me.

6 3 0
                                    

Perkenalkan, nama ku adalah Mia Anglica. Biasa aku disapa dengan nama Mia.. Aku memiliki rambut yang bisa dibilang sangat panjang, dan mata coklat dengan mengunakan kacamata bulat.  Aku baru pertama kali menginjak kan kaki di Jakarta, kisah ku di mulai pada hari ini, hari pertama ku untuk memulai kehidupan baru di tanah baru...

-----------------------------------------------------------sms dari sahabat ku ----

Hi mia...  Udah nyampe Jakarta ya?
Gimana gimana enak ngak?

Hi juga nisaaaaaa....  Iya nih udah nyampe udh
Dari jam 10 sih..  Suasana disini sih ramai
Beda sama di kampung nis...

Wahhh...  Pengen deh nyusul
kamu ke sana,
kamu sekolah dimana mi?

Belum tahu nis kayak nya yang
Deket deket ruah aja sih...

Ok deh...  Hati hati ya mia...
Love youuu....

Bye bye..  Sampai ketemu
Lagi...  Love you too

----------------------------------------------------------------------------------------------

Aku,  aku adalah anak ke 5 dari 7 bersaudara anak dari seorang jendral angkatan laut, dan ibu yang tidak bekerja atau sebagai ibu rumah tangga, ayah, ayah adalah sosok orang yang tegas dan tidak pernah bercanda alias selalu serius, ibu, ibu adalah sosok yang selalu ada untuk anak anak nya...

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~hari ke 2 di Jakarta~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

"Miaaa....  Miaaaa....  Ayo bangun, siap siap kita mau cari sekolah kamu... " suara ibu ku yang selalu terdengar setiap pagi....  Aku sekarang kelas 3 smp,  dan aku di Jakarta belum tau apa apa...  "Iya bu...  Mia udah bangun...  Ini udah selsai mandi lagi berpakaian...  Tunggu ya bu...  Bentaran doang bu... " "mia...  Kamu mau masuk swasta atau negri?" kakak ku yang ke 2 selalu menanyakan itu, kata nya kalau aku di negri dia yang akan menjahit seragam ku...  Yupss kaka ku memang penjahit, dulu waktu aku di kampung dia lah yang slalu menjahitkan baju baju ku...  "Seperti nya negri ka...  Tapi gak tau juga sih...  Liat nanti aja ka..." aku menjawab sambil berpakaian.  "Mia sayang...  Lama banget kamu... Ayo nanti keburu pendaftaran nya tutup.. " seperti nya ibu ku sudah tidak sabar lagi..  Hehe....
"Oke bu sudah...  Ayo kita berangkat..." aku mengunakan baju berwarna putih dengan bawahan jeans biru...
"Oh iya bu, kita naik motor apa mobil? Aku mau masuk negri dong bu..  Boleh ngak bu?" "kita naik mobil ka...  Ok nanti kita coba negri ya nak.. " ibu ku selalu mengerti apa ke inginkan ku..

……………………………sampai lah di SMPN 12 Jakarta………………………

Kata nya sekolah ini adalah sekolah fav di jakarta dekat rumah ku, aku ingin sekali masuk sini...
"Slamat pagi bu, ada yang bisa kami bantu?" smabutan hangat dari sorang penjaga sekolah...  "Oh iya pa, kami ingin bertemu kepala sekolah untuk menanyakan syarat untuk masuk sekolah disini.." "oh,di sebelah sini bu ruang kepala sekolah nya.." "terimakasih pak.. " dan pak satpam itu pun menjawab nya dengan senyuman hangat nya... 
……………………………ruang kepala sekolah………………………………

"Slamat pagi bu kepala sekolah..." "oh iya bu...  Ada yang bisa kami bantu?" perckapan ibu ku dengan ibu kepala sekolah pun dimulai...  "Gini bu saya ingin mendaftar kan anak saya bernama Mia, Mia pindahan dari SMPN 16 Jawabarat..." "oohhh...  Iya bu syarat untuk masuk di smpn 12 ini,  sang anak harus memiliki prestasi yang membanggakan..." saat itu aku senang sekali karna aku memiliki keahlian di bidang story telling dan aku pernah mendapat juara 1 se Jawa barat, aku juga akan berangkat ke Singapura untuk lomba story telling,  tapi sayang

Karna aku pindah sekolah jadi bukan aku lagi yang akan mewakili jawabarat.  "Ohhh...  Kebetulan bu mia memiliki keahlian di bidang bahasa inggris,  dan pernah meraih juara 1 se Jawa barat, ini bu sertifikat nya... " "baik bu saya lihat kelas untuk mia dulu ya... " "siap bu... " ibu ku sangat senang karna akhir nya aku bisa keterima di sekolah itu...  Aku juga ikut senang...

please take me!Where stories live. Discover now