penerimaan

17 1 0
                                    

aku sedikit kaget, hanya diam dan menuduk yang bisa kulakukan walau hati ingin bilang iya senja trima,, namun aku pernah belajar tetang diamnya seorang gadis adalah tanda menerima pinangan sang pria, kan malu masak tetiak iyak.

wah nduk seja diam ditrima berarti lamaran anak tante ini nduk.
ibu menyengol bahuku, dan hanya angguan yang dapat aku lakukan.

wah alhamdulillah mbk kita jadi besanan. iya dek alhamdulillah.
jadi kita percepat saja pernikahan mbak ndakusah tunang2an mereka juga sudah saling kenal, cocoknya kapan ya mbk, o iya nduk senja mau mahar apa?.

kuangkat kepalaku dan ku pandang tante mariam lalu kutundukan kembali kepalaku malu campur deg2kan ketika tampa sengaja aku dan dia bertatapan, dan aku jawab   seprangkat alat solat saja.
itu saja nduk gak minta lainnya toh, owalah mbk anakmu ini kok sederhana banget toh.
kan sampean juga tau senja ini gak sama dengan anak lainya,ketika teman2 sedang senang2nya main dia malah lebih suka dirumah dan ketika teman2 membujuk pacaran dia jga menolak dengan alasan banyak hal, mbk sendiri jga kamu tau gak terlalu paham dengan aturan agama tapi senja malah lebih seperti banyak ingin tau agar bisa di terapkan dalam kehidupan sehari2, jadi ya sesederahana itu lah yg ia mau, sudah menjadi sifatnya.

setelah berbincang2 sedik lama keluarga tante mariam pamit untuk undur diri, sudah terlalu malam kami pamit pulang ya mbk.
iya dek hati2 di jalan .  iya mbk, semoga di lancarkan sampai hari Hnya

senja Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang