McD? Bukaaan!

19 5 2
                                    

Yang gue tunggu dari tadi akhirnya dateng juga. Yap, bel pulang sekolah.

Anak sekolah mana sih yang ga suka kalo bel pulang sekolah sudah berkumandang? Oke ini pertanyaan retorik, ga usah di jawab.

“Ros, balik bareng siapa?” tanya Lisa ke gue.

“Bareng biai nih,” ya, gue bareng biai. Karna ga dikasih ijin bawa motor sendiri sama mama.

“O ya udah, gue duluan ya!” pamit lisa, yang cuma gue bales acungan jempol.

“Ngapain sih diem mulu? Kek kerdus akuwa,” tanya gue ke biai.

“Lagi ga mood gue, mana laper lagi!” si biainya ngedumel.

“Laah salah siapa coba tadi ga makan siang?” tanya gue gondok, yang ditanya malah cuek ninggalin gue. Asem emang si biai.

“Ambekan banget sih lo bi? Macem cewek pms aja!” cibir gue.

“Gue laper, pengen cepet pulang! Jangan bacot deh!” duuuh ngegas :')

“Yodah, McD yuuk? Gue yang nraktir, itung-itung ganti uang bensin lo,” gue emang baik gaes orangnya, jadi gosah pada heran.

“Asssik. Ini nih mantep, beli apa aja boleh dong?” giliran denger traktiran aja semangat. Dasar rakqueen. Rakyat missqueen maksudnya.

“Beli apa aja ya ga bisalah, Bi! Apalagi beli kasih sayang,” jawab gue sedih.

“Sapa juga yang bilang McD jualan kasih sayang? Lo kalo goblok jangan di share napa? Arsip aja tuh goblok lo!” dia bilang kayak gitu sambil noyor kepala gue, kan tambah goblok guenya  ಥ⌣ಥ

Setelah debat kecil tadi gue sama biai langsung cus ke McD. sebenernya sih niatnya mau drive thru aja, tapi gegara biainya ga mau, kita berakhir di sini di dalem McD yang ngantri panjanggg banget ditambah ngliatin hujan yang lagi deres-deresnya.

“Gue yang pesen aja, tugas lo cari tempat duduk!” perintah biai yang cuma gue anggukin. Gue milih tempat pojok deket jendela biar kane liat ujan sambil anget-angetan. makan yang anget-anget maksudnya ges, hehehe.

Gue yakin si biai bakal lama ngantrinya, alhasil gue dengerin lagu pake earphone, sambil liatin hujan dan sesekali merenungi perjalanan kehidupan gue. Mainstream banget ya? Okei.

Kalo suasananya kayak gini gue jadi inget dulu pas lagi jalan sama doi. Hmm, ngomongin soal doi, doi gue apa kabar ya? Hehehe. Terakhir ketemu sebelum gue pindah ke sekolah baru ini, dan itupun kita ketemu bukan dengan cara baik-baik.

Gue sedih kalo udah mikirin masa lalu gue. Gue ngerasa kalo gue itu cewe yang paling sedih di dunia ini. Okei ini mungkin kedengarannya lebay, tapi emang gitu adanya gue lebay dari lahir. Keeey sip. Bhaaay.

“Biai lama banget sih,” gerutu gue, sambil ngeliatin orang-orang antri.

Gue ngelanjutin kegiatan gue tadi, sambil ngeliat story temen-temen gue yang ga kalah gabutnya dari gue.

Tapi tiba- tiba ada yang nutup mata gue. Gue pengen teriak, tapi untung mulut bisa di kondisikan.

“Maybe, i'm not McDonald's, but i can be your 24 hours,” gue cuma diem ngedengerin omongan orang yang nutup mata gue ini.

Setelah sekian lama gue diem, otak bodoh gue ini gue paksa buat mikir kata-kata orang ini. Kayaknya ini bukan kali pertamanya gue denger kata-kata ini deh. Haaaash, ini ga penting, tolong deh rose! harusnya lo tuh sekarang mikir tangan siapa yang sekarang nutupin mata lo! -Kata pikiran gue yang tumben lagi pinter.

“Hmm, kok diem aja? Kamu grogi ya? Ga usah grogi kayak gitu juga kali,” kata orang itu lagi, sambil ketawa geli.

“Lah, june? Kamu ngapain nyikep mata orang?” gue bisa tahu ini pasti suara cewe, walopun gue belum lihat deh.

Perlahan tapi pasti. Aseeek bahasa gue. Orang yang nyikep gue, mulai ngejauhin tangannya dari mata gue.

“Looh, june yerri ngapain di sini?” kalo ini suara biai, karna gue bisa liat dia berdiri depan gue sambil bawa pesenannya, persis di sebelah cewek yang dipanggil yerri sama dia.

“Hhhh, jadi gue salah orang nih?” tanya orang yang ada di belakang gue. Gue refleks langsung nengok kebelakang, gue nyesel karna udah nengok. Ternyata cowok rese itu lagi. Yep si junjun itu.

“Haaas, mon maap yaa, gosah dengerin omongan gue yang tadi. Jangan dipikirin, apalagi di masukin ke hati, bahaya,” kata si junjun dengan gaya so(k) cool gitu.

“Ada apa sih ini sebenarnya?” tanya biai sambil masang muka badmood.

“Enggak, gue kira dia tadi yerri karna pake sragam yang sama, lo tau sendiri kan gue orangnya kek apa, jail banget. Yaaa, gue iseng nyikep mata dia. Tapi sumpah, gue beneran ga tau kalo yang gue sikep pacar lo, jadi plis kita damai aja yaaa?” kata si junjun jelasin ke biai.

“Yang pertama yang harus lo tau, gue bukan cowok dia. Yang kedua, kita sepupuan, jadi stop mikir kalo dia pacar gue. Yang terakhir, gue ga bisa damai sama lo!” astaga, si biai ngegas banget.

“Elah, gitu aja ngambek lo. Ga seru ah! Maapin gue yak yak?” rayu june sambil naik turunin alisnya.

“Udah ah, sana! Laper! Mau makan gue! Awas!” jawab biai yang masih badmood.

“Yaudah iya iya. Gue balik duluan kalo gitu. Yuk yer bareng abang june, hehehe!” pamit si junjun sambil nyindir biai.

“Loh kalian udah makan?” tanya gue basa-basi ke mereka, eh ke yerri sih tepatnya.

“Udah kok, kita udah selese dari tadi. Terus tadi june ke kamar mandi dan gue tinggalin muter-muter, jadi dia pasti ngira lo itu gue karna seragam kita sama, jadi maaf ya kalo ganggu kalian,” jelas yerri ke gue sama biai.

Emang si june aja yang kecentilan —biai

“Iya santai aja, take care, ya!” jawab gue santai.

“Yaudah byee, kita duluan yaa!” pamit yerri ke kita sambil nyeret tangan si junjun.

Si biai mah boro-boro ngegubris, dengerin aja ga kali yaa. Dari tadi cuma diem aja macem patung McD -_-

“Woi! Nglamun mulu bos! Buruan makan tadi katanya laper!” teriak gue di depan muka biai.

“Iya iya, bacot banget sih!” dia malah ngegas :')

Ga tau kenapa, tiba-tiba gue keinget kata-kata “Maybe, i'm not McDonald's, but i can be your 24 hours,” kayak pernah denger tapi di mana ya? Kata-katanya tuh pasaran banget ditelinga gue, tapi kayaknya spesial banget gitu, haas pusing gue.

“Heh! Ngapain lo bengong?!” si biai ngagetin aja -_-

“Gue? Enggak kok, perasaan lo aja kali!” jawab gue sambil ngalihin pandangan gue ke makanan yang udah di pesen biai.

“Diapain aja lo sama si june tadi?” tanyanya mengintrogasi.

“Gue? Ehmm... Ga diapa-apain kok, santai aja! kalo lo sama si yerri ada hubungan apa? kok lo tiap liat si june barengan sama yerri jadi agresif gitu?” sebagai sepupu yang care, gue kepo.

“Sebenernya gue sama yerri tuh...”

Tring tring...

Hpnya si biai bunyi ges.

———————

heyooo ma fren, i'm back dongg :))
Btw, kangen nih :* oh ya ini tanpa editan jadi kalo banyak typo ya maap, lagi males ngedit nih :(

Love,
Teman dekatmu. Kalo jauh ya rindu :v paansi, jijig gue :(

GAME [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang