Gaby pov
KRINGG KRINGG
Yess! Akhirnya istirahat, gue bebas dari pelajaran dan... Si curut satu ini.
Pas gue baru mau ke kelas deby, deby udah ada di depan kelas gue.
"Eh gab, gue istirahat gabisa bareng lo. Gue mau bantuin bu vina."
"Yahh, gaasik ah lo. Yaudah deh. Istirahat sendiri gue." Kata gue lesu abis itu gue jalan-jalan aja keliling-keliling.
"Woy" Gue kaget pas ada yang megang pundak gue. Dan, suaranya suara cowo. Pas gue balik badan... ugh. Gue kira siapa. Ternyata, michael. Aduuh, ada apaan lagi sih tuh orang? Gacukup apa dia bikin gue kesel di kelas tadi?!
"Mau apa sih lo?" Tanya gue ketus ke dia. Bomat ah!
"Lo temenin gue muter-muter sekolah dong. Kan gue anak baru. Dan temen gue lo doang." What? Apa katanya temen? Ih ogah gue punya temen kayak dia.
"Ah gamau. Lo muter-muter aja sendiri. Kalo ga minta orang lain. Ohya! Siapa bilang kita temen? Gue sih ogah punya temen kayak lo ya!"
"Yaudah lah, anggep aja kalo kita itu temen. Selesai kan? Udah ah yuk!" Kata dia seenaknya dan langsung narik tangan gue. Idih. Dikira gue gerobak kali ya ditarik-tarik. Ugh.
Michael pov
"Woy! Masuk yok. Bentar lagi bel tau ga?"
Kata gaby dengan muka juteknya. Sumpah gue pengen ketawa ngeliat muka dia yang udah kesel gara-gara gue paksa temenin gue muter-muter sekolahan.
"Bentar lagi dongg. Kan bel juga masih 15 menit lagi kan?" Kata gue dan dia cuman ngedengus doang.
"AAW" si gaby teriak tiba-tiba.
"Kenapa lo?" Tanya gue karena ngga gue apa-apain dia teriak.
"Kaki gue keram nih tiba-tiba. Gatau kenapa. Udah yuk, balik ke kelas."
Gue ga tega, yaudah lah balik aja ke kelas.
"Mau gue gendong?" Tanya gue, karena gue ga yakin dia bisa jalan dengan keadaan kaki keram kayak gini. Dan... Whoaa mata dia langsung melotot gue tanya kayak gitu. Emang salah?
"Lo gila? Ga deh, terima kasih. Bisa-bisa entar gue dikira ada apa-apa lagi sama lo. No way." Kata dia dengan nada jijik. Lah songong. Masih untung ada cowo cakep yang mau gendong dia.
"Emang kalo ada apa-apa kenapa?" Duh belibet bahasa gue.
Gila. Sekarang mata nya melotot lagi.
"Aaah pusing gue ngomong sama orang kayak lo. Udah ah gue mau balik ke kelas." Dan dia balik badan terus jalan pincang. Ya akhirnya gue ikutin dia balik ke kelas dan jalan di belakang dia.
Gaby pov
Akhirnya gue balik ke kelas dengan keadaan kaki gue yang setengah pincang ini. Dan si tengil itu gue yakin dia dibelakang gue jalan. Tiba-tiba kaki gue kayak lemes banget. Sumpah deh ini. Dan keseimbangan gue mulai goyah(?). DAN GUE MAU JATOH YAAMPUN!
Gue langsung merem siap-siap buat ketemu lantai nanti.
Satu
Dua
Tiga
Loh? Kok gue ga jatoh-jatoh? Gue pelan-pelan coba buka mata gue. Dan.... Yang keliatan malah muka nya si tengil itu. Ya siapa lagi kalo bukan michael. Tangan dia ada di pinggang gue. Dia ngeliatin gue. Hah? Gasalah tuh dia ngeliatin gue.
"WOY!" Gue teriak aja. Dan gue langsung berdiri tegak.
"Lo kenapa sih teriak-teriak? Sakit tau ga kuping gue!" Gerutu dia.
"Ya lo siapa suruh pegang-pegang gue. Wuaah! Lo nyari kesempatan ya lo! Parah banget sumpah lo!" Kata gue ga kalah nyolot.
"Ye lo bukan nya terima kasih sama gue udah gue tolongin juga. Udah deh, ayo lo gue anterin ke UKS. Daripada nanti kayak tadi lagi dan lo nuduh gue yang ga jelas." Kata dia dan ya terpaksa gue nurut aja deh.
Gue ga ikut pelajaran setelah istirahat. Gue di UKS. Ini kaki gue sakit banget yaampun. Dan pas istirahat ke dua sih tengil-michael- dateng ke UKS dan datengin gue sih tepatnya.
"Gimana kaki lo? Masih sakit?" Eh, gila tumben banget nih orang bisa selow ngomong nya.
"Ya kali udah ga sakit gue masih disini. Mending gue ke kelas ikut pelajaran." Kata gue.
"Tadi Bu Amel nanyain lo. Gue bilang aja lo lagi di UKS. Kaki lo sakit." Kata dia tiba-tiba.
"Makasih."
Dan bel pulang bunyi. Pas gue baru mau keluar dari ruang UKS, tiba-tiba si deby masuk bareng sama michael. Lah kok?
"GABY LO KENAPA KOK BISA KAYAK GINII?!" Tanya deby histeris yaampun udah kayak apaan aja nih anak.
"Gue ga apa-apa deb, elah. Jangan teriak-teriak berisik tau ga. Kaki gue tadi keram doang gara-gara nemenin tuh bocah muter-muter sekolah." Kata gue sambil angkat dagu gue ke arah michael.
Deby langsung ngelirik ke michael. Dan... DAN DIA SENYUM KE MICHAEL?!
Bukan nya marah kek gara-gara tuh orang, sahabatnya ini jadi gaikut pelajaran.
"Yaudah lah gab. Oh iya, ini tas lo tadi dibawain sama michael."
Kata deby dengan santainya dan dia ngasih tas gue.
Gue langsung cek semua isi tas gue. Gue curiga aja.
"Gue bukan orang jahat yang mau nyuri barang-barang lo. Atau mau narok bom di tas lo." Kata si tengil.
"Yaudah sih. Kan manatau." Kata gue sewot.
"Yaudah gab, yok pulang. Ehm, michael, gue sama gaby pulang dulu yaa. Byee!" Kata deby dengan nada centil nya. Duh.
"Iya, iya. Hati-hati ya. Bye." Kata michael ke kita. Ehm, lebih ke si deby sih. Ah bomat lah.
Dan akhirnya gue sama deby pulang deh.
Hari yang panjang.
YOU ARE READING
Hate becomes Love
Teen FictionKenapa sih? Dia harus dateng ke kehidupan gue?! Mana sok kenal lagi. Cakep sih, tapi nyebelin! -Gaby Semenjak kenal dia, hidup gue berubah. Jadi lebih.. Entah lah. Tuh orang cantik, tapi nyebelin banget. -Michael