Part 1: Gagal Modus

89 2 0
                                    


Author POV

Jung Eunha adalah seorang siswi yg menuntut pendidikan di salah satu sekolah  ternama di Seoul. Saat Ini ia sedang berada di Kelas 2-1 semester awal.

Dia juga mempunyai sahabat yg setia satu sama lain, namun mereka semua tidak berada di kelas yg sama. Eunha, Sowon dan Umji berada di kelas 2-1. Sedangkan Yuju, Yerin, SinB berada di kelas 2-4.

Eunha dan ke 5 sahabatnya mengidolakan
Cowok di kelas 2-3.

Author POV End

Eunha POV

Hah... lagi dan lagi,
bangun tidur, mandi, sarapan, berangkat sekolah. Bosan itu itu mulu kegiatan, mana di sekolah gak ada cogan lagi.

Sebenarnya kemarin2 aku suka sama beberapa cowok namanya Siwan Sunbae tapi aku suka sama dia cuma satu semerter doang, terus berpindah ke Hyungsik Sunbae, Siwan dan Hyunsik sunbae itu satu kelas. Aku suka sama Hyunsik Sunbae juga bentar doang, gk tau kenapa hati ku cepat banget berpindahnya. Dan sekarang hati aku lagi kosong gk ada yg ngisi, mau sekolah jadi males karena gk ada yg mau diliat. Aku berharap ketemu cogan supaya aku semangat ke sekolah.

Sekarang aku mau berangkat ke sekolah, sebenarnya sih malas banget gk belajar juga, cuma ada kegiatan di sekolah tapi di absen dan itu yg membuat aku terpaksa sekolah.

Baru aja di gerbang udah ketemu si rempong Yerin. Aku sama yerin gk sekelas, tapi persahabatan kita tetap ok kok.

"Yg lain udah datang belom" tanyanya.
"Kamu nanya siapa"
"Ya kamu lah Ha"
"Kan aku sama kayak kamu, aku juga baru nyampe, mana aku tau mereka pada udah datang apa belom"
"Hehe" cengar-cengir aja ni anak.
"Yaudah yuk" ajaknya.

Pas sampai di depan kelas ku, langsung aja aku masuk diikuti Yerin.

"Eh Umji udah datang, Sowon mana." Tanyanya ke Umji.
"Belum datang dia, palingan 15 menit sebelum masuk dia datang"
"Masih mending, kalian tau gk SinB bel bunyi dia baru datang. Memang parah tu anak, untung temen." Jelas Yerin ke kita.

"Yuju udah datang belom sih." Tanya ku.
"Gk tau. Aku kan belum ke kelas."
"Yaudah aku ke kelas dulu ya, tata titi tutu, bye." Lanjutnya yg membuatku bergidik geli melihat tingkahnya.

Tidak lama setelah Yerin kembali ke kelasnya Sowon pun datang dengan suara pecahnya.

"Halo guys, im comeback" Teriak Sowon yg baru masuk ke kelas disertai dengan suara pecah yg dia miliki.

"Tanpa kamu teriak kita juga udah tau kali" Saut Umji sambil menghapus tulisan yg ada di whiteboard.

"Hehe, kantin yuk."
"Ya ampun, emang kamu gk cape, duduk aja belum tapi malah mau ke kantin." Saut Karin teman sekelasku.
"Tau nih Sowon, tapi ayolah otw." Ucap ku dengan cengiran.
"Aku gk ikut,, 5 menit lagi masuk. Kalian aja yg pergi." Tolak umji.
"Kalau Umji gk ikut, aku juga gk ikut ah. Gk asik bedua doang." Ujar ku lagi.
"Gk asik kalian bedua, takut amat. Lagian Hari ini kan gk belajar, Gak papalah ke ka kantin dulu." Sowon memang pandai nyari alasan.
"Dari pada aku Jalan sendirian mending gk usah aja, gk seru" Lanjutnya lagi.

Eunha POV End

....

Author POV

Beberapa acara yg digelar tiap akhir semester di sekolah tempat Eunha menuntut ilmu sudah di mulai. Eunha dan ke 5 sahabatnya tentu saja tidak Ada yg berpartisipasi di acara tersebut, mereka lebih memilih mengelilingi sekolah mereka yg sangat luas tersebut dengan alasan "Cuci mata".

"Omo." Kaget SinB, mereka semua jadi ikut kaget Karen SinB yg tiba-tiba putar balik.
"Ngapain sih, katanya mau ke ujung sana, kok malah putar balik." Tanya Yuju beruntun.
"Tau nih, anah banget si SinB." Ucap Sowon.

Yuju yg penasaran pun langsung menoleh ke belakang, dan dia pun kaget.

"Pantesan si SinB jadi aneh gitu, orang di belakang ada J-Hope and the geng." Ujar Yuju senyum-senyum.

Semuanya pun menoleh ke belakang kecuali Yuju dan SinB yg sudah tau objek yg ada di belakang.

"Kirain siapa,, Taunya Degem SinB sama Yuju, terus satunya siapa?" Tanya Eunha karena dia tidak mengenal salah satu dari tiga cowok tersebut.

"Jimin, Park jimin namanya" jawab Umji spontan.
"Kok kamu tau" tanya Yerin dengan penasaran.
"Kamu suka sama dia ya" Rayu Yerin lagi.
" nggak kok, SinB. Iya SinB yg ngasih tau aku namanya." Jawab Umji dengan gugup.
"Cie Umji suka sama tu orang." Ujar Yuju dengan dibarengi tawanya.

"Ih... kalian cepat jalannya. Mereka mau ke sini." SinB mulai panik.
"Gapapa kali dia juga gk tau kan perasaan kamu ke dia." Tanya Sowon menenangkan SinB.
"J-Hope udah tau kalo SinB suka sama dia." Ujar Yuju menjelaskan.

"Serius, terus gimana reaksinya." Tanya Eunha penasaran.
"Gak ada respon, malahan dia ngeblok akun SinB." Kali ini Yerin yg bersuara.
"Gila, parah tu orang. Sok kecakepan banget dia." Maki Sowon gk jelas.

"Dia emang cakep kali" timpal SinB.
"What? Kok kamu masih belain dia sih." Tanya Sowon.
"Iya nih, emang kamu gak sakit hati di tolak mentah-mentah." Umji membuka suara dengan pertanyaan yg membuat SinB terdiam.

"Aku gk bakalan nyerah gitu aja, aku pasti dapetin dia." Ujar SinB dengan tekat yg bulat.

"Iya deh iya. Ke Kantin aja yuk." Ajak Eunha akhirnya. Karena mereka gk jadi keliling.

"Yuk. Udah lapar juga nih" Tanggap Yuju yg di angguki oleh yg lainnya.

Skip kantin

"Modus gagal, perut dah kenyang, terus abis ini kita kemana, ngapain?" Ujar Yerin yg berbicara dengan mulut yg di penuhi makanan.

"Ya ampun Yerin, mulut di penuhi makanan gitu masih aja ngomong." Tegur Sowon.
"Bener kata Sowon. Mulut penuh gk boleh ngomong, nanti muncrat kemana-mana." Sambung Yuju. Yerin cuma cengar-cengir doang yg lain pun langsung geleng-geleng kepala melihat kelakuan Yerin.

"Kita ke kelas aja yuk, capek nih pengen tiduran." Ungkap Umji.
"Ke kelas kami atau kelas kalian?" Tanya SinB.
"Terserah aja deh." Jawab umji.
"Di kelas kami aja" Ujar sowon.
"Kuy lah," Eunha main nyelonong ninggalin teman-temannya.


.

.

.

.

.

.

Tbc

...

👋👋👋

Gagal Move On : EunkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang