Ayah Bunda dan Anak

46 7 5
                                    

    Masa kecil adalah masa yang paling indah, di mana kita belum memikirkan tentang kehidupan yang sesungguhnya. Masa kecil memiliki momen yang paling menyenangkan, momen dimana kita lakukan hanyalah bermain, tertawa, dan lari berkejaran dengan mengeluarkan imajinasi-imajinasi yang sangat luar biasa. Seperti imajinasi yang pernah saya buat bersama beberapa teman semasa kecil saya, tragedi ini berlangsung di Halaman Sekolah Dasar 005 Sgt.utara.

     SD kelas 1 ?? "Apasih yang terlintas di benak kalian kalau ingat masa Sd?". 😂 kalau akusih terus terang kalau di tanya masa-masa sekolah emang selalu berkesan dari jaman awal mulai duduk di bangku sekolah dasar sampai dengan lulus sekolah, menengah kejuruan "yeyy!!!👏".
Oke kembali ke judul, judul nya Ayah Bunda dan Anak?? "Ada apa yaa dengan ayah bunda dan anak??".
Hehehe nah kita mulai aja nih ya ceritanya.

   Jadi gini, waktu itu aku kelas 1 SD semester 2 pas udah mulai dekat sama banyak teman. Waktu itu aku dan beberapa teman saat jam istirahat bermain di halaman sekolah "biasalah anak-anak emang suka main". Nah tapi ini, ini permainan mungkin kalau di ingat-ingat agak gk biasa. Karena permainan yang kita mainkan ini penuh imajinasi dan peraduan akting. Jadi permainannya adalah....... Permainan rumah tangga (gk tau dulu disebut apa?) yah intinya mainnya gini , ada yg jadi ayah ada yang jadi ibu ada yang jadi anak 😂
Waktu itu aku dapat peran jadi Ibu yang di panggil bunda sama anak ku 😂
Dan.. Mulailah Drama imajinasi anak kelas 1 SD. Kita samarkan namanya ya..suami aku (pak color) anak aku (ijo) Aku nya ?? (Kutang)
Kutang dengan imajinasi nya yang sedang hamil (ceritanya perut di sumpel pake botol minuman) sedang memasangkan dasi pak color yang mau berangkat kerja
Kutang : "ayah hati-hati ya kerja nya cari uang yang banyak buat anak kita".
Pak color : "iya bunda jagain rumah sama anak kita ya nanti ayah pulang" (sambil gesek ingus yang ngalir di idung nya pake tangan, karena pak color pada masa itu ingusaan).

   Jadi ini mainnya di halaman sekolah
Bikin pondok-pondokkan gitu di atas rumput yang lebat pake bahan-bahan yang ada. Lanjut cerita si kutang mau melahirkan dan di bantu tetangga sebut saja dia Bu biki dan pak ini dengan anak nya Bikini.
Bu biki : "bu kutang kenapa bu?".
Kutang : "aduh mau melahirkan tolong telfonkan suami saya" (padahal pak color aslinya bediri ngeliatin juga)".
Bu biki : "iya bu suami saya sudah telfonkan katanya di jalan, sabar bu sabar tahan jangan melahirkan dulu".
Pak ini : "saya juga sudah telfonkan bidan nya bu kutang".
Ceritanya nunggu suaminya datang.
Saat suaminya datang
'Tok tok tok' (ceritanya ketok pintu padahal gk ada pintu di halaman sekolah 😆)
Bu biki : "masuk pak color istri nya mau lahiran".
Pak color pun bergegas masuk. Ceritanya bidannya udah dateng bu kutang baring di atas kasur (padahal di atas rumput) pak color pegangin tangannya.
Bu bidan : "tarik nafas.. Keluarkan.. Tarik nafass keluarkan.. Yaa sedikit lagi".
Kutang : "aaaaa...." ceritaNya ngeden.
Bu bidan : "ini anaknya udh keluar bu, anak nya sehat!" (di gendong-gendong padahal botol minumman 😆)
Kutang : "wahh anak kita ayah!"
Pak color : "iya bunda, ayah sayang bunda dan anak kita".
Pak color pun memeluk bu kutang dan botol nya (maksudnya anak nya)

Dan hiduplah keluarga bahagia dalam imajinasi anak-anak SD tersebut.

                       ------Tamat-------

*sampai sekarang kalau ketemu teman main gitu bawaannya ketawa kalau ngobrol bawaannya bahas itu mulu.... Karena sebenarnya setelah selesai main kita di kejar sama pak guru olahraga karena ada temen yang ngelaporin kita main ibu-bapak'an, akhirnya pak guru itu bergegas mau marahin kita , tapi kita pada lari... Jadi kalau di jaman sekarang ketemu teman main itu.

"Ingat kah dulu kita di kejar pak **** gara2 main ayah bunda".
😅😅😅
"O ya ingat-ingat.. Kamu dulu ceritanya nikah sama si anu kan?".
"Ah iya sekarang dia jelek dulu cakep pas kecil".
"Suami ku dulu pas sekarang ganteng padahal dulu ingussan".  😅😅😅
#Auto bahas masalalu

Yahh sekian dan terimakasih buat yang udah baca cerita jaman dulu ini. Mohon maaf apabila ada kata-kata yg tidak berkenan di hati.
Karena sebenarnya ini adalah pengalaman Nyata yang pernah terjadi dalam hidup saya hehe..

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 20, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

khayalan anak SDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang