Kami hanya lah seorang pelajar yang hanya dapat menghayal suatu teknolgi yang kami harapkan dapat kami ciptakan pada hari esok,lusa,minggu depan,bulan depan,tahun depan,dan kapan lah kami akan menyampai pada suatu saat waktu nya untuk kami membuat teknologi tersebut.
Kami adalah Fadhil,Fairuz,dan Sandika bisa disebut (F2S)~(EF-TU-ES) Kami adalah salah satu murid Sekolah Menengah Pertama di Provinsi kalimantan Barat/KAL-BAR baru baru ini kami akan menceritakan hasil karya khayalan kami yang kami harapkan produk ini akan menjadi salah satu produk pertama yang kami buat,dan harapan kami juga adalah robot ini memotivasi orang di dunia ini untuk peduli terhadap lingkungan.
Kami berdiskusi dengan cara menghayal untuk membuat robot ini menjadi robot yang terbaik di indonesia untuk menjadi robot peduli lingkungan terbaik HEHEHE,,kami mempunyai ide untuk membuat robot ini menggunakan barang bekas yang ada disekitar kita, agar kita tahu arti "SEMUA BARANG DISEKITAR KITA BISA KITA PAKAI" dan Fairuz pun menyarankan untuk membuat tubuh robot menggunakan alumunium panci selain anti air alumunium cukup lama untuk rapuh (berkarat) dan bagian atas kepala kita menggunaakan sebuah bola plastik yak berfungsi melindungi mesin didalam robot agar tetap berkerja walaupun hujam melanda pada robot yang kami inspirasikan ,,dan Saya pun menyarankan untuk menggunakan sebuah stang sepeda anak kecil yang tak terpakai untuk kami jadikan sebuah tangan robot,dan pada saat itu pula Fairuz menyarankan untuk menggunakan tutup botol untuk menjadikan roda pada robot. dan pada saat itu robot kerangka robot telah jadi dan kita akan membuat dan menaruh sebuah mesin didalamnya sebagaimana untuk membuat robot berjalan atau bergerak.
Robot yang kami rancang dilengkapi dengan camera sensor yang sebagaimana fungsi untuk mendeteksi orang orang disekitar yang telah melanggar pada peraturan yang tertera "BUANGLAH SAMPAH PADA TEMPATNYA" namun robot yang kami rancang mempunyai kekurangan yaitu rentan rusak, bukan karena karya kami jelek tapi kami membuat nya murni dengan barang bekas kecuali mesin nya HAHAHA,dan Fadhil pun menambah sebuah rancangan yang menurut kami itu sangat betul yaitu robot kami dilengkapi sebuah audio yang berkerja sama dengan camera sensor sebagamaina cara kerja yaitu camera sensor mendeteksi orang disekitar yang melanggar peraturan dan menghampiri seorang itu dan akan memutar audio yang telah di isi didalam nya yang berbunyi "Buanglah sampah pada tempatnya!,,jaga dunia" walaupun robot ini tidak terlalu cepat dalam bergerak namun robot ini mampu berjalan sejauh mungkin....
Mesin yang kami buat dpt mengubah barang bekas menjadi sumber bahan bakar utama pada robot kami kami dan kerja dari robot ini yaitu ia berjalan mengambil sampah dan memasukan nya ke lobang pengolahan dalam robot tersebut maka ia tidak membutuhkan orang untuk mendapatkan bahan bakar nya karena didunia ini banyak orang tidak taat pada peraturan maka robot ini tidak pernah mati selagi masih banyak orang orang yang tidak taat pada peraturan..
Dan pada inspirasi karya kami pada saat ini kami sangat mengharapkan robot kehabisan bahan bakar nya,,Robot yang kami buat tidak akan habis bahan bakar apabila masih ada orang melanggar peraturan di dunia ini ,,semoga robot yang kami buat ini dapat memotivasi semua masyrakat didunia untuk tidak membuang sampah sembarangan kami disini sangat berharap untuk masyarakat selalu mengikuti sikap dari robot yang kami rancang
-- "JAGA LINGKUNGAN,SELAMATKAN DUNIA"
TERIMA KASIH
_
Fadhil Abi
Fairuz al
Sandika ichawanHANYA SEORANG PENULIS PEMULA MOHON MAAF JIKA ADA TYPO //KESAMAAM ALUR CRITA
~PONTIANAK~
18-08-18
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebuah Teknologi Khayalan
Science FictionKami hanyalah seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama yang masih kekanak-kanakan yang menghayal menciptakan suatu produk baru untuk cinta pada lingkungan kita sendiri:)))