Hari ini adalah hari raya qurban. semua orang sibuk masing-masing. termasuk keluarga bangtan ini.Namjoon lagi jadi panitia qurban ditempat lurah. Jin lagi ngegosip ditetangga. Taehyung lagi foto-foto sama sapi punya tetangga sebelah. Jimin termenung menunggu daging datang kepadanya sedangkan Yoongi lagi tidur. Oh iya hampir lupa, jhope ngikut papa namjoon yg lagi jadi panitia.
"Mbing... amu alus kuat ya. Ndak boyeh angis. Ada kuki dicini buat amu mbing. Kuki cayang mbing kok, tapi kalo mbing ndak cayang kuki ndak papa. kuki ikhlas kok" celotek kuki sambing memeluk kambing yg sedang diikat didepan rumahnya.
Jimin yang lagi liat kuki lagi ngomong sama kambing malah diketawain ga jelas. bikin kuki murka pokoknya.
"Kok kambing diajak ngobrol? kan kambing ga bisa bicara. Aneh ya kamu dek" Dan bener genk. Jimin tertawa terbahak-bahak sedangkan kuki hampir nangis tapi hampir belum nangis genk.
"Ih kok hyung gitu cih? mbing juga manucia. cama seperti kita. jadi mbing bisa bicara walaupun kuki ndak dengar. tapi kuki yakin mbing ini bica bicara" Kuki ceramah panjang lebar. bikin jimin ngantuk jadinya.
"Jimin hyung dengelin kuki ga cih? kuki capek nih udah ngomong panjang lebal tapi ga didengelin. Cakit tau hyung!" kuki ngegas genk karna jimin ga dengerin kuki ceramah. Kuki pundung. kuki hampir nangis.
"hyung dengerin kuki ngomong kok. tapi.." jimin gantungin omongannya sambil mikir gimana caranya pergi dari hadapan adeknya.
"Tapi apa!" wah kuki ngamuk bung bikin jimin deguem deguem. takut digeplak bang suga atau mama jin.
Jimin punya ide. ide buat bikin adeknya melunak alias ga garang kayak macam yang lagi pms.
"Kuki masuk gih. hyung mau bawa kambing ini ke papa namjoon buat disembelih" jimin mau ambil kambingnya tapi kuki langsung melukin kambingnya supaya ga diambil sama jimin.
"Apa cih cembelih cembelih? cembelin jimin hyung aja cana! jangan cembelih mbingnya kuki"
Deg! Jimin tertohok sama ucapan adeknya. masih kecil tapi ngomongnya bisa nyakitin hati. jimin sakit hati digituin kuki titik.
"Hyung disuruh papa namjoon dek"
"Ndak boyeh ih"
"Ayo dek kasihin kambing itu kehyung. kalo ga ntar hyung dimarahin papa gimana?" jimin memelas dihadapan kuki tapi kuki tidak perduli masih pelukin jambing tercintanya.
"Emangnya kuki pelduli gitu hah?!" selow dek kuki ga usah ngegas gitu dong! Bikin jimin naik pita aja nih eh maksudnya naik darah.
terjadilah aksi tarik menarik antara jimin kuki dan kambing
"Dek lepasin"
"ndak mau"
"Dek"
"ndak"
"Dek"
"Huwaaa...huwaa... cakit hiks"
Kuki jatoh genk! bikin jimin cenat cenut. mana nangisnya kenceng lagi. berharap bang suga lagi pergi.
"Berisik!" teriak suga dari arah kamarnya
Wadau kuki tambah kenceng nangisnya karna suga ngamuk.
Jimin bingung harus nenangin kuki gimana. yang bisa nenangin kuki cuma taehyung atau mama jin. gawat kalo sampe mama jin dateng terus ngeliat kuki nangis. tamat riwayat jimin.
"Berisik banget sih ganggu orang tidur!" yoongi keluar dari kamarnya dan marah marah didepan kuki dan jimin. alhasil kuki tambah nangis kenceng sampe bikin mama jin kahet denger teriakan dari kuki. padahal lagi ngobrol sama tetangga. mau ga mau jin dateng nemuin ketiga anaknya yang lagi kumpul diteras rumah.
Kuki yang ngelihat jin dateng lalu mengejar tapi naas kuki terpleset membuat jimin ngakak sampe keluar air mata.
"Huwaaa... jimin hyung nakal"
Tanpa menunggu aba aba jin langsung menampol jimin dengan garang bung.
BUGHH
BUGHTT
BUGHT
DURRRR
Terjadikah peran ketiga antara emak dan anak.
________________________
KAMU SEDANG MEMBACA
Bangtan Family ⏳
Humor#980 in army Menceritakan sebuah keluarga kecil, yang tinggal dikomplek perumahan bighit. Harmonis makmur dan sentosa Bhs non baku.