02. Kerja Kelompok atau Main?

35 2 0
                                    

Kerja kelompok? Jujur sih, gue paling males sama yang namanya kerja kelompok :)

Kenapa? Karena gue males keluar rumah dan paling gak suka keluar rumah. Intinya, mager.

Tapi untung mereka mau kerja kelompok di rumah gue, bersyukur lah gue hari itu.

.

.

.

Gue lupa hari apa dan tanggal berapa. Seinget gue waktu itu kita kerja kelompok buat ngerjain tugas Seni Budaya.

Di Sekolah tuh Angel bilang ke gue, kalau nanti gue kudu ke rumah dia dulu buat izin ke nyokapnya.

Mau gak mau, ya... gue paksain diri buat ke rumah dia walaupun gue emang bawaannya udah pengen pulang aja.

Sampai di rumah dia tuh, dia buru buru ganti baju, bawa hp, bawa tas, bawa uang jajan, bawa headset, ah lengkap lah.

Habis itu, kita berdua pamit pergi. Kemudian kita naik angkot, jalan kaki dan sampai lah di rumah gue.

Belum ada siapa siapa ternyata, ya udah kita berdua tiduran deh tuh di depan TV. Pas lagi enak - enaknya tiduran, tau-tau ada cewek tinggi pake kerudung, bawa tas, nyengir2 gak jelas di depan pagar rumah.

Dah kayak pengamen ae tuh anak. Kemudian tuh cewek manggil manggil nama gue.

"Gita~ Gita~"

"MAAF GAK NERIMA SUMBANGAN!!" -Gue

"ANJER BUKAIN!!"

"MAAF NGAMEN JUGA GRATIS!!" -Gue

Kemudian gue berjalan keluar sambil ketawa-ketawa, dan bukain pagar rumah. Dia nyengir lagi, Merinding sumpah.

Terus kita nyantai lah tuh di depan TV bertiga sambil nungguin yang lain.

Kita ngobrol-ngobrol tentang banyak hal, kalo disebutin panjang nanti.

.......

Kemudian mereka semua udah pada ngumpul di rumah gue. Dan ya... mereka asik sama hp nya.

Dan yang paling kampretnya adalah si Felly a.k.a Shushu. :)

Pas gue lagi enak enaknya main hp, tiba-tiba dia nyenggol bahu gue trs nyengir kuda.

" Feeling gue gak enak nih. " Kata gue.

"Hehe, hotspot dong. Kuota aing empty." Jawab dia dengan polosnya sambil nyengir.

And BOOM!!

Bener kan feeling gue. Mending sih kalo yang minta hotspot dia doang. Masalahnya, Aceline sama Angel juga minta hotspot ke gue.

Untung gue baik hati dan tidak sombong, gue nyalain deh tuh hotspot gue.

Naila sama Zera ngapain? Mereka asik selfie berdua. Nah habis mereka berdua selfie, si Angel ini ngajakin kita semua buat ngedance.

"Oy, dance yuk!" -Angel

"Dance apaan?" -Gue

"Red Velvet kek, apa kek" -Angel

"Lu aja sono, gue mager." - Gue

"Ayo, ngel. Ayo dance." -Zera

"Kuy lah." -Aceline

Kenapa Naila gak ngomong? Karena dia lagi asik tiduran sambil main hp.

Akhirnya dance lah tuh mereka berempat. Mulai dari Blackpink, Red Velvet, NCT, apalah itu mereka dance-in secara random dan secara asal asalan juga tentunya.

Dengan skill kepedean. Mereka dance deh tuh, gue cuma bisa geleng-geleng kepala. Heran gue kenapa mereka bisa sepede itu. :')

Habis mereka dance dance gitu, kita berenam sholat ashar karena adzan juga udah berkumandang dari tadi. Yang sholat paling terakhir itu Zera, karena kita gantian sholatnya.

Sebelum dia sholat gue bilang ke dia, kalo gue mau pinjem laptopnya buat lihat MV Seventeen, karena kebetulan tuh anak lagi bawa laptop.

"Zera, pinjem laptop lu ya."

"Buat apa? "

"Mau lihat MV Seventeen."

"Oh ok, tapi bisa gak nyetelnya?"

"Bisa lah, orang gue ngerti kok cara pakenya."

"Ok sip, gue sholat dulu."

Pas dia lagi mau sholat, gue cari deh tuh video yang pengen gue lihat. Gue cari dari atas sampai bawah dan akhirnya gue nemu MV-nya.

Gue pencet MV-nya dan ternyata yang keputar bukan MV Seventeen, melainkan lagu dangdut koleksi bapaknya Zera.

Berhubung tulisan di laptopnya "세븐틴 - Very Nice ( 아주 Nice) MV"
Ya udah gue pencet play lah, pas di play kok malah...

"PANTURA DIGOYANG~~~, Ayo nyanyi semuanya!"




"BWAHAHAHA, DANGDUTAN!!!" Tawa gue, Aceline, Felly, Naila, Angel pecah hanya karena pantura digoyang. :)

"PANTURA DIGOYANG HAHAHA!"
"SEVENTEEN BERUBAH JADI PENYANYI DANGDUT!" Teriak gue sambil ketawa ngakak.

Pas gue lihat ke Zera. Ternyata Zera lagi takbiratul ikhram sambil nahan ketawa dan yang kocaknya, hidung dia sampai kembang kempis kayak yang buat nensi darah karena nahan ketawa.

"HIDUNGNYA ZERA NGEMBANG, WOY!" Teriak Aceline yang ngakak sambil megangin perutnya.

Makin pecah lah ketawa kita gara gara hidung tuh anak. Laknat emang kita tuh. Dan akhirnya, Zera batal sholatnya terus marah marah ke kita.

"IH KALIAN TUH! AKU TUH LAGI SHOLAT TAU GAK?! MALAH PADA KETAWA KETAWA! JADI BATAL KAN!"

Gue bales lah tuh...

"Ya suruh siapa laptop lu kocak begini, mencet MV SVT yang keputar malah dangdut."

Kemudian si Aceline ikutan nyaut.

" HAHAHA SI ZERA DEMEN LAGU DANGDUT!!!"

"BUKAN IH! ITU KOLEKSI BAPAK AKU!"

Jujur banget Ya Rabb. Makin jadi deh tuh tawa kita, ketawa-ketawa sampai sakit perut. Dan akhirnya, kita gak jadi kerja kelompok tapi malah main, wkwkwk.

Pasti banyak dari kalian yang begini juga.

Untung aja masih lama tuh tugas dikumpulinnya, kalo kagak sih... tamat sudah.

Dan ternyata, maksud dari pertanyaan Zera yang "oh ok, tapi bisa gak nyetelnya?" Karena laptop punya dia itu berbeda dengan punya yang lainnya. Mencet lagu korea yang keputar malah dangdut. :)
Mungkin laptopnya demen dangdutan.







🌻🌻🌻🌻

See you~

Pren Or Friends?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang