Kenalin nama gue Anita. Gue termasuk dari sebagian besar pelajar yang benci dengan hari Senin. Why? Karena setiap hari Senin selalu ada upacara bendera. Menurutku upacara itu sah-sah aja tapi amanatnya itu lho, puaaaannjanggg udah gitu si kepsek bacanya lelet banget. Ishhh..
"El.. kapan sih selesainya malas nih gue." ucapku sambil menyenggol lengan Elita, sahabat sekaligus teman sebangkuku.
"Lah lo nanya gue? Ck, lo nanya si botak aja sono" balas Elita dengan muka kesalnya.
Elita sama sepertiku ia tak menyukai hari Senin tapi alasannya beda denganku bukan masalah amanatnya yang panjang tapi si botak, pembina upacara sekaligus kepsek SMA Dirgantara ini. Dia bosen kalau setiap Senin selalu ketemu itu kepsek, katanya udah botak lelet, buncit, idup lagi. Haha. Gue suka banget kalo dia udah bahas tentang si kepsek botak itu. Uhh, handal banget dah ngebully nya sampe pernah gue saking lamanya ketawa sampe bolak-balik toilet. Kualat deh gue kayaknya.
"Lah lu kan anaknya, El." jawabku sambil menaik turunkan alis sambil ketawa menggoda.
"Sorry yee, itu si kepsek bukan ayah gue. Tapi kakek moyang gue."
"Kakek moyang your eyes, udah mati dong kalo udah jadi moyang." jawabku polos.
"Astagfirullah, Nit. Lo doain si botak mati?" tanya Elita balik dengan menampilkan wajah tak berdosanya.
"Iya.. Eh. Enggak ya. Fitnah aja lo. Fitnah lebih kejam daripada penikungan lho. Ingat." gurauku.
"Sa ae lu tong. Ciyee yang pernah ditikung. Sama sahabat sendiri ya. Aciee.. cie.." ucap Elita dengan wajah tak berdosanya.
Ni anak emang dasar ya. Bikin mood anjlok aja dah. Untung temen, kalo gak udah gue tikung itu pacarnya. Ups...
"Yeee. Ngambek. Kidding lho mbak bro." sahut Elita lagi yang hanya gue balas dengan gumaman.
Hmmmm.. Hmmmm.. Hmmmm.. Hmmmm.. Hmmm..
Elita sarap. Dia malah auto Hmm Nisa sabyan. Udah suara kayak kaleng diinjek-injek masih pede hmm hmm aja.
"Ngakak tidak ya.. ngakak tidak ya.." senandungku mengaransemen lagu dari Al Ghazali, mantanku. Dalam mimpi tapi. Wkwkwk.
Gue dan Elita yang sibuk bersuka cita tiba-tiba..
"Yang dibarisan kelas X IPA 2. Kalian bisa diam gak??!"
Booom
Gue sempet bertanya sama temen-temen gue. Pake bahasa isyarat menunjuk diriku sendiri dan Elita. Dan mereka semuanya menganggukkan kepala.
Bencana ini mah, pikirku."Iya kalian. Silahkan maju kedepan. Ke tengah lapangan. Atau mau menggantikan saya memberikan amanat hm?!"
Gawat ini mah. si botak ngeri juga ya kalo marah.
"Nit, gimana nih? Aduhh mau dikasih mana ni muka. Tuh liat senior udah pada ngeliatin kita." tanya Elita padaku.
Gue hanya menggeleng pasrah. Sumpah gue bukan ngeri sama si botak itu, tapi senior itu lho. Uhhhh.. tatapannya horror. Gue yang hanya junior apa atuh, cuma bisa menundukkan kepala. Karna gue masih kelas sepuluh jadi ya cari aman dulu. Hehe
"Ehhh.. Malah bengong. Sini maju."
Shit, si botak masih ingat aja. Awas aja lo botak. Gue kasih obat penyubur rambut baru tau rasa lo.
"Yuk, El. Daripada kakek moyang lo marah-marah. Kita juga yang malu." ucapku seraya menarik tangan Elita. Kita berjalan sambil menundukkan kepala. Malu woyy malu. Disaksikan 1250 makhluk bernama manusia. Aduhh. Rasanya ada sepet-sepetnya gituh.
Setelah sampai di tengah lapangan. Saking gugupnya. Kita. Gue sama Elita saling remas-remas. Jangan dirty dulu gaess. Remas-remas tangan ya bukan remas-remas yang lain.
"Anak-anak yang di depan ini jangan sekali-kali dicontoh ya. Ini adalah contoh anak muda yang tidak menghargai orang tua berbicara." si botak mulai berbicara.
"Iyaaa pak."
"Apa kalian suka jika kalian berbicara tapi malah diacuhkan?" sambung si botak.
"Tidak pak."
Cihhh. Si botak pengen gue pites-pites sumpah.
"Inginku menyleding si botak." ucapku pelan kepada Elita.
"Inginku memutilasi si botak. Lalu kubuang ke pulau komodo." jawab Elita.
"Sadessss." ucapku mendramatasir.
"Haha." tawa Elita membalas ucapanku.
Setelah amanat yang cukup panjang dari si botak. Pembacaan doa. Menyanyi Mars SMA. Upacara pun dibubarkan. Tapi......
Gue sama Elita masih disuruh ngengkrem di tengah lapangan. Kalo tadi kita masih biasa. Cuman berdiri. Tapi kali ini beda gaess. Gue sama Elita disuruh berdiri menghadap ke tiang bendera sambil hormat ke bendera. Pluss. Kita dikasih kalung dari karton yang disana tertulis "Saya siswa durhaka karena tidak menghargai Kepsek yang sedang berbicara"
Gila niat banget, pikirku.
Gue sama Elita sampe geleng-geleng kepala. The best banget emang sekolah gue ini. Salut gue.
Gue yang lagi enak-enaknya bercanda tiba-tiba ada bola basket yang nimpuk kepala gue. Sumpah sakit banget.
Shit.
"Heh lo punya mata kagak? Gak bisa main basket ya lo?" marah Elita ke arah cowok-cowok yang memakai baju olahraga mungkin mereka senior yang sedang ada pelajaran olahraga. Auah, gue gak tau. Gue nahan sakit soalnya.
Brukkkk..
Nit..
Nit..
Nitaaaa..
Gue masih bisa denger suara cempreng Elita yang meneriakkan nama gue itu tapi gue gak bisa liat wajah panik Elita. Soalnya yang gue liat cuma bayangan burem, ngeblur. Dan akhirnya gelap.
Tbc.
******
Jangan lupa vote n comment nya yha...
laff u...
KAMU SEDANG MEMBACA
LEON
Random"Lo sekarang milik gue, lo harus turu tin semua perintah gue . Lo gak bisa nolak. Hidup lo ada di tangan gue. Ngerti lo??!" -Leon Dirgantara- "Gila aja lo. Ogah gue. Gue manusia merdeka bro. Lo gak berhak ngatur hidup gue!!" -Anita Putri Sanjaya-