"Lo kalo gak bisa main basket gak usah sok-sok an deh. Liat tuh temen gue jadi korban."
"Lo bisa diem gak?! Bawel banget lo jadi cewek."
"Udah sayang, jangan gitu ah."
"Udah den Vin, kamu gak usah belain si songong ini."
"Iyalah gue songong gue anak pemilik sekolah ini. Kenapa gak boleh?!"
"Cih, trus kalo lo anak pemilik sekolah gue takut? Gak ya."
"Lo???!!"
"Apa lo? Mau nampar gue? Cih. Beraninya sama cewek lo."
"Sayang cukup. Lo juga Yon. Cewek gue nih."
"Cewek bawel aja lo pacarin, Vin."
"Diem lo!"
Gue yang mendengar perdebatan Elita sama cowoknya si Vino dan entah siapa itu. Gue merasa terharu punya sahabat Elita gue merasa special diperlakukan seperti itu. Elita emang gitu, pedes kalo omong. Tapi gue sayang banget sama dia. Dia udah kayak kakak buat gue. Dia yang selalu ada saat gue butuh senderan, ngelindungin gue, pokoknya dia sahabat dan kakak the best buat gue.
Gue yang merasa gak enak gara-gara gue ribut mereka sampai bertengkar kayak gitu akhirnya gue perlahan membuka mata gue. Burem. Masih burem. Gue takut sumpah. Gue takut kalo gue buta gara-gara bola basket sialan itu. Tapi setelah gue coba kejap-kejapin mata gue. Alhamdulillah. Gue udah bisa liat wajah kesal Elita yang bersandar di bahu Vino. Dan seorang laki-laki berkaos olahraga. Mungkin dia yang buat gue sampai kayak gini. Auah yang penting gue gak buta. Yeayyy..
"El.." ucapku lirih. Elita yang merasa namanya disebut langsung menoleh ke arahku. Raut kesalnya tadi perlahan menghilang digantikan raut khawatirnya.
"Lo gak papa kan, Nit. Sumpah khawatir banget gue. Tadi kalo lo gak bangun-bangun bakal gue bunuh itu orang." ucap Elita sambil menunjuk ke arah cowok berkaos olahraga tadi.
Tampan, batinku.
"Udah gue gapapa kok, El. Makasih ya udah khawatirin gue. Makasih juga ya kak Vino." jawabku sambil menoleh ke arah Kak Vino.
"Iya cantik. Kan gue takut ni pacar imut gue sekaligus maklampir gue bunuh temen gue yang ini bisa ribet nanti urusannya." jawab Kak Vino sambil menyenggol cowok tadi.
"Oke. Pacar sendiri dibilang maklampir. Temen pacar dibilang cantik. Hebat sekali kau." ucap Elita pura-pura marah kepada kami.
Kak Vino itu senior makanya gue panggil 'kak'. Dia selalu manggil gue cantik. Dan Elita tak mempersalahkan itu. Katanya gue emang lebih cantik dari dia jadi gapapa yang penting hatinya Kak Vino buat dia. Sumpah ngakak banget gue dengernya dulu. Jadi kalo gue dipanggil cantik sama kak Vino itu udah biasa. Tolong digaris bawahi. Gue juga bingung kok dulu kak Vino bisa pacaran sama Elita. Elita kan maklampir, gaje lagi. Lah kak Vino itu aduhh udah tampan, baik, sabar, humoris, pinter, ketos lagi. Gue pertamanya juga iri sama Elita kok bisa dia dapet cowok yang Boyfriedable kek gitu. Kan gue juga pengen. Haha. Tapi ya udahlah belum rejeki gue dapet cowok kek gitu. Asekkk.
"Dia udah gapapa kan? Gue pergi." ucap cowok tadi yang sekarang bayangannya saja sudah hilang.
"Cih, udah salah gak minta maaf. Cowok bukan sih temen kamu itu?" tanya Elita pada Vino.
"Jangan gitu sayangku, kamu gak tau siapa dia. Jangan pernah buat masalah sama dia ya. Aku takut kamu bakal diapa-apain sama dia." jawab Vino sambil mengusap rambut Elita.
"Dia itu Leon Dirgantara anak pemilik sekolah ini. Pokoknya kamu jangan deket-deket dia. Kamu juga cantik jangan deket-deket dia. Dia itu gak baik." jawab kak Vino yang sumpah bikin gue bingung bikin otak cantik gue itu berpikir.
Emang si Leon itu kenapa sih kok gue jadi kepo gini.
"Oh,jadi dia tadi bener anaknya pemilik sekolah ini. Pantes songong." ucap Elita yang dibalas anggukan oleh kak Vino.
"Btw, emang dia kenapa sih?"tanyaku bersamaan dengan Elita.
"Ih, El. Ngikut aja. Tau gitu gue nitip ngomongnya." ucapku yang dibalas dengan cengiran Elita.
"Pokoknya jangan deket-deket dia. Oke?" jawab kak Vino singkat.
Beeran kepo ni gue.
"Iya deh." jawab Elita.
"Siap kak" jawabku dengan hormat yang dibalas kekehan Elita dan Kak Vino.
"Yaudah aku pergi dulu ya sayang." ucap Kak Vino sambil mencubit pipi chubby Elita.
Hiks, jahat emang itu pasangan. Gue jomblo ini. Huaaa..
"Jangan mesra-mesraan depan gue ya. Gue lagi sakit dibikin envy aja." ucapku pura-pura sebal.
Mereka pun tertawa mendengar ucapanku. Kak Vino sudah pergi tinggallah gue dan Elita di dalam UKS ini.
"Ke kelas yuk, El. Gue bosen nih disini." ajakku pada Elita.
"Emang lo udah baikan?" tanya Elita.
"Udah cayang." jawabku gemas. Elita yang mendengar itu pun tertawa.
"Cayang-cayang your eyes. Yaudah ayo." jawab Elita sambil membantu gue berdiri. Dan setelah itu kami berjalan menuju kelas tercinta, kelas X IPA 2.
Tbc.
*******
Gimana? Udah dapet feel nya?
Kepo sama Leon kenapa? ya pantengin cerita ini ya..
Jangan lupa vote n commentnya gaesss..
Laff u.
Emuachh..
Hehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
LEON
Random"Lo sekarang milik gue, lo harus turu tin semua perintah gue . Lo gak bisa nolak. Hidup lo ada di tangan gue. Ngerti lo??!" -Leon Dirgantara- "Gila aja lo. Ogah gue. Gue manusia merdeka bro. Lo gak berhak ngatur hidup gue!!" -Anita Putri Sanjaya-