Sudah nonton film crazy rich asian belum? Ong juga belum sempat nonton kok. Harusnya hari ini dia ke bioskop bareng suaminya, tapi karena mendadak suplier cat d*lux yang Ong pake dalam renovasi rumah Miss Lana ada kendala, pasangan ini dengan berat hati membatalkan refreshing day mereka dan memutuskan untuk ganti haluan ke lokasi pekerjaan.
"Yah...padahal baru juga mau santai dikit.." bibir Ong yang dimonyongin bikin Daniel gak fokus nyetir.
"Sabar beb, bentar lagi kan beres kerjaannya. Kamu kok tambah mirip sih sama Poppy pas ngambek begini?" Daniel terkekeh geli pas liat Ong yang bibirnya masih maju plus kedua tangan terlipat di depan dada. Alamat ngambek berkepanjangan suaminya Daniel.
Pas sampai di tkp, team leader dari suplier cat yang lagi nelpon di halaman depan langsung nyamperin Ong-Daniel.
"Sorry, sir. Tadi saya sudah telpon staff di kantor katanya yang input pesanan salah tanggal. Mereka nginputnya tanggal 13 yang harusnya tanggal 3 hari ini."
Mimik mukanya orang ini udah kayak yang nyesal banget. Kalau mereka lagi gak di suasana serius kayak gini mungkin Ong bakal ketawain aja. But professional is professional. Sekecil apapun kesalahan di lapangan pasti akan ada dampaknya sama proses pengerjaan. Dan Ong gak suka kalau yang sudah dia rencanain matang-matang dapat kendala karena kekeliruan yang orang lain buat.-
Professional
Disclaimer by laquoer
Setting at Northbridge Districk, Sydney
Seongwoo Ong - Daniel Kang - PoppyPart 2 Pulang Kampung
-
Kuliah design interior sampai S2 plus hampir 7 tahun menekuni disiplin ilmunya membuat Ong berkembang jadi manusia yang cukup perfeksionis. Dari sisi Daniel sendiri mengakui suaminya itu agak strict kalau sudah urusan pekerjaan. Kesalahan apapun bisa dia tolerir yang penting masih dalam batas wajar tapi Ong gak segan-segan negur siapapun itu yang bikin kekeliruan dalam pekerjaan yang dia tangani. Mau gelarnya berjejer atau lebih tua dari Ong atau sekalipun kayanya minta ditelan bumi macam ibunya si pemeran utama laki-laki di film crazy rich asian (fyi Ong baru nonton trailernya dan belum googling nama tokoh-tokohnya jadi dia cuma bisa sebut 'ibunya pemeran utama laki-laki') yang sombongnya minta ampun. He don't care!
Seperti sekarang ini, Ong langsung minta kontak orang kantornya si team leader tadi dan begitu tersambung langsung deh ngoceh tentang 'pentingnya nginput info pelanggan dengan benar karena waktu gak akan nunggu sampai datanya bener sendiri' alias kalau diharafiahkan rugi besar team Ong kalau sampai pengerjaan ditunda gara-gara nungguin hal yang kesalahannya bukan dari team mereka. Waktu terbuang dan project owner bakal komplain ini itu dan fatalnya kemungkinan besar teamnya gak akan dipakai lagi sama orang yang sama.
Ong juga gak peduli amat kalau ada pihak yang nge-cap dia galak lah gak ada perasaan atau apapun itu. Aslinya Ong memang sudah begini. Mau jungkir balik pun pendiriannya gak akan goyah. Untungnya dengan sifat bawaan kayak gitu banyak pihak yang jadi segan sama Ong dan gak akan berani bikin kesalahan dalam pengawasan Ong sendiri. Impactnya semua pihak gak ada yang rugi dan pekerjaan bisa berjalan baik tanpa kendala.
-
"Hon aku tadi gak kasar-kasar amat kan? Hari ini kayaknya energi aku tottaly done cuma buat marah-marah. Capek rasanya, hon..."
Daniel lagi nyetir sambil dengar keluh kesah suaminya setelah hampir seharian mereka di lokasi pekerjaan karena kendala 'salah tanggal'. Syukur mobil angkutan cat bisa cepet datang dan si team leader berkali-kali minta maaf untuk keteledoran staff kantor mereka. Daniel ngusap pelan rambut Ong buat mengalirkan rasa nyaman karena di situasi kayak begini suaminya cuma butuh ketenangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Professional [Ongniel]
Fanfictionwe will turn your money pit into a masterpiece! itu slogan duo interior desainer yg masih dalam tahap menuju sukses.. ongniel couple with poppy -their beloved daughter- warning! bxb bahasa