"Awal yang baik"

78 8 31
                                    

Kisaragi Kimito, aku bersekolah di SMA Yokou. Setiap pagi aku pergi kesekolah menggunakan sepeda peninggalan ayah. Di perjalanan, aku bertemu dengan Yuno-Sensei yang sedang menunggu bis. Aku menghampiri Yuno-Sensei dan bertanya.

"Selamat pagi, Yuno-Sensei."

"Pagi, Kimito-Kun"

"Apa yang anda tunggu?"

"Aku sedang menunggu bis."

"Bukankah bis hari ini sedang tutup."

"Apa?"

"Ya. Karena ada kebakaran di bis yang pada waktu itu."

"Oh begitu."

"Itu sebabnya saya menggunakan sepeda. Kalau begitu, saya duluan."

"Ya. Sampai ketemu di sekolah."

  Di persimpangan, aku melihat seekor kucing yang terluka dipinggir jalan. Merasa kasihan, aku menghampirinya dan mengobatinya. Setelah mengobatinya, aku menjadi lega, karena mungkin luka itu berasal dari perkelahin. Setelah merasa cukup, aku langsung beranjak dari tempat itu sambil memperhatikan kucing itu dari jauh. Tanpa kusadari, didepan ada truk sampah yang melaju cukup kencang dan akupun ditabrak. Aku berpikir aku sudah mati dan itu benar terjadi. Yang aku lihat hanya ruang yang gelap gulita, namun tiba-tiba ruangan itu menjadi terang dan ada seorang perempuan yang sedang duduk disebuah kursi.

"Duduklah, Kimito-Dono."

Dia hanya mengatakan itu dan aku langsung menuruti apa yang dia katakan.

"Sebenarnya ini dimana?"

"Aku punya jawaban yang sesuai dengan pertanyaanmu itu. Kamu sudah mati."

"Kalau itu aku sudah tahu."

"Kenapa kau tanya."

"Aku hanya tanya ini dimana."

"Kamu sekarang ada dialam baka. Tapi khusus untukmu, aku ingin kamu berada didunia yang baru."

"Sebelum anda lanjutkan, saya ingin tanya anda siapa?"

"Aku adalah seorang malaikat yang mengantar setiap jiwa menuju surga dan neraka."

"Lalu untuk apa saya berada didunia lain?"

"Karena saya ingin kamu memaafkan dewa karena kesalahannya. Jadi kamu dihidupkan lagi kedunia. Tapi bukan dibumi, melainkan sebuah dunia Fantasi dan Supranatural."

"Dunia seperti apa itu?"

"Itu adalah sebuah dunia yang berbeda dengan duniamu yang dulu, yakni dunia yang dipenuhi sihir, naga, elf dan masih banyak lagi."

"Oh baiklah kalau begitu. Oh ya, boleh aku membawa Smartphone milikku kedunia itu?"

"Hm... Boleh saja tapi untuk apa?"

"Tidak apa-apa hanya saja aku tidak bisa jauh dari Smarphoneku."

"Benar juga. Oh aku baru ingat! Diduniamu yang baru, Smartphone milikmu bisa berguna."

"Benarkah? Itu sangat membantu."

"Baiklah, setelah ini aku akan memindahkanmu kedunia barumu."

"Terima kasih, mohon bantuannya."

  Lalu ada dua cahaya yang menyelimuti diriku hingga aku tidak bisa melihat apa-apa. Dan ketika aku tersadar, aku sudah berada disebuah hamparan rumput hijau. Angin yang menyejukkan sampai membuatku ingin tertidur tapi aku tidak boleh tidur lagi. Aku harus mencari tahu tentang dunia yang baru kudatangi ini."

"Wah..... Pemandangan yang indah."

Lalu aku memeriksa Smartphone milikku dan aku melihat banyak sekali pemberitahuan catatan diaplikasi BookNote.

"Banyak sekali pemberitahuan disini. Ini semua tenyata Informasi tentang sihir. Dan semua catatan ini dari malaikat itu."

Aku membaca catatannya satu per satu, memang dimengerti tapi kurang lebih mudah dipahami.

"Emm.... Mungkin sihir [Map] akan berguna disaat-saat seperti ini."

[Map]

  Lalu muncul sebuah cahaya yang memunculkan peta yang lumayan besar dan lokasi aku berdiri tidak jauh dari kota yang bernama "Spring City" yang artinya "Kota Musim Semi". Kota itu menjadi tujuan pertamaku.
  Tiba-tiba, Smartphoneku bergetar dan ada sebuah catatan tentang statusku sekarang.

Nama : Kimito Kisaragi
Level  : 1
Umur : 16
Status: Petualang

"Jadi peranku disini sebagai petualang, mungkin akan menyenangkan."

Sekitar lima menit aku berjalan akhirnya sampai juga dikota. Kalau tidak salah ini kota yang lumayan besar dan dipeta ada pusat kota yang dimana tempat itu tempat berkumpulnya para petualang yang ingin mencari Quest. Ini benar-benar mirip game RPG yang sering kumainkan.

"Itu tempatnya."

Akhirnya aku sampai di pusat kota dan aku ingin mendaftarkan diriku menjadi seorang petualang. Lima menit berlalu, akhirnya selesai juga pendaftarannya dan aku mendapat lencana Perunggu Ranking F. Karena seorang pemula, memang ditempatkan diperingkat tersebut.

"Sebelum mengambil Quest, sebaiknya aku membeli senjata terlebih dahulu."

  Setelah memilih dan membeli senjata, aku langsung pergi ke BoardQuest untuk mencari Quest yang cocok untuk pemula.Dan senjata yang aku beli adalah Iron Sword. Setahuku ada sihir yang mampu meningkatkan kekuatan dan status senjata.

"Ini dia sihirnya."

All In My SmartphoneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang