life

27 6 9
                                    

Haii guyss..
Trimakasih banyak sudah menyisihkan waktu nya buat baca kisahku ❤

Ini hanya Corat-Corettan yang mungkin hanya butuh kertas kusut namun mempunyai makna tersendiri.

Selamat membaca.

#
Bukankah kita manusia ingin menjadi
orang yang hebat dengan masa depan yang kuat?

Iya..semua orang tentu  ingin itu tanpa terkecuali,
Tapi faktanya semua berbeda
Tidak ada yang sama,
Profesi yang berbeda membuat orang menjadi iri,merasa hebat,merasa kecil,bahkan ingin mengakhiri hidupnya karna apa yang didapat,dan apa yang dialami tidak sesuai dengan kemauannya.

Bukankah itu hal yang bodo?.
Jangan katakan Tuhan tidak adil,jangan katakan Tuhan memilih milih rasa sayangnya,
Alasan nya hanya satu ☝

" siapa yang tekun,siapa yang benar- benar berjuang dan mengandalkan Doa disetiap langkahnya itu yang akan dijamah Tuhan."

aku percaya hal itu,
Tapi untuk saat ini hal itu belum ada pada diriku,bahkan menemukan jati diripun belum bisa,aku tau Tuhan melihat semuanya,

Hari ini aku merasa hidup sebatang kara tidak punya apa apa,bahkan jiwa pergi melayang layang tampa tujuan.
Setelah semua telah selsai,tanggung jawab orangtua menyekolahkanku hanya sampai SMA.sebenarnya untuk kuliah aku tidak ingin merepotkan siapapun,karna aku sudah berkomitmen bahwa aku akan melanjutkan sekolah kalau aku sudah punya uang sendiri dan tentu dengan biaya sendiri.

Tapi setelah kualami saat ini tidak ada kehidupan lagi, semuanya membisu,bahkan diam tampa suara.
Sebenarnya belum sanggub menjalaninya hanya saja ini sudah waktunya,ini sudah tuntutan waktu.

Akal,fisik, jiwa,dan rohani orang berbeda beda,dan saat ini aku heran melihat diriku yang tak berdaya ini,mengapa diri sendiri tidak bisa kuandalkan bahkan fisik yang kumiliki tidak berguna?

Satu sisi aku melihat orang dibawah aku bersyukur,di sisi lain aku melihat yang di atas aku merasa ini tidak adil.
Ah semua tidak ada yang sempurna,iya itu katakata yang sering kudengar,akan tetapi kesempurnaan nya memiliki tingkat yang berbeda,dan tidak ada yang sama.

Ini adalah hidupku iya hidupku seorang,aku sendiri yang akan menentukan jalan hidupku,menentukan kemana arah hidupku,semua tergantung pada diriku.

Ini hal yang benar benar terpaksa dan harus dijalani,karna Mental serta skill belum dapat ku kuasai,pikiranku saat belum sirna dengan masa masa SMA yang belum bisa terlupakan bahkan  ingin mengulang nya.

Dengan keadaan yang terbatas aku bisa apa? Tidak ada yang bisa diandalkan.aku sadar aku bukanlah seperti mereka yang dimanja manja hanya untuk sekolah.sedangkan orang yang tidak mampu Tidak sanggub melanjut karna keterbatasannya.

Melihat kedepan sudah pasti ada di pikiranku.
Bagaimana mencari uang dan sekolah lagi itu adalah komitmenku,
dan semua itu tidak akan tercapai kalau tidak ada usaha,iya usahaa
dan doa.

Ketika kata itu muncul hati ini diam dan membisu kiranya ada hal dapat membantu mengiringi disetiap langkahku untuk mencapai usaha itu,.
Iya untuk saat ini semuanya sama.
Mendukung saja itu sudah meraih semangat baruku.

Hal yang paling menjijikan adalah ketika seseorang ingin maju dan ingin merubah hidup disaat itulah kita merasa diremehkan dan dianggab tidak mampu.
Padahal semua orang juga sama,tidak ada yang berhasil tampa proses usaha Tidak dicoba tidak tau arti sebuah tantangan.

Mereka ingin aku mengurung diri dan berharap suatu saat masa depanku indah,tidak ada jalan dari semua itu.

Mereka takut aku pergi dan mencari jalan sendiri karna belum sanggub melihat kenyataan diluar sana., bagaimana berkembangnya kalau tidak melihat keadaan sebenarnya?.

Dan sampai detik ini bingung harus mengikuti siapa?

Sekarang lihat keadaannya?
Terpuruk adalah pilihan yang terpaksa,dan semua itu karna keadaan semata,bukan keinginan.

Butuh pendukung dan pendorong serta nasehat agar kamu tidak terjatuh kedalam hal yang salah,agar kamu dapat dituntun kepada orang yang lebih berpangalaman yang lebih mengerti apa arti Hidup.

Bukan malah menyuruh diam dan mengurung diri seakan akan tidak punya jalan hidup.
Dia manusia bukan boneka,dia lahir untuk hidup,untuk menemukan jati diri dan masa depannya.

                             ****

Butuh saran dan kritiknya guyss
Itu sangat membantu buat ngelanjut ceritaku supaya dapat diperbaiki ❤ Thanks

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 09, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MylifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang