Kau lakukan korupsi aku juga lakukan korupsi mengapa tidak?

14 0 0
                                    

"Saya mau kamu ikut saya ke rumah orlando yang ada di canada. Besok malam"
         ***

Fighting flames of fire
Hang onto burning wires
We don't care anymore
Are we fading lovers?
We keep wasting colors
Maybe we should let this go
We're falling apart, still we hold together
We've passed the end, so we chase forever
'Cause this is all we know
This feeling's all we know
I'll ride my bike up to the road

Lagu ini terdengar begitu keras di balik pintu mobil. Hanya rasa gugup yang ku rasakan. William begitu ingin bertanya namun hanya ada satu yang ia inginkan, diam. Dia begitu suka diam karna diam adalah emas,baginya. Mrs morris begitu ingin menarik tanganku karna ia merasa bahwa aku adalah anak darinya yang pernah ilang.

"1 hari ataupun 1 tahun kita tak pernah bisa merasakan apa itu bahagia. Karna ia tak pernah bisa merayakan ulang tahun bersama kami. Boleh ku bertanya, apakah kau lahir 6 january?"

"Iya. Ditahun 2003"

Ia menghadap ke belakang dan lalu tersenyum dan menghadap ke depan lagi.

"Jadi..-"

"Tunggu sampai rumah orlando"

"Baik lakh"

         ***

"Orlando!"

"Iya. Loh dav,ngapain lu bawa mereka?"

"Hmm"

"Lu jujur sama gua, dia anak gua bukan! Anak gua yang ilang dulu! Lu mau kan anak kenapa ga cari anak yang lebih baik sih kaya sih johnny aja,
Kenapa harus bawa bawa gua! Bales dendam atas apa yang udah gua usahain! Nih ya gua lakui itu pake usaha bukan pake uang,korupsi! Kaya lu! Lu mikir ga sih kita sahabatan dari dulu tapi lu nyakiti gua cuma karna harta! Lu..- okay lu jujur ama gua dia anak gua yang ilang bukan! Jawab!"

"Santai,ris. Gua mau jawab. Dia adalah anak gua! Kenapa? Salah! Nih mirip bisa jadi mirip tapi bukan aslinya. Dia anak gua. David sini!"

"Lu cuma mau tambahi nama david kan biar ga ketahuan kalo dia anak gua! Jujur! Mana johnny! Dia anak kurang ngajar juga kaya bapaknya"

"Ris! Sabar"
"Gua tanya ama lu dav! Lu lahir dimana?"

"Ga tau"

"Apakah orang tua lu sayang ama lu?"

"Menurutku ga. Mereka lebih sayang johnny dari aku!"

"Denger! Apakah ada seorang anak yang boong demi kenyataan?"

"Ga!"

"Udah! Jadi lebih adil kita cek gol darah aja"

"Ok!"

         ***

"Joh! Dav! Lu masuk dulu. Nanti baru kita yang masuk"

Semua berkumpul. Tak pun william. Dia duduk dipojok seperti orang ilang. Gua kasian ama dia. Dia capek banget kayaknya. Gua kasih uang buat dia makan dulu sambil nunggu gua. Dia mau. Gua masuk bareng johnny. Konyol jika gua harus takut. Dan selama gua idup gua belum pernah cek gol darah karna mama selalu melarang.
1 HOUR
  2 HOUR
      3 HOUR
             4 HOUR
               
"Gimana dok!"
"Jawabanya adalah david anak dari mrs morris dan johnny anak dari orlando"
Gua bener bener kaget sekaligus ga percaya. Aku? Anak sesorang pengusaha hebat? Ga ga.
"Dok? Coba boleh saya pinjam kertasnya"ujar mrs morris dengan lembut.
"Kau matt anak yang ilang lebih dari 10 tahun telah kembali ke pelukanku" suaranya benar benar hangat saat ku dengar. Ia memelukku begitu erat. Johnny menatapku dengan tak percaya.
"Serius? Jadi apaaksud semua ini?"tanya johnny kepada kita semua.
"Jadi kau adalah matt, kakakku yang menghilang" tanya sarah
"Jadi johnny bukan adik kandung ku? Dan apa yang di katakan oleh bras and melody real? Tapi kenapa aku bisa berada dengan orlando?"tanyaku yang benar benar tak tau dengan semua ini.
"Iya"
"Jadi kau orlando kau harus di penjara karna telah mencuri anakku"
"Mana bisa! Kau telah merampas hartaku begitu saja dan mana saya tau kalo itu anak anda?"
"Udah udah! Jadi selama ini yang salah adalah johnny! Johnny! Saat ia berumur 5 ia telah membuang kertas dam akta kelahiran matt! Jika ku tau bahwa kau adalah mattew bakal ku jelaskan dari awal dav. Kau tau annie? Dia adalah adik sepupu kandungmu. Tak percaya? Aku telah pacaran denganya 3 tahun dengannya mana mungkin aku ga tau sama idupnya. Dia pernah bilang saudaranya telah ilang bernama mattew. Gua awalnya dah yakin kalo lu adalah matt. Tapi gua bukan type orang yang suka ambil keputusan begitu cepat. Makanya gua bawa lu ke rumah itu. Sarah,dia akan jadi adikmu. Kau johnny jangan pernah bilang bukan kau pelakunya karna kau tak tau. Mana mungkin seorang anak bisa ambil kertas atau dokumen penting di atas lemari? Lol kalo lu bilang bukan. Lalu saat kejadian korupsi itu adalah salah paham. Sebenarnya tak ada yang salah dari kalian. Korupsi itu palsu karna itu yang buat ayahku. Saat sebuah kantor perlu kejujuran ayahku meminra hal itu terjadi dan di antara kalian tak ada yang jujur ataupun menjelaskan malah kalian saling menyalahkan. Ayahlu telah meninggal saat usiaku 12 tahun. Ia meninggal karna di bunuh, aku tak tau nama pelakunya yang pasti ia diantara mereka berdua. Aku pastiin iya"jelas william yang begitu panjang.
"Jangan asal bicara kamu!" Hampir saja orlando dan mrs morris menampar.
"Tambar saja. Karna orang bersalah selalu memgakui saat dipuncak perkataan orang. Kalian yang telah bunuh ayah aku! Aku tau itu. Karna kalian membunuh ayah dikamar aku sendiri. Maaf matt ataupun johnn. Orang tua kalian lakh yang membunuh ayahku. Awalya aku tak percaya namun ibuku yang mengatakannya saat dav datang  ke rumahku"
"Ga! Ini salah paham"
"Ayahmu yang buat kita harus korupsi!"
"Jika kau sadar apa kesalahan mengapa tetap melakukanya?"
"Aku ga! Ga melakukannya!"
"Boong!"
"Sudah!!!! Sebaiknya kita ke polisi saja!"
"Baik lalh! Awas lu orlando!"

"Tanggal berapa kejadian itu terjadi?"tanya salah satu polisi
"28 january 2003 tepat saat kebakaran rumah sakit itu terbakar"
"Sesudah kejadian itu ada seorang anak yang hilang namanya adalah matthew dan vicent"
"Hah!!!!"
"Jadi matthew dan vicent sebenarnya anak panti yang terdampar atau salah bawa oleh orlando. Ini ada buktinya"
"John!"
"Hah! Ga ga ga ga. Anak siapa kita?"
"Kamu anak yang telah di cari 5 tahun yang lalu oleh bu ayu. Dia adalah pendiri panti yang dititikan surut untuk menggurus anak yang ada. Dan sebenarnya anak orlando telah meninggal saat kebakaran itu dan morris. Ini buktinya"
"Dav! Apa yang terjadi sebenarnya!!!"
"Ntah lakh. Doa kan saja itu tidak nyata"
"Baiklakh"

"Ini rumah kalian yang asli. O ya perkenalkan nama saya darian. Saya anak paling dewasa dan dititipkan untuk menggurus anak yang ada disini. Kamar kamu ada di kamar bagian atas nomer 6"
"Makasih"
"Itu yang lagi ngaji elga,yang lagi belajar namanya husdon. Disini bermacam macam agama. Kalo agama ada bagian tesendirinya. Itu terjadi setiap 1 minggu sekali tapi 9 jam. Kita ada musola dan gereja di ujung kamar. Disini emang biasa aja tapi ya lumayan untuk tempat tinggal kita. Selamat datang dan semoga suka sama keadaan disini"
.
.
.
.
(F)
Hay gyus. Selamat pagi sore isya ya pokoknya itu. Thkns dah baca. Maaf belum selesai sampai titik. Karna bentar lagi gua bakal study tour. Jadi ya gini. Nanti ada part ke dua judulnya DEAR J&M. Disitu gua ngelanjuti cerita yang ada disini. Love. Semoga kalian suka. Coment ya jika kalian suka.farida

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 31, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Mattybraps (Idk But This I)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang