Siang menjelang sore. Mingyu baru masuk ke kamar Junhoe, markas mereka semenjak zaman SMP. Di lantai udah ada Jungkook sama Yugyeom yang lagi main FIFA 18, game PS4.
Sebelumnya mereka udah janjian di grup chat, hari ini pada kumpul buat makan rendang bareng masakan emaknya Junhoe.
Mingyu ngelangkah ke ranjang, duduk di pinggiran, di samping Si pemilik kamar yang sibuk baca komik, "Belom mateng, boi?"
Junhoe gak noleh sama sekali, "Belom lah ngawur, lo kira masak rendang cepet?"
Mingyu nguap dah tuh, lama-lama tiduran di kasur dari pada penggabutan. Tapi gak lama hpnya bunyi terus, rewel banget bikin berisik.
Udah tau nih dia, gak mungkin Wonwoo yang ngechat kalo udah begini.
Makanya pas buka Line udah gak kaget gc anak-anak Nganu Skuad lagi pada heboh. Ngerusuhin Soonyoung sama dia yang didemo gara-gara gak dateng ke masjid deket rumah Jimin. Mereka jadi remaja-remaja masjid (panitia potong kurban) dadakan, Mingyu sih ngebaca aja sambil ngakak, gak mau nongol dari pada diomelin kaya Soonyoung yang ngealibi 'Lagi otw' dari sejam lalu.
"Anjir, tau nih gue. Pada ngincer jatah daging pasti," Mingyu makin ngakak sehabis itu, masih ngescroll grup chat sampe bawah.
Otomatis bikin Junhoe yang nyandar ke palang kasur di sebelahnya langsung noleh, "Kenapa sih?"
Mingyu ngelirik sekilas terus balik lagi ke layar hp, "Kawan-kawan gue. Pada rusuh banget jadi panitia kurban."
Nah Yugyeom-Junhoe sama Jungkook reflek ketawa tuh.
"Remaja masjid dong?" Yugyeom.
Mingyu ngangguk-ngangguk, gak keliatan sama Yugyeom yang gak noleh sebenernya mah. Tapi bodoamat, "Yoi. Tiba-tiba aja jadi remaja masjid."
"Anjir. Tampang brandalan, alim amat kawan-kawan lo?" Yugyeom.
Abis itu Mingyu cuma ketawa doang.
Selang beberapa menit setelah game mereka selesai Jungkook yang langsung noleh ke belakang, beranjak dari posisi lalu duduk di pinggiran kasur. Si Yugyeom mah lagi sibuk milih game lain yang bisa dimainin sendiri.
Jungkook nepuk lutut Mingyu yang ditekuk, "Taehyung ikutan?"
Otomatis bikin Mingyu diem dah tuh. Jadi keinget lagi chatan anak-anak Nganu tadi malem.
Di waktu bersamaan Junhoe sama Yugyeom udah sibuk suit-suit iseng.
"Yaelah, Kook. Taehyung melulu otak lo," ini Junhoe yang gak ngealihin fokus sama sekali dari komik.
Yugyeom sambil lagi naro kaset Fortnite ngetimpal, "Belagak mati rasa sekalinya ngerasain suka jadi gila tuh."
Sebelom Jungkook sempet buka mulut buat ngebales kawan-kawannya gak terima Mingyu udah duluan ngedudukin diri, ngantongin ponsel ke saku celana.
"Boi."
Jungkook berpaling ke dia, "Apaan?"
"Lo cari yang laen aja dah, jangan Taehyung."
Nah Jungkook kaget dong, Yugyeom sama Junhoe juga. Tumben-tumbenan kan Si dekil jadi sensitif begini.
"Lah emang kenapa?"
Mingyu ngehela napas panjang, "Taehyung masih punya cewek, anjir. Mau lo dimaenin doang?"
Gak disangka-sangka Jungkooknya justru ketawa, ngakak receh gak habis pikir, "Yaelah bangsat, gue kira kenapa."
"Dih. Gue serius njing."
Jungkook natap Mingyu kaya gak peduli sama sekali, sambil ngulas senyum ngeselin di sudut bibir, "Nancy Jawel 'kan? Anak SMAN 1?"
Mingyu ngernyit, "Lah lo tau?" terus dia ngegaruk kepala, "Gue aja taunya dia belom putus sama pacarnya, gak tau siapa apa anak mana."
Jungkook ketawa abis itu, lalu nunjuk Yugyeom yang udah sibuk main game, "Tuh. Gue dikasih tau dia tuh. Cewek Taehyung yang sekarang tetangganya anjir, waktu SMP lo inget gak anak MTS yang sering nungguin di depan gerbang?"
Mingyu mikir sebentar, ngeinget-inget cukup lama terus pas berapa saat kaya dapet pencerahan gitu, "Oh! Inget-inget! Anak cewek bogel ya? Yang cakep itu?"
Jungkook ngangguk, "Yoi."
"Wah, susah juga saingan lo. Udah nyerah aja, Kook."
"Ye, bajingan. Enak aja lo!" Jungkooknya misuh-misuh. Ngedengus sambil noyor kepala Mingyu, "Gak ada tuh nyerah-nyerah! Gue mau Taehyung, ya gue harus dapet!"
Kata-katanya seketika bikin Mingyu kicep pas Junhoe sama Yugyeom udah ketawa aja. Pada paham sih jiwa kapitalisme Jungkook yang gak mau ngalah.
Pokoknya harus menang buat apapun yang dia mau.
"Tapikan ini manusia, anjir," Mingyu muter mata, "Lo kata Si mamang barang apa gimana? Gak segampang itu loh ngejungkir balik perasaan orang."
Lagi-lagi Jungkook nanggepinnya ketawa dulu. Lalu nepok bahu Mingyu sok serius gitu, "Buluk, dengerin gue," dia narik senyum semakin ngeselin, "Gak masalah walau dia punya pacar sekalipun, gak apa-apa, gue ikhlas ...," terus dia narik seringai kecil, "... selagi masih bisa nikung mah."
Sunyi tuh. Mereka dililit sepi. Tapi gak lama teriakan emaknya Junhoe yang manggil, "ABANG! RENDANGNYA UDAH MATENG!"
Bikin mereka berempat bodo amatan dah sama situasi. Gak peduli game, gak peduli komik, gak peduli Si Taehyung juga. Mereka langsung lompat lari dulu-duluan ke lantai bawah.
✖✖✖
⌚ 22 Agustus 2018 ⌚
siapa yang dapet banyak daging di rumah?
sini sumbangin ke aku 🌚 nguahaha.
kucinta kalian ft. titik dua bintang (tebar sempak dan kecup basah).
"HACIM!"
Jimin yang lagi ngulitin kambing langsung noleh, rada ngernyit jijik gitu, "Kenapa sih lo? Bersin-bersin mulu dari tadi?!"
Taehyung ngegeleng kepala sambil ngusap hidungnya yang rada merah, "Gak tau nih. Kayanya alergi dah gara-gara deket lo."
Ya udah abis itu dia kena tabok tangan kotor Jimin pas banget di muka, "Bangsat lo, bangsat!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Whipped Boi
Fanfiction[ slice of life!, teenage love!, bahasa! ] Masa remaja menjadi surga yang terlalu bodoh. Maka saat Jungkook memutuskan untuk mencintai Taehyung, di sana ia menulis lembaran baru dalam garis takdir keduanya. start : 10 Agustus 2018 end : 06 Septem...