ESCAPE

30 1 0
                                    


12.000.000 tahun yang lalu,

BRUUUSH....

Perlahan namun pasti, glasier yaang menyelimuti Skotlandia mulai runtuh. Glasier – glasier raksasa itu roboh dan hancur dengan pemandangan yang mengerikan, air dari glasier yang telah mencair perlahan mulai mengikis batuan dan memenuhi wilayah tersebut, selama periode ribuan tahun air asin berubah menjadi tawar , dan beberapa hewan yang tak mampu beradaptasi akan punah.

.

.

.

The story beggins, IN THIS LIFE....

Skotlandia, 16 Januari 2026

Kate masih berdiam dikastil kuno yang terletak tepat ditepi sungai Lochness. Sebuah misi untuk mencari makhluk pra-aksara yang keberadaannya masih fiktif.. hampir tiga jam dia duduk termangu tanpa teman disana, menikmati sentuhan angin dikulit mulusnya.

CLAK! CLAK!

Permukaan air yang tadinya tenang mulai berkecipak , kate bersiap meraih kameranya untuk kemudian mengabadikan foto sesosok makhluk mengerikan berwujud dinosaurus yang muncul dari dasar danau, dan konon makhluk yang dikenal dengan sebutan Nessie itu berdiam dibawah kastil Urquhart , tempat dimana Kate berdiri sekarang.

Tapi sampai sekian menit kemudian tak adahal heboh yang terjadi , air dingin Lochness tetap tenang walau sempat berkecipak beberapa kali. Kate melemas, terdengar suara tawa dari balik sekat kastil yang tak begitu lebar. SIAL --- Pikirnya. Charles mengerjainya lagi.

" KELUARLAH KAU CHARLES! INI SAMA SEKALI TIDAK LUCU!!"

Kembali, Charles terbahak seraya keluar dari tempat persembunyiannya, dibelakang Kate. " Sudahlah, Kate. Percuma kau menunggunya hingga kau tua pun dia takkan pernah muncul. Mungkin, dia sudah punah dibawah sana!" Charles melempar batu yang digenggamnya kedalam danau.

" Kurasa aku baru akan percaya jika kau sendiri yang masuk kesana atau mungkin kau kujadikan umpan untuk menarik perhatiannya."

" ow.... tapi sayangnya, Nessie terlampau baik untuk memakanku, dan kurasa ia pun tahu kalau dia nekat memakanku maka dia akan sakit perut seumur hidupnya." Charles menyeringai.

" Oh, MAU COBA!" Kate mengambil ancang – ancang mendorong pria bermata hijau disampingnya dengan geram,

" aku terlalu tampan untuk kau jadikan tumbal kebodohanmu itu, Kate."

Kate mendengus. Seberapa tampan dia hingga bisa mengatai aku bodoh, huh. " tapi siapa yang tahu kalau didalam sana masih ada keturunannya." Kate menerawang kearah danau, ingin menyelami hal – hal yang disebut mitos selama ini.

" 565 Masehi. Bahkan itu sudah lebih dari 1.500 tahun yang lalu, apa kau masih percaya didalam sana masih ada makhluk prasejarah yang kau sebut nessie itu?"

" Mungkin saja! Mungkin itu keturunan ke-2000 yang merupakan cicitnya." Charles malah terkekeh.

" Poor Kate, dengar, itu sudah sangat lama. Sudah sepersekian abad yang lalu, bahkan sampai saat ini pun tak ada seorang pun yang mengetahui bagaimana bentuk dan keberadaan nessie sebenarnya, bahkan ilmuan sekalipun, bisa sajakan makhluk itu hanya mitos karena keberadaannya masih teka – teki yang sulit dipecahkan, it's a folk, Kate."

"565 Masehi , St. Columba." Ingat kate menunjuk Charles. " Seorang misionaris Kristen tidak mungkin berbohong kan?" sambungnya

" Ah, laporan pertama yang terdokumentasi tentang kemunculan Nessie. Tentang catatan biografi seorang pendeta bernama St. Columba yang kemudian ditulis oleh St. Adomnan , saat itu St. Columba yang sedang melakukan perjalanan tak sengaja bertemu dengan sekelompok orang yang sedang menguburkan satu jenazah yang dikatakan telah diserang oleh nessie, ia kemudian mengutus seseorang untuk menyelidiki apakah Nessie benar – benar ada. Ketika perahu utusan St. Columba berada ditengah danau , muncullah sosok yang mereka cari dan siap untuk menyerang kapan saja , utusan St. Columba sangat ketakutan hingga tak mampu bergerak, st. Columba yang menyaksikan dari tepi danau kemudian berdoa dan membuat tanda salib, lantas berteriak : 'jangan dekati orang itu, dia bukan musuhmu, pergilah, tempatmu bukan disini.' Dan Nessie yang malang pun pergi dan tak berani menampakkan diri lagi hingga sekarang."

ALONE in PASTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang