¥4

17 1 0
                                    

Setelah libur seharian sampailah pada hari yang  ditunggu-tunggu. Yah Hari ini adalah pembukaan pesta olahraga bergengsi itu, perlombaan ini akan dilaksanakan selama satu minggu pertandingan dan dilanjutkan dengan ujian untuk para senior yang hendak mengambil sabuk hitam (tingkatan Dan 1).
Para atlit yang akan mengikuti pertandingan ini sudah dimintai ijin ke sekolahnya masing-masing oleh pelatih denga. Mengirimkan surat ijin.

3 hari pertama masih di warnai dengan perlombaan kata, setelah itu baru perlombaan komitenya.

Tibalah saatnya hari dimana aku harus menunjukkan kemampuanku diatas matras berwarna merah biru. Waktu itu aku bermain komite di kelas bebas, jadi lawan ku waktu itu berat badannya diatas 46 kg. Dan disaat itulah kepercayaan diriku sedikit meredup karna lawan - lawan ku berat badannya mgkn 50 kg lebih. Ya Tuhan lindungi hamba mu ini. Dan disitulah aku peserta dengan berat badan paling ringan pas 46 kg. Jantungku mulai berdegup sangat kencang
"Rizka ingat mereka itu tidak lebih hebat dari kamu". Pesan sempai opa kepada ku
Dengan suara bergetar akupun menjawab, "sempai mereka besar2 semua".
"Ahahahaha org yg bertubuh tinggi besar tdk mgkn selalu menang tergantung teknik dan kepekaannya saja. Pokoknya kamu jangan takut ok. Tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan bergerak lompat atau lari di tempat biar tidak gugup ok. SEMANGAT"
Sambil menepuk pundak ku.
Akupun berjalan menuju arena pertndingan, berbaris dan memberi hormat lalu kembali ke tempat masing2 untuk menunggu giliran bertanding.
Waktu itu lawan ku adalah karateka dari kabupaten alor. Wah wajahnya sangar dan ngeri sekali pokoknya.😑

Dan setelah pertndingn selesai, aku mendaptkan juara tiga.. oh senangnya bukan main medali pertma yang ditunggu tunggu akhirnya sampai juga ke tangan ku.
Waktu pertndingn itu tidak ada satupun kelurgaku yg datang menonton. Ketika aku tanya jawabnya hanya karena mereka takut kalo aku dipukuli orang hehehe. Begitulah mereka mungkin tidak mempercayai kemampuanku.

...

Keesokkan harinya aku kembali ke sekolah seperti biasa. Aku tidak pernah meberitahukan kepada siapapun tentang perlombaanku ini. Mereka cuman tau kalau kemarin itu aku tidak ke sekolah karena ijin entah alasan ijinnya untuk apa.

Namun ada satu temanku namanya ariman dia tiba-tiba datang menghampiriku lalu menepuk bahuku.
"Rizka kerereenn". Sambil mengacungkan jempolnya.
"Keren? Apa?". Dengan ekspresi kebingungan.
" Itu yang kemarin, keren deh nggk nyaka kamu ikut yang begituan".
"Gak nyangka maksdnya? Langsung intinya ok.?"
"Ia deh kemarin gue noton pertandingan lu, gak nyangka aja nama lu di panggil padahal gue udah ngantuk banget  loh eh pas dengar nama lu melotot lagi mata gue, dan lawan lo sanggar banget kalo gie mungkin udah kabur duluan hahaha".
"Hahaha apaan sih, sstt diam2 aja jangan kasitau yang lain ok. Ini rahasia kita berdua hehehe."
"Lah kenapa gitu'? Tapi maaf yah terlambat lu ngingetinnya gue udah terlanjur ngegosipin lu tadi pagi".
Dengan tampang tak bersalahnya, dia lalu mengajak teman- teman lain untuk meberi selamat kepadaku.
"Eh ngomong ngomong lu juara berapa sih? Kemarin nggk sempt denger soalnya gue buru2 mau plan ke rumah".
" Nggak ada juaranya."
" Lah percuma dongk gue selamatin loeh, payah lu".
"Hahahahaha,"
"Nggk jadi deh selamatnya".
Aku cuman tertawa melihat temanku yang satu ini.
" Hmm kamu itu mau merendah atau mau nyombong si Ris?"
"Kenapa emangnya?"
"Hehehe kemaren aku nonton sampai selesai loh".
"Heh?. Katanya u pulang?"
"Ia sih pulang buat ganti baju, terus gue dateng lagi malamnya, Pas itu pengumuman kejuaraannya hehehe".
"Hmmmmm".
"Hehehe gue udah tau ko. Selamat yah sekali lagi gue bangga sama loeh".

Senang si rasanya, tapi sebenarnya aku malu, karena aku merasa kalau aku ini tidak sehebat yang mereka pikirkan. Semenjak saat itu dikelas, mereka selalu menggodaku dan menyuruhku untuk menunjukkan jurus2 ku, apalah daya aku diam saja. Tapi jangan salah kalo aku sudah cape menanggapi mereka aku hanya cukup berdiri dari tempta duduk ku, maka mereka semua lelaki yang menggangguku akan diam dengan Sendirinya sambil melakukan hal lain, seperti tidak terjadi apa2 sebelumnya hehehe..

...

Seminggu kemudian aku memdapatkan pesan dari nomor baru.
"Hy". Tulisnya
Di hari hari pertama aku malas meresponnya, tapi lama kelamaan sangat mengganggu setiap hari, pagi, siang, sore, malam, terus terusan pesan dari nomer yang sama masuk, hanya sekedar say hay, atau selamat pagi dst.

Di siang yg cerah aku baru sampai rumah. Mungkin karena selama ini aku tidak mebalas pesannya, siang ini dia mengirimkan pesan banyak sekali dalam sekali kirim. Sebenarnya aku malas mau lihat. Pasti hay lagi, tapi hpku terus saja bergetar, akhirnya dengan rasa malas aku membuka pesan dari nomer yang tidak dikenal itu. Dan pesannya sangat sangat membuatku syok.
"Cieee kamu cantik"
"Tadi pulangnya jalan kaki ya"
"Lewat jalan nangka kan".
"Udah sampe rumah?".
Wow orang ini benar benar gigih. Akhirnya dengan rasa penasaran aku membalas pesannya. Aku pikir mungkin org ini cuman iseng. Mungkin temanku elis yan lagi mengerjaiku.
"Oh ia, sudah sampai". Balasku.
"Ok, sudah makan? Makan yang banyak ya biar cepat besar". Pesan darinya.
Wah org ini benar benar, emangnya aku anak kecil apa.? Dasar sok kenal. Aku kembali meletakkan hp ku di kamar dan bergegas untuk makan siang.

Selesai makan aku kembali masuk ke kamar dan mengecek hpku. Ada pesan lagi dari nomer itu.
"Lagi ngapain?",
"Lagi makan ya?"
"Habis makan, dibalas yah smsnya".
What?? Org ini gila yah ni orang semakin menjadi, kenapa pula dia tau kalau aku lagi makan, bisa ajakan kalo saat itu aku lagi tidur. Ya udah deh balas aja, hmm jgn2 ini si elis ngerjain aku lgi.
"Hy". Seperskian detik kemudian pesan masuk. (Kasi x dulu ya biar dianya misterius gituu.. aku blm tau sih dia siapa wktu itu jdi krna dia sering sms aku jdi aku simpan aja kontaknya dengan nama X
X : "Hy juga, lagi ngapain?
R : lagi baring aja. Kamu?
X : oh sama, Udah makan?
R : udah tadi, kamu udah makan ? ( Sekedar basa basi biar kelihatannya sopan gitu).
     Oh ia kalau boleh tau kamu siapa ya?
X : kamu nggk kenal aku?
R : hmm ia. maf ya soalnya kemarin hp ku rusak mgkin nomer kamu kehapus jadinya aku nggk tau. Jadi aku nanya.
(Hanya alasan belaka. Siapa tau orang itu teman lama aku, secara dia nanya aku nggk kenal dia, kemungkinna yah udah pernah ketemu, atau mungkin teman aku yg lagi ngerjain aku).
X : oia nggk apa2 aku david.
R : david? David siapa ya? Kita pernah ketemu?
X : belum sih. Tapi aku tau kamu ko.
R : ko bisa?
X : ia anggap aja aku ini penggemar kamu. Hehehe.
R : hmm. Auranya gak enak ni kyknya.
X : loh kenapa?
R : kamu pasti elis kan, sengaja kan lu mau ngerjain gue. Ngaku aja de lu. Nggk mempan lis. Gue uda tau gaya bahasa loe, gue udah hafal segala kepura puraan loeh jadi maav aja yah.
X : maksud kamu?
R : lu elis kan?. Udah deh lu kerjanya ganti nomer mulu gue cape balasnya. Ok. Daa.
X : loh ko. Elis siapa? Bukan ko. Beneran aku david. Mau aku telpon biar kami percaya? Dan aku nggk ngerjain kamu ko beneran.
R : aduh maaf ya lis gue gak percaya. Udah dulu yah habis ini pulsa gue udah abis cuman bisa kirim satu pesan ini aja ok. Dan gue nggk dftr grtisan jadi maav gue gk balas pesan loh. ( Sebenarnya cuma alasan sih. Biar aku nggk usah balas lagi smsnya. Hehehe dulu sih gitu yah yg seumurn sama aku pasti tau asiknyaa gratisan sms, kalo sehari berlomba2 ngehabisin 1000 kuota sms dan banggain ke teman2 sebanyak apa hari ini aku ngesemesin org2 hahah. Konyol kan).
Setelah mengirim sms itu akupun tidur memejamkan mata untuk mengistirahatkan otak dan ototku.

Part ini pertama kali kami saling kenal, mulai dari perlombaan itu. Bagaimana kelanjutannya dibaca terus yah teman2. Kalo ceritanya bagus jgn lupa di like ok. Mksh sebelumnya


Beda AgamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang