Jangan jadi readers gelap ya. Suwun.
📕📕📕
Nama gue Fiollyretta Tallinn, gue udah terlalu biasa dipanggil Olly. Gue keturunan blasteran?? No way. Jangan hanya gara gara nama gue kayak bule bule diluaran sana ya, lo pada ngira gue blasteran. Oh tenang, tenang gue Indonesia aseli kok pake banget malah. Orang, bokap sama nyokap gue keturunan Jawa asli. Mana bisa gue tiba tiba jadi blasteran, dikira selingkuh nyokap gue. Ye nggak?
Gue anak paling bungsu dari saudara saudara gue. Nama kakak paling sulung gue adalah Gibran Kiev Vernando alias Bang Gip, kami adalah anak kandung dari bokap dan nyokap gue. Nama papa gue, Ardi alias Suwardi. Sedangkan mama gue namanya Riya alias Suriyati, pasti kalian pada bingung kan sama nama nama orang tua gue?? Kok orang tuanya gitu anaknya gini? Iya kan.
Sebenernya gue juga bingung awalnya, waktu gue tanya nama lengkap orang tua gue. Karna waktu itu gue ditanya sama guru gue, dan yah gue gak bisa jawab pertanyaan mereka. Trus dari situ gue tanya,dan mereka jawab,
"Nama papa dan mama itu unik, jadi kalo ada yang nanya nama lengkap papa dan mama jawab aja Papa Ardi dan Mama Riya oke?"Awalnya gue iya in aja tuh omongan nyokap gue, tapi gue anaknya kelewat penasaran. Jadi, waktu gue udah bisa baca dan tulis, gue cari tuh yang namanya KK alias Kartu Keluarga. Dan dari situ gue tau nama lengkap bokap nyokap gue.
Dan terus dari situ juga gue tahu kalo orang tua gue dari dulu pengen anak anaknya dikasih nama ke-bulebulean gitu. Sebenernya juga, orang tua gue tuh maniak sama yang orang yang namanya keren keren, kalian percaya nggak percaya bokap dan nyokap gue sampe beli puluhan buku yang ada kaitannya sama nama nama. Mereka udah siap siap sampe segitunya buat kasih nama anak anak mereka, duh jadi terharu gue ngingetnya. Dan jadilah kami anak anak yang lucu dan imut imut kayak aku.
"Olly, ayo turun." teriak mamah manggil gue. "Oll waktunya makan siang. Cepetan gih turun." teriaknya lagi gak sabaran yang membuat gue cepat cepat cuci muka dan turun dari kamar.
"Iya, mah." jawab gue. Dari tangga gue udah bisa liat kakak dan bokap nyokap gue nangring gak sabaran di meja makan, dengan langkah lebar gue memasuki ruang makan yang berisikan manusia manusia kelaparan disana. "Gak ngerasa banget jadi orang." sindir Bang Gip ngelirik gue, begitu melihat gue dengan santai nya duduk di depannya dengan raut muka gak bersalah telah membuat orang-orang disana kelaparan nungguin gue. Gue yang kerasa disindir pun nyahut gak mau kalah karena gak merasa bersalah.
"Lo ngomong sama gue?"tanya gue langsung. Kedua orangtua gue otomatis menolehkan kedua kepala mereka kearah gue. Bingung gue ngomongin siapa, mungkin.
"Gak, gue ngomong sama nih garpu." sahut Bang Gip sambil mengangkat garpu yang dipegangnya.
"Oh." jawab gue masa bodo."Kalian ngapain sih? Kok pada sengit." tanya mamah ke gue dan Bang Gip. Gue dan Bang Gip hanya mengendikkan bahu gak mau tau. "Udah udah, mending kita makan dulu baru ngobrol." lerai papah menghentikan kesengitan diantara gue dan Bang Gip. Gue pun menurut dan mulai menyuapkan makanan ke mulut gue.
"Bagaimana sekolah nya, Gib? Baik baik kan minggu ini?" tanya papah ke Bang Hip, setiap akhir pekan papah selalu menanyakan keadaan sekolah anak anak nya. Seperti minggu ini, dan timingnya pasti setelah makan siang. Meskipun papah gue orangnya workaholic ,yang setiap hari gila kerja sampai weekend pun dijadikan hari kerja, tapi papah gue khusus hari minggu sebisa mungkin pulang siang untuk quality time bersama keluarganya, seperti sekarang.
"Baik kok pah." jawab abang gue singkat jelas padet banget cuma tiga kata. Gak biasanya Bang Gip singkat banget kalo jawab pertanyaan papah, dan lagi tadi dia juga kayaknya sensi banget sama gue. Apa Bang Gip lagi PMS ya? Ah masa sih. "Kalo Olly, gimana Oll sekolahnya? Baik baik kan. Gak ada masalah kan?" kini gantian gue yang menjadi topik pembicaraan. Gue pun jawab dengan gelengan, karena sebenarnya gue sama malesnya kayak Bang Gip. Males, ngomong.
Padahal biasanya gue dan Bang Gip yang buat keributan, banyak omong dan rame. Kok tiba tiba gue juga males ya waktu Bang Gip juga males, mungkin telepati ikatan darah kali ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ELO!?!! [MI_DOREMI]
Teen FictionPlagiat dilarang mendekat!!! Selamat membaca 😘😘 ✍✍✍✍ PENGUMUMAN Barang siapa yang berhasil naklukin hati adek gue, gue bakal traktir satu bulan full makan bakso dikantin. Tertanda Gibran si anak paling...