Malam terakhir dan Malam Pertama

372 19 0
                                    


Malam ini . .
Malam terakhir di penghujung tahun 1439 dan awal tahun 1440 H
Sungguh berkah sekali jika kita memanfaatkan moment ini yang terjadi setahun sekali.
Inilah Tahun baru kita yang sebenarnya @untuk keluarga umat Islam ,

Nanti. Senin, 10 September 2018
Sekitar bada 'ashar itu sudah masuk Akhir tahun. Disaat itulah kita seharusnya banyak beristigfar ,bertafakur atas kesalahan, kekhilafan kita dalam satu tahun ini.

Dan nanti setelah bada maghrib, Berbahagialah karena telah memasuki tahun baru Hijriyah 1440H
Di malam ini lah , bertafakurlah(berangan angan), berdoalah untuk kebaikanmu dan agamamu untuk kedepannya semoga selalu dalam naungan Rahmad dan HidayahNya. Hidupkanlah sunnahNya di malam ini dengan mengamalkan apa yang telah diwasiatkan Rasullulah pada mu wahai umat Islam .

ذكر الحافظ إبن حجر رحمه الله تعالى : أنه روي عن حفصة رضي الله تعالى عنها، عن النبي صلى الله عليه وسلم أنه قال :

Al-Hafidz Ibnu Hajar rohimahulloh menyebutkan : bahwa diriwayatkan oleh Sayyidah Hafsoh rodliyallohu anha, dari Nabi shollallahu alaihi wa sallam beliau bersabda :

من صام آخر يوم من ذي الحجة وأول يوم من المحرم جعله الله تعالى له كفارة خمسين سنة، وصوم يوم من المحرم بصوم ثلاثين يوما.

Siapa yang puasa di hari terakhir bulan Dzul hijjah dan hari pertama bulan Muharrom maka ALLAH akan menjadikan puasa tersebut sebagai pelebur dosanya 50 tahun, dan puasa sehari di bulan Muharrom seperti puasa 30 hari.

أن من كتب البسملة فى أول المحرم مائة وثلاث عشرة مرة لم ينل حاملها مكروه فيه ولا فى أهل بيته مدة عمره، وإذا لقيه حاكم ظالم أمن من شره.

Sesungguhnya siapa yang menulis Basmalah di hari pertama bulan Muharrom 113 kali maka orang yang membawanya tidak akan mendapatkan sesuatu yang tidak ia senangi bahkan keluarganya seumur hidupnya, dan bila hakim yang dzolim menemuinya dia akan aman dari kejelekan hakim tersebut.

ومن خواص قوله تعالى ( أفأمن أهل القرى أن يأتيهم بأسنا بياتا وهم نائمون ¤ أوأمن أهل القرى أن يأتيهم بأسنا ضحى وهم يلعبون ¤ أفأمنوا مكر الله فلا يأمن مكر الله إلا القوم الخاسرون ) أنها لطرد الهوام المؤذية من المنزل، وإذا أردت ذلك فاكتبها أول يوم من المحرم فى قرطاس واغسله بالماء، ورشه فى زوايا البيت أو الدار؛ فإنك تأمن جميع ذلك بإذن الله تعالى.

Diantara khasiat firman ALLAH ta'alaa ( أفأمن أهل القرى أن يأتيهم بأسنا بياتا وهم نائمون ¤ أوأمن أهل القرى أن يأتيهم بأسنا ضحى وهم يلعبون ¤ أفأمنوا مكر الله فلا يأمن مكر الله إلا القوم الخاسرون ) adalah untuk mengusir serangga yang mengganggu dari rumah, bila kamu ingin hal tersebut maka tulislah ayat tersebut di hari pertama bulan Muharrom di kertas kemudian siramlah kertas tersebut dengan air dan percikkan di ruangan-ruangan yang ada di rumah, maka kamu akan aman dari semua itu dengan izin ALLAH ta'alaa.











Assalamualaikum
Ini topik khusus hari ini. Spesial Tahun Baru Hijriyah.Sekian dulu yah gaesss . Makasih udah nemenin ukhty .
Semoga bermanfaat gaess .Aamiinn

Quotes Roman Picisan SantriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang