" Baik anak-anak hari ini kita akan membahas tentang lapisan tanah". Terang pak marten yang sedang menerangkan pelajaran geografi didepan kelas.
"Ika, kalo pak itu tanya bilang gue sakit". Pinta elis.
"Sakit apa? ". Tanya rizka
"Sakit Hati! Bilang aja lagi sakit, gue mau tidur dulu, ngantuk. "
"Eh loh kita duduk paling depan elis, gue gak mau yah dilemparin kapur sama tu bapak-bapak. "
"Ih bawel banget sih tinggal bilang aja juga."
"Hey kalian berdua paling ujung, ngobrolin apa kalian, kalian tidak menyimak pelajaran saya ya?" tanya pak marten dengan nada meninggi.
"Maaf pak bukan begitu, teman saya elis lagi sakit pak, katanya kepalanya agak pusing jadi mau tidur sebentar di meja pak, boleh pak? " jawab rizka dengan hati-hati.
"Oh ya sudah kalo sakit, kamu tempelin aja kepala kamu di meja itu , tutup mata, tapi telinga tetap dibuka ya. Biar tidak ketinggalan pelajaran."
"Baik pak". Jawab elis dengan Wajah sumringah menggambarkan kemenangan. Pelajaranpun terus berlangsung dengan elis yang mendapat ijin untuk tidur dengan alasan sakit yang hakiki.....
Elis adalah teman sebangku Rizka, karena waktu masuk SMA pertama kali orang yang dikenalnya cuman si Elis ini karena mereka berasal dari SMP yang sama. Karena sudah saling mengenal Elis memanggil Rizka dengan nama "Ika" (adalah nama kecilnya). Jadilah mereka duduk sebangku. Karena merasa punya kesamaan yaitu tidak suka bergosip mereka lebih memilih duduk bersama di deratan laki2. Jadi mereka berdua paling cantik dideretan itu.
"Elis bangun..... Sudah selesai pelajaran. Ke kantin yuk".
"Hmmmm" hanya bergeming di tempatnya sambil berbalik wajah ke arah Rizka.
"Ya ampun eliiiiiiiisssss, iiiiiiiuuuuiiii jorhoooookkkkk. " PLAK". Setelah menampar wajah elis dia berlari keluar kelas dan berteriak dari jendela kelasnya.
"Woe lap iler lu tu di muka. Awas panoan satu muka". Hahahaha
Dengan wajah malu campur mengantuk cepat-cepat dia mengelap wajahnya dengan saputangan. Lalu berlari ke toilet untuk mencuci muka.
"Kurang ajar tu anak. Sudah tau ini kebiasaan pake acara teriak lagi. Tunggu aja loh". Gerutu elis di kamar mandi.
"Darimana aja loeh" tanya rizka kepada sahabatnya elis.
"Keliling sekolah". Jawab elis kesal
"Engapain siang bolong keliling sekolah, nggak lapar lo.? "
"Yah cariin lu lah. Ngapain tadi lu pake teriak-teriak segala diluar kelas? Lu mau permaluiin gu didepan semua orang begitu? Wah" sambil mengibas tanngannya ke wajahnya.. "Tega lo sama teman, gak nyangka gue, lo sekejam itu".
"Woeee sinetron loeh. Ini makan gue beliin tadi buat loeh. Sama mnumnya. Gue tau lu lapar + capek. Kasian temen gue". Sambil mengelus ngelus pundak Elis.
"Ah gue marah ni sama loh ni. Gak suka ni gue sama loh. Tapi kenapa lu?.menunduk ala2 org frustrasi. " Curang lu nyogokin gue, tambah gak suka gue sama lo". Pura - pura pasang wajah jahat.
"Tapi tak apalah gue hargai uang lo. Hahahaha". Rizka hanya tertawa melihat tingkah temannya yang satu ini.
"Oia ngomong-ngomong gue mau nanya sama loh sesuatu lis".
"Apa? Apaan sih? Ih jangan blg mau tanya gue udah punya pacar ato belum yah?". Canda elis sambil cengengesan dengan makanan yang penuh dalam mulutnya.
"Iuuuu kamseupay, dasar rakyat jelata. Hahahaha fikir itu aja di otak loh. Ngga gue cuman penasaran aja sama loh. Tiap kali pelajaran pasti lu ngantuk dan tidur. Kemarin aja pas lesnya ibu yovin lu sengaja berdiriin buku catatan lu depan muka terus nyenyak. Terus pelajar ibu Ida, yang kimia dasar juga lo di alam mimpi. Lo kenapa sih? Gak sempat tdr yah di rumah?"
Merasa kaget dengan. Peryanyaan rizka. Elis dengan spontan menghentikan kegiatannya menginyah.
"Bukan gitu ka, sebenarnya gue.....hmmm. Kasi tau nggak ya?" wajahnya menampakkan kekhawatiran entah bimbang harus bilang yang sejujurnya atau tidak.
"Ngomong aja. Gue siap ngedengerin ko. Kalo perlu mulut gue gue kunci biar cukup telinga gue yg kebuka hehehehe. Bercanda ayo ceritalah. Ga baik disimpen sendiri"
"Sebenarnya gue takut ka".
"Takut apa sih, jelasin dong, jangan Bikin penasaran gitu."
"Ok." sambil menarik napas dalam-dalam "Sebenarnya tiap kali guru masuk ada suara juga yang tiba-tiba terngiang di telinga gue, kayak suara perempuan, lembut banget cuman suru gue tidur aja terus.. Suaranya bikin ngantuk gitu. Maknya gue gak pernah tahan kalo udah dibisikin kaya gitu, bawaannya pengen tidur aja." Elis mulai menceritakan masalahnya panjang lebar.
"Gitu ya? Lu kenal itu suara siapa?"
"Nggak tau lah, loe kali ngebisikin gue".
"Hahahaha kurang kerjaan. Eh tapi benar ya gitu, kasian banget si lo. Udah coba pergi ke orang pintar?"
"Belum sih. Gak percaya gue sama gituan. Masa waktu itu sarung mama gue ilang si pendoa nuduh gue yang nyuri padahal jelas2 bukan gue. Sakit org2 bgtw. Banyk tipunya cuman mau duit."
"Ya udah lu banyak-banyakin doa jangan malas. Biar dilindugi sama Tuhan".
"Iaiaia. Makasi ya ka. Lo udah mau nanyaiin gue. Gak sangka lu sepeka itu". Pasang wajah cintanya.
"Ah mati gueeee. Salah omong gue tdi, ni lidah keseleo makanya tiba2 nanya eloh".
"Hahahahaha". Keduanya saling tertawa bersama.****
Teman gue yang satu ini banyak sekali cerita mistis yang menghampirinya, mulai diri bisikan-bisikan itu, sampai-sampai dia pernah kerasukan didalam kelas. Awalnya aku gak percaya sama omonganya , lagian dia itu orangnya suka bercanda kelewatan batas . Tapi semakin hari dia semakin kacau, ada saja tingkah aneh yang dia lakukan, gue sendiri sampe ilfil, karena kegilaannya itu, bukan kegilaan sih tapi itu sangat menganggu waktu belajar gue di kelas, pernah sekali gu gak mau teguran sama dia gara-gara dia suka banget ajak ngobrol pas pelajaran berlangsung, gue lebih milih dia tidur daripada mulutnya gak bisa berhenti ngomong. Mulai dari ceritain pacarnya yang selusin, sampai ceritain film yang dia tonton.
Selain itu dia pernah mau jodohin gue sama mantannya, ya ampun Elis...... Teman gue yang satu itu gak bisa diomongin lagi. Gue tolak mentah-mentah alasannya sih orang tua gue ngelarang gue buat pacaran. Hehehehe. Saking bengkelnya dengerin alasan gue. Dia maki-maki gue tapi dalam kontes bercanda bukan karena dia benci sama gue. Udah biasalah dia kayak gitu, gue mah dah kebal."Ka lu mau gak, gue jodohin lu sama teman gue? " elis yang sedari tadi merhatiin Rizka, karena sudah beberapa hari ini Rizka mendiaminya.
"Gila lo".
"Hahahaha umpan gue dimakan".
"Apaan sih, gak bisa diem ya lo".
"Wets sombong banget lu jadi orang. gue kan cuman nanya, lagian gue lihat lu mesranya sama buku aja, gak seru. SMA itu masa-masa kita buat nakal jangan terlalu alim lo, gak da ceritanya nanti". Elis mulai berkotbah panjang lebar, padahal maksudnya cuman supaya rizka mau dijodohin sama temennya yang notabenenya adalah mantan kekasihnya.
"Maav yah orang tua gue ngelarang gue buat pacaran. "
"Ah gak seru lo".
"Udah ah gue balik deluan deh. Daaa.. Udah da yg jemput gue depan gerbang".
"Siapa juga yang nanya."
"Kasian yang pulangnya jalan kaki ajha".
"Huuuuuu" seru Rizka kesal.
Tak lama kemudian dia mulai membereskan barang-barangnya dan bergegas pulang.
Jarak sekolah dan rumahnya lumayan dekat jadi setiap hari rizka dan teman-temannya yang juga dari kelas lain akan saling menunggu depan gerbang lalu pulang bersama-sama melewati jalanan yang terik namun tetap asyik untuk dilalui, karena bersama teman jalan yang jauh sekalipun akan cepat sampainya.Hehehe ini masih perjalanan hidupnya rizka yah. Masa2 SMA gue lebih sama teman2 gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Beda Agama
Romancemenceritakan tentang kisah Cinta sepasang remaja , yg menjalin hubungan berdasarkan rasa Cinta. berawal dari Cinta sepasang remaja, seiring berjalannya waktu mereka berkomitmen untuk tdk saling melepaskan. tapi tidak semulus itu perjuangan Cinta...