sang pejuang hidup

152 0 0
                                    

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

the good readers mungkin saat ini kita akan saling menasihati tentang mahfuzhat yang sederhana yang memiliki arti yang sangat dalam.

yaitu: "waman ladzatu illa ba'da ta'abi (tidak ada sebuah kenikmatan kecuali setelah sebuah susah payah)."

mungkin saat ini kita juga sudah mengetahui bersama dalam kehidupan ini banyak hal yang harus kita perjuangkan yang tidak bisa kita dapatkan dengan mudah,tapi memang itulah kehidupan.

coba kita lihat sebuah nasi yang dihadapan kita,dihidangkan sehari hari setelah mengetahui rentetan atau proses yang sangat panjang dia ditanam kemudian ketika dia telah besar dipanen,kemudian dia harus digiling karena harus menjadi gabah lalu menjadi padi,kemudian dia sudah besar dia dipanen yang lalu dimasukkan kesebuah gilingan yang sangat tajam dimana disitu dia terpisah dari batang batangnya dan gabahnya,setelah menjadi gabah dia harus melakukan proses lagi yaitu digiling lagi agar menjadi padi,setelah menjadi padi dia harus ditanak diricecooker yang sangat panas agar menjadi nasi.inilah sebuah kenikmatan yang lahir dari proses yang sangat panjang.

lalu bagaimana proses kehidupan kita sendiri?:)

coba kita flashback atau mengingat kembali di11 tahun yang lalu atau puluhan tahun yang lalu ketika kita masih bayi.kita pada saat itu belajar berjalan yang sangat susah yang kita pada saat itu mengalami rasa takut yang sakit  tapi mungkin rasa itu sudah hilang ya heheh.

tapi yang pasti kita pada saat itu kita tak pantang menyerah,kita jatuh bangkit,kita jatuh kita mencoba lagi bahkan rasa sakit itu kita sudah lupa,"Tapi karena kita tak pantang menyerah,tidak berputus asa atas kesulitan yang kita hadapi maka kita akan dapat bisa merasakan kenikmatan saat ini.;)"

saya mempunyai contoh lagi kita pasti tahu berliankan?,berlian tersebut ketika dia belum diasah dan belom dibentuk harganya jauh dari benda yang lain ya,tapi dia akan menjadi indah dan akan menjadi istimewa karena dia sudah mengalami rentetan atau proses yang sangat panjang hingga dia menjadi perhiasan yang sangat bagus.kalau kawan kawan pernah melihat bagaimana proses berlian itu diasah dan bagaimana dibentuk.wahh bagaimana kita bayangkan kita itu batu berlian tersebut betapa sakitnya kita harus mengalami sebuah proses yang sangat panas,karena kita sendiri keras sehingga menimbulkan suhu yang sangat panas sekali.

contoh terakhir lagi ok heheh,

dalam kehidupan sehari hari kita jika kita akan menyalakan korek api ato korek gas api tentunya memerlukan sebuah proses yaa.

zaman dahulu ketika ingin menyalakan api perlu memutar mutar atau menggesekkan kekayu tersebut sampai panas barulah menimbulkan api,

maka api jiwa kita mari kita nyalakan dalam menghadapi sebuah masalah hidup kita dengan tegar,berani,dan senyuman. dari begitulah kehidupan kita akan menjadi lebih indah :))"

"Sungguh dari sebuah kesusahan pasti akan datang sebuah kemudahan~ tafsir (Qs:ASY-SYARH)"

jangan lupa ya kawan,

sikap optimis dan sikap tak pantang menyerah kita harus memilikinya,dan bukankah kita selama ini bersusah payah dalam menuntut ilmu,

dalam mahfudzat arab mengatakan "Siapa orang yang belum pernah merasakan susah payahnya,jatuh bangunnya dia belajar, maka dia akan mengalami kesusahan sepanjang hidupnya,dan dia akan merasakan pahitnya dan lelahnya rasa bodoh sepanjang hidupnya."

tentunya kita tidak pernah mau merasakan itu semua yaa.

dan mungkin ini yang terakhir,tujuan hidup ini kita saling berbagi ilmu,saling berbagi nasihat entah kawan yang menasihati saya atau saya menasihatimu karena memang yang saya sampaikan diawal kehidupan ini diliputi kesusahan,tapi kesusahan itulah merupakan salah satu sarana yang disediakan oleh Tuhan agar kita saling menolong,agar kita saling menasihati,maka kita saling mensupport,mari kita saling mendukung,dan bangun sebuah kekuatan saling satu sama lain.

"kehidupan memang ada kesusahan,tapi ingat setelah kesusahan akan datang sebuah senyuman dan akan datang sebuah kenikmatan."

terimakasihkawan

copas no,share yes lol

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 09, 2014 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

sang pejuang hidupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang