"John,mana nilai uts kamu?"kataku mengambil uang dari saku.
"Tuh! Keren kan"katanya mengambil selembar kertas yang di clip.
"Johnny,kakak kan dah bilang kalo kamu jangan sering main,kan jadi nilainya nyeblok"kataku duduk didepan kasur tidurnya.
"Bodo amat. Yang penting aku bisa bahagia. Ga kaya lu! Cuma mikir pinter aja. Dasar anak angkat!" Jawabnya dengan memegang bajuku.
Aku sudah bertahan selama 3 tahun atas perilakunya. Dari dia di tangkap BK sampai dia di keluarkan di sekolah yang cukup baik dari sekarang. Dari kelas 6 sd ia telah mengubah semuanya. Dari cara berpakaian berbahasa sampai dia berperilaku terahapku. Aku memang bisa sabar dan menahan semua ini. Namun tak sepantasnya aku selalu menahan perilakunya. Saat ini ia akan merayakan ulang tahunya. Karna ia juga seorang artis ya dia lebih sibuk ke vlog. Dan aku memang penyanyi namun aku menggunakan nama samaran dan aku jarang akan hadir ke acara agar tak bertemunya. Memang ia kesal kepadaku karna 'mattybraps' atau nama samaranku itu mengalahkannya di sub yutube. Punyaku 18M dan dia hanya 3M. Awal ia ikut dalam yutube karna terispirasi olehku. Namun lama lama ia membenci namaku itu.
"Dav. Lu mau kapan main kayak kita lagi. Pelatih dah tanya tentang lu. Dan lu bakal ikut lomba kalo kamu mau back" tanya carson didepan satpam. O ya dia sahabatku terbaik. Dia juga penyanyi layaknya adikku. Dia juga mengenal adikku namun ia tak tau bahwa adikku itu temanya. Dia memang sahabatku namun ia tak tau rahasia ini. Aku hanya menyimpan di dalam diriku sendiri.
"Hmm. Entah lakh. Jika nanti aku merubah pikiranku aku akan datang ke sana jam 2 dan akan menemuimu" jawabku singkat.
"Okay. Eh lu tau mattybraps kan. Dia menang di mastiaward dan dia masuk bilboard di nomer 1 rapper. Gila tuh orang. Kalo dia itu lu udah gw ajak colab. Sayangnya dia tertutup banget sama karirnya" jawabnya lagi. Batinku 'itu emang aku namun aku tak bisa mengatakanya sekarang. Aku butuh waktu'.
"Hmm iya sih. Dia mukanya kaya gimana sih? Kayaknya tuh dari rambut kaya ga asing,dav" ujar annie yang tiba tiba muncul di atas jendela satpam.
"Ganteng kayaknya. Dia kan laki" ujar farida yang lari lari dari jalan sebrang.
"Far,tumben lu telat. Mesti kebanyakan makan mattyb nihh"
"Kok tau sih lu! Jangan jangan lu juga wkwk. Gw tidur jam 12 malam"
"Astagaa. Mata lu sehat? Emang matt ganteng banget gitu. Menurut gw b aja"
"Ya karna dia itu saiangan lu"
"Ga juga sih. Tapi dia langsung duet ama jb loh"
"Nah itu yang buat gw istimewa di tambah lagu dan suaranya yang bisa nenangi hati"
"O ya? Lagu fav lu dari dia apa? Gw moment, blue sky sama cant get u off my mind"
"Sama dan on my own juga"
Senin ini semua menghabiskan waktu hanya membahas mattybraps. Andai semua tau itu aku pasti semua sedang duduk bersamaku disini. Menurutku saat aku berkarir tak sepepuler ini. Rasanya aku ingin mengatakan bahwa itu adalah aku namun tak mungkin aku bisa mengatakanya. Saat ini aku duduk di atas kursi. Yang pasti juga aku sendiri. Aku tak tau apa yang akan terjadi nanti jika mereka tau privasiku. 8 tahun aku berkarir di dunia musik.
4 piala award,17 piala yutube dan 2 piagam impotiorst. Mamaku telah berpisah bersama papa selama 5 tahun. Papa sebelumnya adalah pengusaha mobil yang cukup sukses. Sedangkan mama ia adalah seorang pengusaha tas yang populer,sampai tasnya telah dibeli niall horan,rossa dan lainya. Namun semuanya telah hilang. Mama dan papa rugi karna mama ingin membeli rumah dan ternyata itu penipuan. Karna itu juga mama dan papa cerai. Usia mama yang cukup tua tak membuat peceraian gagal. Sebelum cerai aku memang tak tau pekerjaan papa ataupun mama. Namun mama telah menceritakanya saat aku mulai membuat akun yutube. Mama sebagai guru memang hanya menghasilkan uang 3 juta dan 2 juta untuk membayar rumah,yang sangat tak cukup mama juga mulai menjadi guru setelah isiden penipuan itu. Papa adalah sosok yang hebat bagiku namun ia telah memyakittiku dan keluargaku. Karnanya juga ia harus pergi dan memutuska untuk cerai. Kadang aku benci dunia ini namun bagaimana lagi? Ini lakh aku. Banyak orang membenciku karna sifatku yang dingin dan pendim. Dengan cara ku ini aku yakin aku dapat merahasiakan semua itu. Mungkin konyol untuk didengar bahwa aku adalah matttybraps yang biasa di panggil matt atau dav di sekolah.Pagi ini semua kembali membicarakan tentang matt. Bagaimana aku harus mendengarnya aku saja saat ini berada di dalam kelas. Langkah demi langkah aku menuju sumber suara.
Bruuukkkk!!!!
"Matt! Lu.." suara yang tak tau berasal dari bawah. Ku melirik ke bahwa. Ya ternyata aku mengijak tangan reunzi.
"Sorry! Gw ga sengaja. Lagian lu ada di depan pintu sih" jawabku dan duduk disampingnya" emangnya sakit?"
"Agak sih. Tapi ya lumayan dari pada yang tadi. Hmm..btw gw mau tanya boleh? Tapi maaf ya kalo salah info soalnya gw cuma denger" suaranya mulai hilang dan dia mengakat tanganku. Matanya melotot seolah memberi isyarat bahwa aku harus memgikutinya. Aku memgikuttinya. Dia duduk di depan ruang bk.
"Dav atau biasa dipanggil matt ternyata seorang mattybraps? Maaf ya kalo gw berani bilang ini. Dan kalo ini emang bener gw janji ga bilang siapa siapa. Dan karna itu gw bawa lu kesini. Awalnya gw suka curiga kenapa setiap mvnya matt itu suaranya mirip kek marah lu. Dan lu diterkenal dengan anak yang pendiam kan ya jadi banyak orang ga nyangka lu pasti" jelas lebarnya.
Hening....
"Kayaknya lu salah dehh. Mana mungkin gw kaya gitu. Gw aja temen cuma farida tapi semejak dia ikut johnny jadi jarang ama gw"jawabku setelah hening.
"Barang kali bener"
"Serius bukan gw"
"Okay. Ga masalah"
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Mattybraps (Idk But This I)
RandomKu tau kau adalah bagian dari hidupku tapi maafkan aku karna aku telah salah melangka demi diriku sendiri. Maafkan aku. . Kenyataan yang belum jelas membuat johnny dan matty binggung apa yang sebenarnya terjadi. Apakah mereka akan selalu bersama at...