Part 2

28 4 4
                                    


Abis dari kantin gue langsung masuk ke kelas untuk matkul selanjutnya, sedangkan Nadya yang emang udah gak ada kelas lagi langsung balik, dengan alasan ngantuk.

Emang dasar tuh bocah, giliran gue kagak bawa motor dia balik duluan, padahal mau nebeng. Naik gojek dah gue.

Gue masuk ke kelas yang masih dalam keadaan sepi. Wajar sih, kelas masih 20 menit lagi mulainya. Sebenernya gabut dikelas sendirian, tapi mau gimana yah gue kagak punya temen ngobrol lagi.

"Pssst..."

Gue yang lagi sibuk ngeliatin explore instagram langsung negakkin kepala gue kearah suara itu. Tepat di depan pintu ada seonggok makhluk, yang tadi pagi Gue kejer kejer tapi gak dapet. Mark, bule kampret dengan watadosnya nyamperin gue.

"He he" Dengan sok imutnya dia cengengesan di depan gue.

"Cengar cengir mulu lo, pepsodent mahal, mingkem napa tuh congor" Kata gue sambil netep Mark sinis

"He he nih minuman buat lo, capek ya kak tadi pagi ngejar ngejar gue" Kata Mark sambil ngasih Pocari ke gue.

"Cih.. Penjilat lu" Kata gue sambil nerima Pocari dari Mark. Kesel sih sama dia, tapi rejeki gak boleh ditolak kan?

"Lo gak bawa motor ya kak?"Tanya Mark sambil mendudukan dirinya di kursi disamping gue.

"Iya, Motor gue dibawa ke rumah sama abang gue" Jawab gue sekenanya.

"Yodah balik bareng gue yah, gue tungguin di taman depan, lumayan wifi-nya kenceng disana" Kata Mark lalu beranjak dari duduknya

"Yaudah sana lu wifi-an aja, udah mulai rame nih" Kata gue sambil ngusir Mark.

"Belajar yang bener" Kata Mark lagi sambil ngacak ngacak rambut gitu terus pergi gitu aja.

Gue cuma melongo dengan perlakuan Mark yang tiba tiba, tuh bocah bener bener, niat banget kayaknya ngecengin gue. Untung gue kagak baperan.

Gue mengedarkan sekeliling kelas dan menyadari sesuatu, Johnny gak masuk lagi.

***

Setelah kelas selesai, Gue langsung menuju taman depan kampus buat nyamperin Mark. Lumayan lah tumpangan gratis, buat anak kos, hidup hemat itu sangat harus dilakukan.

Gue liat Mark yang lagi asik ketawa ketawa sendiri di kursi taman sambil megangin hpnya, bener bener tuh bocah udah kayak orang gila. Heran gue, punya temen kagak ada yang waras.

Gue berdiri di depan dia sambil menyilangkan kedua tangan gitu di dada. Gue gak ngerti sama si Mark. Dia terlalu fokus apa gimana sih ampe gak nyadar gue didepannya.

"Mark, jadi mau nebengin gue kagak?" Tanya gue

Mark kayaknya emang terlalu fokus, buktinya dia kaget pas denger suara gue, "anjirr.. Ngagetin gue aja lu kak, udah selesai lu?"

"Gak guna banget pertanyaan lu. Jelas jelas gue ada disini. Pasti udah kelar lah gue"jawab gue sewot. Emang gak tahu diri banget gue, mau ditebenginn malah marah marah.

"He he, yaudah ah yuk keparkiran" Kata Mark langsung bangkit dari duduknya terus narik tangan gue, jalan ke parkiran

***

Gue nunggu Mark di pintu keluar parkiran. Gak lama Mark dateng dengan motor CBRnya berbarengan dengan mobil yang gue tahu adalah mobil cowok gue, Johnny.

Mark ngasih helmnya ke gue, disaat itu pula Johnny buka kaca mobilnya.

"Kamu mau pulang beb?"Tanya Johnny

"Iya"kata gue dengan nada jutek. Kesel gue dia kagak ada kabar, padahal orangnya dikampus.

"Yaudah sama aku aja yuk"ajak Johnny dengan senyum manisnya.

Gue ngelirik Mark yang masih megangin helm buat gue. Sebenernya gue pengen banget bareng Mark, kasian dia udah nungguin gue hampir 2 jam. Tapi kalo gue bareng Mark yang ada si Johnny ngambek sama gue.

"Udah kak lu sama bang Johnny aja,  gue duluan yah"kata Mark terus langsung melajukan motornya dan ngelaksonin Johnny

Akhirnya gue menghampiri mobil Johnny dan masuk kedalamnya. Gue langsung masang seatbelt tanpa nyapa Johnny dulu kayak biasanya.

Dan kayaknya Johnny juga tau gue ngambek, jadi dia gak banyak omong dan langsung ngejalanin mobilnya.

***

"Lo kemana aja hari ini?"setelah cukup lama gue berdiam diri, akhirnya gue memutuskan untuk buka suara.

"Ngumpul bareng Tian sama Ten"jawab Johnny

"Asik banget yah sampe bolos kelas dan gak bales chat gue?"tanya gue

Johnny akhirnya nge berhentiin mobilnya di sebuah kafe yang biasa kita berdua datengin.

"Ngapain kesini gue mau balik"kata gue dengan nada yang mulai gak enak

"Nik, I am sorry. Tadi Tian tiba tiba ngajakin ngumpul" Kata Johnny

"Tapi bisa gak kabarin gue, minimal gue tau lo dimana. Lo selalu marah kalo gue gak kasih kabar. Tapi lo sendiri gak pernah kasih kabar ke gue"kata gue meledak meledak, mata gue udah mulai mau nangis, tapi gue tahan.

Gue menghela nafas gue, nenangin emosi gue. Gue lirik Johnny, dia netep gue dengan tatapan teduh. Tatapan yang selalu bikin gue luluh.

"Maafin aku yah, aku janji bakal selalu hubungin kamu, oke?"kata Johnny sambil menggenggam tangan gue

Johnny selalu kayak gini, dia selalu janji buat kasih gue kabar, tapi akhirnya dia ingkarin lagi. Gue kadang suka capek. Tapi mau gimana lagi gue sayang banget sama Johnny.

"Janji yah kamu bakal terus kasih aku kabar" Akhirnya gue luluh dan maafin Johnny

"Iya Sayang, jadi mau mampir atau langsung pulang?" Tanya Johnny

Dengan keadaan gue yang udah lepek dan mata yang merah gue memutuskan untuk pulang ke kos-an.

***

TBC...

Tian

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tian

Tian

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ten

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 31, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Me and The BrondongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang