Kongbop tersenyum manis pada tin.
"Saya kongbop pengawal pengganti phana , yang akan membantu semua keperluan tuan tin""Phi pha kemana ?" tanya tin
Kongbop melirik sekilas ke arah pete, yang membuat pemuda itu menunduk takut.
"Phana mengundurkan diri karena ada keperluan keluarga"
"O. Eh phi bisakah kamu carikan aku tempat tinggal ? Sepertinya aku akan tinggal di sini untuk beberapa hari ?"
"Kebetulan, saya sudah dapat. Karena kita tak bisa terus tinggal di rumah tuan pete, karena dia harus segera pergi. Ibunya meminta saya untuk mengurus kepulangannya ke bangkok"
Pete menoleh kaget. Bagaimana kongbop bisa mengenal ibunya padahal orang baru.
Apapun itu pete tetap harus pergi meninggalkan tin. Meninggalkan tin di tempat yang sama dengan can. Tempat yang berusaha pete hindarkan dari tin.
Di mobil dalam perjalanana ke bandara, pete mencoba menginterogasi kongbop.
"Apa phi pha yang menyuruhmu ?"
Kongbop tersenyum.
"Aku hanya di mintai tolong sahabatku untuk menjauhkan tuan tin darimu. Dia tidak ingin menghancurkan tin hanya karena cinta dan kesetiaannya yang tidak jelas. "
"Aku tidak akan menyerah"
Kongbop menghentikan mobilnya dan menoleh ke arah pete.
"Seharusnya jangan lakukan apapun, karena phana sudah memberikan bukti kejahatanmu padaku. Dengan ini aku bisa membuatmu kehilangan segalanya"
Pete kontan ketakutan apalagi saat melihat senyum kongbop yang seperti mengancam.
.
.
.
Di kampus ae yang sudah membawa ransel bersiap ke stasiun bis, tapi di jalan dia ketemu pond techno dan type."Ae kamu mau kemana ?" tanya pond
"Aku mau menjenguk can !"
"Ikut !!" teriak pond techno dan type
Akhirnya mereka pergi secara rombongan.
.
.
.
Malam itu, can tidak bisa tidur.
Dia cuma duduk di teras dan membayangkan kejadian tadi di tepi sungai.
Dia tidak habis pikir kenapa bisa tin tidak mengenalinya.
Saat sedang melamun , tiba2 can melihat kongbop.
Can segera turun dan menemuinya."Tuan siapa ?"
"Saya kongbop, ada pesan dr phana"
"Phi pha ?"
"Dia minta maaf karena sudah hampir melukaimu. Dia berjanji akan selalu membantumu, sebagai penebus keaalahannya."
"Lalu phi pha dimana ?"
"Dia sudah mengundurkan diri. Jadi saya menggantikannya."
"Eh lalu tin.."
"Karena kejadian itu dia amnesia. Tapi saya berjanji akan membantu kalian"
Can mlongo tahu tin amnesia.
.
.
.
Pagi pagi ketika can mau berangkat ke kebun mint , rombongan ae pond techno dan type muncul.
Semua jd heboh menyambut kedatangan mereka.
Semua biasa aja tapi saat ae ketemu can mereka jadi canggung. Karena jadi ingat apa yang sudah mereka obrolin di line. Terutama ae. Karena kalimat terakhir yang akan ae kirim sebelum keduluan can adalah kata I LOVE YOU.
Keadaan itu berlanjut sampai ke kamar. Ya karena cuma ada satu kamar yang kosong, ae jadi satu kamar ma can. Sedangkan kamar yang kosong di isi pond techno dan type.Di kamar masing masing semua berbenah.
Ae kaget di kamar can cuma ada satu tempat tidur.
"Apa kita akan tidur di sini " tanya ae ?
"Iya knapa ? Kamu tidak mau ? Aku bisa tidur di sofa "
"Tidak ! Tidak apa2"
Entah kenapa ae jadi merasa mukanya serasa di bakar.
"Ae"
"Ya "
"Aku sudah ketemu tin.""Benarkah ? E can maafkan aku"
"Tidak apa2. Aku ngerti kok, kamu itu teman terbaik ku. Jadi aku tahu semua itu demi menghiburku. Tidak apa2"
"Terima kasih. Kamu udah ngerti aku"
Kata teman terbaik itu tak lagi indah di dengar ae, kenapa ya ?
"Tapi ae, ada apa dengan pete ? Apa kamu sudah putus dengannya ? Dia jadi berubah. Aku tahu tin tidak ingat aku karena amnesia tapiii"
"Tin amnesia ?"
"Iya, kenapa pete tidak menjelaskan ini ?"
"Can aku harus mengatakan sesuatu, cepat atau lambat kamu pasti tahu ini. Jadi aku ingin memberitahumu ini. Agar nanti kamu bisa bersiap diri dengan apa yang terjadi."
"Ae kadang bicaramu bikin aku bingung. Aku kan bodoh "
Ae tersenyum.
"Sepertinya pete suka tin"
"Ha tidak mungkin jangan bercanda "
Ae ingin menjelaskan tapi tiba2 ada panggilan dari nong lemon. Meminta can dan ae keluar untuk makan siang.
.
.
To be continued
.
.
Author say 👇
.
Ini jeda paling lama ya ?
Dan ini juga kata terbanyak yang pernah ku buat.
Semoga fans aepete gk marah couple nya ku pisah.
Semoga fans tincan gk akan jadi haters aku.
karena couple nya ku bikin sedih.
Tenang cuma sementara kok.
Next di satuin lagi.
Jangan marah ya.
Sebenernya mau ku selesein secepatnya tapi kenapa banyak ide bermunculan jadi ...
Kayaknya bakal panjang nih part nya.
Nggak marah kan ?
🙏🙏🙏🙏🙏😝😝😝😍😍😍
KAMU SEDANG MEMBACA
I LOVE YOU
Romancemasih kelanjutan you are my destiny. tapi ada pemain baru. bukan berarti pemain lama akan hilang.