Prolog

7.9K 408 14
                                    

"The only thing we never get enough of is love; and the only thing we never give enough of is love."
Lao Tzu

Rasanya sangat amat mungkin jika seseorang selalu berpikiran bahwa manusia adalah makhluk yang paling membingungkan, rumit, dan paling sulit dimengerti di semesta ini.

Tidak hanya berdasar pada kata 'terserah' dari seorang perempuan atau kata 'oke' dari seorang lelaki, pasalnya, hampir semua insan memang sulit dipahami tentang kebenaran dari perasaannya.

Katanya, kita tidak akan pernah tahu isi hati seorang manusia seutuhnya. Entah apa pun isinya, kita hanya bisa menerawang dari luar, dari ekspresi dan tindakannya. Tapi jika ditanya, apakah prediksimu tentang perasaan seseorang seratus persen valid? secara logika, tentu jawabannya adalah tidak.

Hati dan perasaan manusia memang aneh, tidak dapat diprediksi, dan sulit dimengerti. Rasanya, seribu galian dengan kekuatan penuh pun tidak akan pernah sampai di dasarnya. Kita tidak akan pernah bisa mengerti apa isi dari hati seorang manusia yang sesungguhnya.

Athena, Aizachel, Bara, Carell, Darell, dan Ezkiel adalah enam insan dari banyaknya manusia dengan perasaan dan hati yang sulit dimengerti apa isinya, apalagi dipahami apa maksudnya.

Takdir mereka yang seolah bertubrukan, membuat isi hati mereka harus tertutup rapat-rapat untuk satu dan yang lainnya. Mereka hanya paham dan mengerti akan satu hal:

Perasaan dan isi hati mereka yang sesungguhnya, hanyalah mereka dan Tuhan yang tahu.

* * *

Athena & The L'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang