Pukul 23.00 mereka telah sampai dirumah tiur. Abg tidak singgah? Iya abg singgah sekalian abg minta izin dari tulang.
Sudah pulang kalian sambutan yang sangat diberikan bapak tiur kepada anak dan berenya.
Iya tulang tadi hanya makan malam saja. Tanpa basa basi binsar duduk disamping tulangnya. Begini tulang, binsar dimutasi dari kantor dan ditempatkan di jakarta.maksudnya dipindahkan? Perjelas bapak tiur seakan tidak percaya. Iya tulang minggu depan saya akan berangkat.
Sejenak suasana jadi hening.
Ibu tiur yang mendengar dari kamar tiba-tiba keluar. Jadi Bagamana hubunganmu dengan tiur?
Tidak akan ada yang berubah tulang, nantulang saya berjanji nanti jika uang saya sudah cukup, saya akan menikahi tiur dan akan tinggal disana.
Jadi Bagamana dengan tempat tinggalmu disana?
Belum tau tulang nanti saya akan carikan kost-kostsan yang dekat dengan kantor.
Kamu tidak perlu cari kos karna disana ada tulangmu juga, adik kandung tulang.
Owh..... Tulang mika ya tulang?
Iya biar tulang nanti yang beritahu pasti dia sangat senang,kalau masalah Lae (bapak binsar) kamu tidak perlu kawatir kami yang akan merawat dia disini.
Terimaksih banyak tulang atas perhatian dan pengertian tulang, nantulang selama ini. Aku sangat berutang budi sama tulang, aku bisa seperti ini berkat kalian. Ya, sudah ini sudah larut malam kasihan Lae sendiri dirumah. Baiklah tulang, nantulang, tiur aku pulang dulu.Pagi ini tiur bangun sangat cepat,semalam dia tidak bisa tidur .
Rasa sedih,gelisah terus mengikuti pikirannya, sehingga matanya hanya terlelap hanya 3 jam saja.Bandara Kualanamu
"Dengar binsar,kamu harus tetap memberi kabar kepada kami"
Tak henti-hentinya ayah tiur menasehati Binsar.
"Iya tulang nanti aku akan langsung kasi kabar jika sudah sampai"jawab binsar dengan penuh keyakinan.
"Baiklah,tulang percaya sama kamu
Kamu juga harus jaga kepercayaan tulang!udah sekarang kamu pergi, pesawatnya sudah mau berangkat"
Binsarpun berpamitan dengan seluruh keluarga yang mengantarkan.
"Dek,jaga dirimu baik-baik ya!nanti kalau abg udah ada uang,abg janji akan segera melamarmu.
Mendengar kata-kata tulus yang keluar dari mulut binsar,tiur tidak bisa menahan tangisnya.segera disandarkan kepalanya kedada binsar,yang sekita memberi kenyamanan.
"Abg juga janji ya!jangan pernah berubah dan abg juga janji akan jemput tiur."iya abg janji".Setelah pesawat yang dinaiki binsar terbang.tiur dan semua keluarga yang mengantarkan binsarpun pulang menuju Samosir
KAMU SEDANG MEMBACA
pariban
Romancepariban adalah sebutan untuk sepupu yang di adat Batak sangat dianjurkan untuk dijadikan keluarga atau dikawini. Seorang anak laki-laki memanggil "pariban" kepada anak perempuan dari Tulang (Tulang berarti paman, saudara laki-laki ibu baik kakak mau...