00. With Fate

22.3K 953 4
                                    

'Tuhan itu baik banget ya sama aku? Di saat aku lagi terpuruk, tapi Tuhan dengan baiknya mampuh melengkungkan senyumku yang hampir aja hilang.'

°°°

Ketika cahaya telah digantikan oleh kegelapan. Dan saat itu juga bertepatan dengan gelapnya seorang pemuda yang hidupnya terombang-ambing atas permainan takdir.

Apa seorang laki-laki boleh menangis?  Maka jawabannya tentu 'iya. Terbukti dengan pemuda mungil yang kini sedang menelengkupkan wajahnya pada lipatan kaki.

Semua mengira kalau sejatinya anak itu hanya menangis sekedarnya. Tapi bukankah tangisan itu simbol kerapuhan dan kebahagiaan.

Senyum, tawa, kesenangan, bahkan kehidupan yang nyaris sempurna pun hanyalah tembok pelindung dari keterpurukan dan kerapuhannya saja.

Dan satu fakta. Bocah itu tengah terpuruk.

Semua orang pasti akan mengeluh pada Tuhan saat takdir mereka tidak berjalan sesuai harapan. Namun berbeda dengan bocah berusia 16 tahun ini. Dengan gampangnya dia akan mengatakan 'Tuhan itu baik banget ya sama aku? Di saat aku lagi terpuruk, tapi Tuhan dengan baiknya mampuh melengkungkan senyumku yang hampir saja hilang.' Walaupun kenyataannya hanyalah senyum paksaan yang berujung tangisan.

Jika saja Bunda masih ada. Mungkin hidupnya juga akan masih baik-baik saja.

Seorang malaikat cantik yang dibanggakan dari sisi manapun ternyata goresan luka itu yang mulai terbentuk karena dengan tiba-tiba bunda berpulang sejak dirinya berusia 10 tahun.

Lalu apa benar orang yang telah dianggap sebagai pelindung nyatanya telah melukainya begitu dalam. Seorang ayah yang harusnya menjaga anaknya di saat terpuruk namun lebih mementingkan anak yang bahkan bukan anak kandungnya sendiri.

Waktu kecil ayah selalu berjanji. Dimanapun dia berada ayah pasti akan selalu ada. Tapi nyatanya dengan gampang ayah mengingkari.

Dan semua itu adalah Raka Aldeno. Bocah polos yang mengaku kalau hidupnya sudah lebih cukup untuk dibanggakan.

Karena tersenyum adalah caranya untuk bahagia. Biarkan semua berkata apa, tapi Raka percaya. Hidup tidak akan benar-benar kelam jika seandainya akan ada yang menyesal.

TBC

Heyo? feb revisi dulu ya sayang:)
💛💛💛


Strong Boy ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang