Bagian 1 :ASAL USUL ZODIAK GEMINI

5.1K 153 3
                                    

kisah mengenai asal-usul Zodiak Gemini ini Menurut Mitologi Yunani, Dewa Zeus sang penguasa langit sangat terpesona oleh kecantikan Ratu Leda, istri dari raja Tyndareus.
(dasar dewa mata keranjang istri orang pun ia sikat....heheheh). Zeus berhasrat ingin mendekati Ratu Leda dan kemudian mendatangi sang Ratu dalam wujud Seekor Angsa Putih, dan kemudian terjadilah perkimpoian antara Angsa Putih Jelmaan Zeus dengan Ratu Leda.
Sehingga atas kejadian tersebut Ratu Leda dari Sparta mempunyai dua anak kembar masing-masing terdiri dari lelaki dan perempuan.

Yaitu diantaranya adalah Dua anak dari keturunan Raja Tyndareus Bernama Clytaemnestra (P) dan Castor (L).
Sementara dari hasil hubungannya dengan Dewa Zeus yang menyamar menjadi seekor Angsa Putih, lahirlah Pollux (L) dan Hellen (P) (Hellen of Troy yang terkenal dengan kecantikannya itu loh, penyebab perang Troya).

Namun walapun begitu, Biarpun merupakan saudara tidak seayah kedua anak lelaki Ratu Leda sangat akur, Castor dan Pollux mempunyai hubungan yang sangat dekat sebagai seorang saudara. Castor sendiri adalah manusia biasa yang tidak memiliki keabadian lain halnya dengan Pollux ia memiliki keabadian karena Pollux adalah keturunan dari dewa Zeus.

Saat Castor tewas dalam suatu pertempuran, Pollux sangat berduka dan memohon kepada Dewa Zeus, ayahnya, agar mencabut keabadian yang dimilikinya sehingga ia bisa menyusul Castor.

Zeus yang terharu melihat cinta Pollux yang begitu dalam terhadap saudaranya kemudian mengangkat mereka berdua ke angkasa dan membentuk konstelasi Bintang Gemini.


..............................

Jangan ketinggalan cerita ya
Di bagian 2 ada sejarah sagittarius

Kalo penasaran ikuti terus dan dukung.

12 ZODIAKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang