(14)

1.6K 331 45
                                    

“Tadi dicariin sampe muter-muter sekolah sama Joy ternyata lo malah di sini, maenin kucing.”

“Loh, Ren? Kok tau gue di sini?”

“Udah gausah banyak bacot. Ambil nih.”

“Eh? Ngapain lo bawain tas gue?”

“Bel pulang sekolah udah bunyi dari tiga puluh menit yang lalu dan lo belom balik juga ke kelas. Joy yang piket tadi sampe nyari lo dulu tapi ga ketemu.”

“Terus kenapa lo di sini? Kenapa ga pulang aja? Lo ga piket juga kan?”

“Maunya sih gitu tapi si Joy malah nitip tas lo ke gue.”

“Yaelah tinggal aja. Lo ga harus repot-repot nunggu juga.”

“Udah terlanjur. Lagian, gue lagi nunggu dijemput juga kok.”

“Oh, maaf ngerepotin dan ehm.. daripada diri di situ mending duduk di sini aja sampe orang yang jemput lo dateng, Ren.”

“Bersih ga duduk di bawah?”

“Kalo takut kotor, itu ada kursi di pojokan, tarik aja sini. Gue lebih seneng duduk lesehan di bawah soalnya.”

“Males ah angkat-angkat kursi.”

“Dih beneran duduk di bawah. Jangan nyesel aja tuh kalo rok lo jadi susah dibersihin.”

“Gausah bawel.”

“Ok.”

“Hmm.”

“Ren, btw kalo mobil lo udah bener, kita ga bisa pulang bareng lagi dong? Auto kangen masa.”

“Kita pulang bareng juga baru sekali ya. Gausah dramatisir.”

“Emang ga boleh kangen gitu?”

“Ga.”

“Lo itu pasti tipe orang yang kalo lagi pacaran ngomongnya to the point. Ga ada romantis-romantisnya sama sekali.”

“Sok tau.”

“Keliatan kok.”

“...”

“...”

“Ngomong-ngomong, lo….. dari tadi bolos kelas tuh ga kemana-mana? Di sini aja?”

“Iya.”

“Ngapain?”

“Ga ngapa-ngapain. Gue lagi bosen ngikutin pelajaran jadi mending jagain si Kiyot. Dia kasian.”

“Kiyot? Lo kasih nama tuh anak kucing Kiyot?”

“Iya. Kenapa?”

“Gapapa. Emang Kiyot kenapa kasian?”

“Ditinggal induknya mulu dan ga dikasih ASK juga. Baru seminggu padahal umurnya.”

“ASK?”

“Air Susu Kucing.”

“Astaga.”

“Kenapa? Bener kan gue?”

“Iya iya, terserah. Eh.... tunggu, itu perasaan gue aja apa Kiyotnya gemeteran?”

“Engg...”

“Kiyotnya beneran gemeteran, Seul!”

“Dari awal udah kayak gini, Ren. Induknya dia tua, udah lewat usia ideal untuk hamil dan melahirkan. Akhirnya keturunan dia jadi kayak gini, ringkih.”

“Jadi emang gitu? Fisiknya lemah?”

“Yup, sama halnya kayak manusia aja. Ibu usia 40an ke atas itu punya resiko besar melahirkan keturunan yang cacat. Ya, karena emang secara fisik kondisi tubuh usia segitu mengalami penuruan fungsi dan udah ga mendukung adanya kehidupan baru lagi. Dan untuk kasus Kiyot, ditambah dia ga dikasih susu sama induknya makin parah deh kondisi dia sekarang.”

(un)spoken words [SeulRene]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang