tiga

1.7K 223 23
                                    

Tanpa ngomong apapun Jina langsung turun dari mobil nya meninggalkan Juyeon yang masih didalam mobil.

Pas sampe kamar Jina langsung mandi berendem di bath tub

Hening.

Sampe Jina denger ada yang buka pintu kamar nya.

"Jina" suara Juyeon menyapa pendengaran Jina "abang mau ngomong sama Jina, abang tunggu di ruang keluarga ya"

Rasanya Jina mau nangis aja, suaranya beda banget sama yang tadi pagi.

Gamau bikin abangnya nunggu lama Jina ngga jadi berendem di bath tub lama-lama, dia langsung keluar dari kamar mandi, dan langsung ke ruang keluarga.

Di ruang keluarga udah ada Minho sama Juyeon dua-duanya ngeliat Jina, Jina langsung duduk di sofa tanpa bilang apa-apa.

"Jina"

"Hm" Jina nge jawab tanpa nengok ke abangnya, pandangannya lurus ke depan.

"Abang berdua minta maaf tadi pagi udah marahin Jina, sampe Jina telat ke sekolahnya" Jina hanya mendengus.

"Jina, abang berdua mau kasih tau sesuatu"

"ngomong aja, biasa nya juga langsung ngomong"

"Papa katanya mau nikah lagi" Minho menyela Juyeon, karena udah kesel liat tingkah adeknya yang kalo lagi badmood kelakuan nya kayak minta di gerus.

"Loh? Emangnya Jina punya papa?" tanya Jina dengan nada sinis.

"Gimana pun juga dia papa kamu Jina" masih Juyeon dengan suara lembutnya.

"Dari Jina kecil Jina cuma punya abang berdua, mama pergi, papa sibuk kerja, sama sibuk nikah, ini udah istri yang keberapa? Emangnya papa mau Jina punya berapa adek? Udah ada Ayeon, Hyerim, Jaehyung, Injoon, Hyungseo, mau berapa lagi sih?" Jina menatap kedua abang nya dengan mata yang berkaca-kaca.

Abangnya jelas paham, karena emang dari kecil mereka selalu bertiga, Ayahnya sibuk kerja, mama nya pergi. Kedua abangnya yang tanggung jawab sampe Jina kayak sekarang.

Mereka cuma tinggal bertiga, Ayahnya milih buat keluar dari rumah, dan berburu perempuan semenjak ditinggal sama sang istri.

"Minggu depan, kita dateng ya ke pernikahan papa" kata Juyeon

"terserah" Jina langsung keluar dari rumah males banget, udah badmood makin badmood aja kan.

"mau ngerokok ya?" tanya Juyeon

"hm" Jina masih terus jalan tanpa nengok ke abangnya.

"abang ikut dong" Juyeon langsung ngikutin Jina ke minimarket komplek.

Udah dibilang kan kalo Jina sama Hwall tetanggaan? Nah.

"bang Juyeon!" Jina mendengus tapi langkah nya masih terus jalan, Juyeon berenti trus tosan ala bro-bro

"Bang, tadi kan belom jawab, Jina pacar abang?" Juyeon ketawa denger ucapannya Jisung. Hwall mah senyum aja.

"JINA SINI DULU" teriakkan Jaemin menghentikan langkah Jina.

Jina berenti trus balik badan, ngga ngomong apa-apa cuma natap mereka dengan tatapan -kenapa?-

"sini" Kata Felix.

Jina akhirnya balik lagi nyamperin mereka.

"kenapa?"

"mau nanya nih kita" Eric natap Jina serius, Jina jadi bingung ditatap kayak gitu sama Eric, biasanya Eric kan slengean "lo sama bang Juyeon pacaran?" Jina rasanya pengen ketawa aja.

Tapi sisi usil Jina muncul, dia langsung gandeng tangan abangnya itu, langsung gelendotan di tangan abangnya. Juyeon seakan langsung ngerti langsung mainin rambutnya Jina, Hwall lagi nahan ketawa, tapi ngga ada yang nyadar soalnya pada fokus ke Jina.

"Menurut lo?" ucap Jina

"Okay! Stop it, i know the answer already" Eric langsung buang muka, beda sama Jisung dan Jaemin yang udah buang muka pas Jina mulai gelendotan sama Juyeon. 7 lain nya cuma bisa misuh-misuh dalem hati.

Beda lagi sama Hwall yang udah ketawa sendiri daro tadi.

"kita duluan ya" Juyeon sama Jina langsung ninggalin sebelas orang itu, yang mukanya pada pengen nampol Juyeon, tapi masih ngehormatin Juyeon karena Juyeon jelas lebih tua dari mereka.

"Bang gendong dong, Jina males jalan" Juyeon langsung nge gendong Jina di punggungnya

"BANG KALO PACARAN JANGAN DEPAN GUE, GUE PERINGATIN NIH" Jaemin teriak kemudian cengengesan biar disangkanya bercanda, padahal mah beneran.

Jina malah ngedusel dileher Juyeon, Juyeon nya mah cuma ketawa aja.

"iseng banget, kenapa begitu?" tanya Juyeon begitu udah jalan rada jauh.

"biar mereka ngga berisik lagi" jawab Jina

"suka kali sama kamu"

"ngga suka cowo berisik" Jina masih anteng numpuin kepala nya di pundak Juyeon

"tapi Hwall, Seungmin, Jeno, Renjun, Sunwoo, sama Felix kan ngga berisik"

"abang diem deh, ngga tau mereka aja" padahal mah Jina yang gatau kalo Juyeon sering nongkrong sama mereka ber sebelas bareng temen-temennya yang lain

********

Sekarang Jina lagi siap-siap buat dateng ke acara pernikahan ayahnya.

Mendadak Juyeon sama Minho ngga bisa ikut, jadinya Jina sendiri berangkat ke pernikahan ayahnya.

Line!

Hwall
Hari ini bokap lo nikah?
Berangkat sendiri?
Bareng sama gue ayok

Jina
Sama bang Ju sama bang Ho

Hwall
Gue tadi liat mereka berdua pergi dari siang
Bareng aja sama gue
Tunggu dirumah lo

Jina
Mau ngapain sih?
Ngga usah
Hwall
Read

"ayok" Hwall udah nongol didepan Jina dengan mobilnya "gue juga mau kesana"

"orang tua lo mana? Sendiri?" Jina masih berdiri di luar waktu nanya

"masuk dulu" Jina akhirnya ngalah dan masuk ke mobil Hwall. "yang di undang gue bukan orang tua gue"

"kok bisa?"

"nanti juga tau" Hwall langsung ngejalanin mobilnya tanpa bicara apapun.





🌴🌴🌴🌴🌴🌴🌴🌴🌴🌴🌴


Thanks for reading
Dont forget to voting


Thankyou

Heart(s) • Millenium Squad [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang