaraknya bisa di jangkau dengan jalan kaki. gue kesekolah gapernah bawa motor, karena emang gue gapunya motor dan di sekolah gue gaboleh bawa kendaraan beroda empat. Jujur disitu gue malu, tapi senyum nya dia tuh nenangin banget sumpah ga boong. Dia rela jalan kaki, gapernah ngeluh, disitu gue baru ngerasain cinta tanpa materi. sempet ga nyangka aja sih cewe secantik dia ga ada gengsinya.. emang salah satu sifat dia yang gue suka ya itu bodoamatan hahaha. Entah apa yang dia liat dari gue, tapi yang gue inget dari dia sekarang cuma senyumannya yang nenangin banget itu.

Dan gue selalu ngerasa terjebak di sebuah teka teki, yang gue udah tau jawabannya, tapi gue cuman ragu, lebih tepatnya takut akan konsekuensi kalo gue salah. makanya gue bilang 'Love is a riddle' untuk judul part 2 ini. gue saat nulis part 1 dengan gue yang sekarang itu ada perbedaan yang sangat dramatis. Dulu gue pas nulis part 1 gatau sama sekali kenapa gue masih sayang sama dia dan sekarang gue tau, walaupun gue tau busuk nya dia. 1 pesan dari gue, dont trust your best friend too much, bukannya ga mungkin mereka nusuk lo dari belakang. Cinta dapat membuat seseorang buta, tersesat layaknya labirin, lapar saat bulan puasa. Gue ga mau terlalu terbuka tentang masa lalu gue yang kalo gue bilang bisa dijadiin ftv hahaha. Gue cuma mau ngasih saran saran aja buat yang baru banget patah hati. Yang pertama, whatever the reasons she left you, jangan pernah lo jadi gila, malah bikin dia ilfeel asli, kaya yang terlalu ngejar gitu jangan deh, trust me ive been there hahaha. yang kedua, learn to forgive and learn from your own mistakes, berkaca pada perlakuan lo dulu, jangan nyalahin orang dulu, kalaupun emang mereka yang salah toh ga ada salahnya buat maafin mereka. yang ketiga, jangan melakukan tindakan bodoh yang lo tau bisa bikin lo putus tapi lo pede aja ngiranya gabakal ketauan, sepandai pandai tupai melompat pasti jatuh juga brader, jadi jangan deh, kalo cuma iseng doang. yang terakhir dan yang paling penting dari gue, jangan cari pelarian. lo cuma nambah sakit hati orang doang padahal hati lo sendiri buat seseorang yang belom tentu peduli lo mau jungkir balik kek lompat jurang kek, coba lo berkaca pada diri lo dulu, perbanyak ibadah, doa, mungkin dia itu hidayah dari tuhan, dan kalau lo sadar dia diambil dari lo karena lo udh lupa ama penciptanya. Percaya ama gue, it happened to me too. Semua perlakuan bodoh lo bakal ada sanksinya nanti, dan itu sakit. dan bakal memperbaiki dan merubah lo jadi orang yang lebih baik. Gue ga bilang dengan perginya dia itu berdampak negatif pada gue, ngga. Gue jadi orang yang lebih dewasa, lebih berwawasan, lebih sadar pada kesalahan kesalahan yang mungkin gue perbuat, temen gue jadi makin banyak, banyak deh hal positif yang bisa gue ambil dari pengalaman ini, Its been hell of a ride of life with you pi, and i hope, even though we are not together anymore and we end up in totally different places, we will always remember when our paths aligned for this period of time and ill be thankful for that, and i hope wherever you are youll be thankful too, i think that is the best we can wish for.

DiaWhere stories live. Discover now