three

37 3 0
                                    

Rabu, 30 November 2013

Seorang gadis yang masih duduk dibangku kelas 8 SMP berlari menuju ayah dan ibunya.

Ia berlari dengan sangat bahagia, dan kedua orangtuanya tidak kalah bahagia.

Gadis kecil itu Roseanne Delicia.

Dihari ini, ia baru saja dibagikan kertas ulangan matematika. Ia bilang ke ibu dan ayahnya bahwa ia memiliki nilai terbaik di seluruh kelas 8.

Kedua orang tuanya bangga terhadapnya.

━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━

Makan malam keluarga.

" Ayah, Rose senang sekali " gadis itu bertanya.

" Senang kenapa hm? " dan ditanya oleh ayahnya.

" Rose senang, kita bisa makan bareng lagi. Yay!! " terdengar sangat bahagia.

Sang ayah dan ibu hanya tersenyum menanggapi omongan Roseanne.

Dan kemudian makan malam itu berhenti ketika,

Drrt drrtt

Getar handphone sang ayah.

Dan dapat dibaca nomor yang tertera dengan nickname ' sekretaris kantor '.

" Hm, ayah angkat telfon dulu ya "

Ya, setelah berucap kalimat itu, sang ayah mengangkat telfon tetapi menjauh dari meja makan.

" Ibu, apakah ayah akan lembur lagi dan kita tidak ada waktu bersama? " tanya gadis kecil kepada ibunya.

" Its okay sayang, ayah kerja untuk kita juga kok " jawab ibunya.

" Tapi, mengapa harus setiap hari? temen adek selalu bercerita tentang ayahnya yang bekerja kantor seperti ayah, tetapi mereka tetap bersama sampai larut malam, ayah mereka bekerja larut dirumah, bukan dikantor bu. "

Ibunya sedikit tertegun, namun ia menghempaskan bayang bayang negatif tentang suaminya.

" Ayah kan belum ada ruang kerja dirumah, nanti deh dibuat agar ayah kerja disini, tapi untuk sekarang biarkan dulu ayah bekerja ke kantor, ya? "

" Hm iya bu "

dan setelah beberapa menit kemudian, sang ayah datang kemeja makan lagi. Bukan untuk makan kembali, tetapi hanya

" ayah kekantor lagi ya. Pekerjaan ayah sangat sangat numpuk disana, its okay Ros? "

" iya yah " jawab gadis itu sambil sedikit tersenyum.

━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━

Bukan, ayahnya bukanlah kekantor. Melainkan kerumah pacarnya. Gila? memang.

Sangat kejam bukan?

Ibunya menjaga, sangat menjaga martabat ayahnya sebagai kepala keluarga.

Tapi, apa yang ayahnya lakukan? menyia nyiakan.

Bodoh.

━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━

" Tuan, kapan kau menceraikan istrimu? "

" kenapa? "

" Hei ayolah, tidak enak mempunyai hubungan seperti ini. "

Kemudian hening.

Yang dipanggil tuan hanya terdiam.

Ia ingin, tetapi ia tidak bisa.

Karena, semua yang ia lakukan pasti akan mempengaruhi jabatannya dikantor.

Kantor? milik ibunya Rose yang tengah dipegang ayah Rose.

Jika ia macam macam, habislah sudah.

Mengapa begitu? walaupun ia yang memegang, tetapi tetap dibawah kendali istrinya itu.

Dan mengapa ibunya membiarkan ayahnya kekantor sampai larut, padahal ia tahu bahwa kantor tidak sedang aktif bila malam, atau jarang sekali.

Tetapi sebisa mungkin ia meyakinkan diri bahwa kantor tetap hidup dimalam hari.

Sinting.

" Tuan "

" Hm "

" Boleh tidak saya meminta sesuatu? "

" Seperti biasa, bila kamu ingin. Kamu harus menuruti apa mau saya. "

Tidak perlu di ceritakan detail. Karena ya, sangat tidak penting.

━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━

Apabila sebuah keluarga dimasuki oleh seseorang dari luar.

Apakah tetap bertahan sampai titik terakhir? atau terus berusaha untuk tidak memperdulikan itu?

Roseanne Delicia.

Masih belum cukup umur untuk menyaksikan kedua orang tuanya berpisah.

Maka dari itu, sang ibu tetap bertahan.

Walaupun tersakiti. Bukan fisiknya.

Tetapi Hatinya.

━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━

YAY CHAP 3 FINISHHHH!
Ini late up bgd, yah karena ditempat chvkjj mati listrik terus gais, jadi ga bisa buat wifi idup:))))
ITS OKAY, BECAUSE THIS CHAP UWES APDETTTT

YAY CHAP 3 FINISHHHH!Ini late up bgd, yah karena ditempat chvkjj mati listrik terus gais, jadi ga bisa buat wifi idup:))))ITS OKAY, BECAUSE THIS CHAP UWES APDETTTT

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

❤ 🗨 ➤
986.215 liked
rsnnedlc._ can u stop loving me? cz im very very beautiful JHAHAHAHA

𝓭𝓮𝓿𝓲𝓪𝓷𝓽 𝓫𝓮𝓱𝓪𝓿𝓲𝓸𝓻 +roseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang