Sekolah gimana ya

33 3 0
                                    

[di kamar Alethea ]
"Besok hari Minggu, besoknya Senin yaelahhh, hari pertama masuk sekolah baru gimana ya? "gumam Alethea yang sedang ketakutan di kamarnya sendiri. Mondar-mandir entah ke mana tujuannya, pikirannya juga kacau. Ketakutan terbesarnya seperti menghantui dia. " D D O R !" Terdengar suara pintu yang di buka oleh ibunya. "Theaa !! Kamu ngapain aja nak, dari tadi bolak-balik di kamar. "kata ibunya dengan suara tinggi sekaligus khawatir.
" Badmood banget. Udahlah, jangan kagetin lagi bete. Senin sudah deket ma," Kata Alethea dengan muka pucatnya. Sedangkan, ibunya malah terus menjahili Thea. " ihhh udahlah The, kamu seminggu di sana juga pasti akan nyaman sama teman-teman baru kamu ," balas ibunya sambil tersenyum manis. Thea menghiraukan ibunya. Di benaknya membenarkan perkataan ibunya, " Gw memang manis sih, mungkin itu bawaan lahir dari mama gw, siapa tahu gw bisa jadi lebih populer di banding di sekolah lama," pikir Thea sambil tersenyum manis. "Oh iya! Gw sampai lupa kasih tahu ke kalian, gw gadis manis umur 12 tahun, semuran kalian kelas 7, nama gw Alethea Wesma, biasa gw di panggil Thea," Kata Thea spontan.
Moodnya dari tadi naik-turun tidak menentu. Dia kembali ceria karena temannya menghiburnya " jangan rindu, " ucapnya dalam berbincangan mereka berdua di instagram. Laki-laki itu bernama Laren teman lama Thea di sekolah lamanya. Senyumannya manis seperti Thea. Perbincangan mereka pun terhenti ketika ibu Thea kembali datang ke kamar Thea untuk membawakan Thea makanan kesukaannya.

[ malam itu tanggal 17.6.18 ]
"Makan yuk sayang, jangan pikirin besok. Besok ya besok ga usah pikirin. Kan tadi kamu udah fine-fine aja," kata mama Thea sambil makan. Mereka makan berdua saja, papa Thea sudah meninggal sejak Thea berumur empat tahun. "Ma, kalo aku dibully ga ada papa gimama ma? " kata Thea dengan suara pelan. "Bully balik :)," jawab mamanya santai sambil ketawa."canda doang udah sana makan trus tidur udah jam 10.00 malem loh," kata mamanya lagi.

[keesokan paginya tanggal 18.6.18]
"Bangun bocah !! Udah jam 6.00 nanti kamu telat loh !!" Kata mamanya. Hari itu adalah hari pertama masuk sekolah baru.
Waktu lagi mandi, "aaaa gw lupa hari ini gw masuk sekolah," teriak Thea di kamar mandi. "Mulutmu yang bener," kata mamanya yang mendengar. Thea langsung panik, sampai-sampai mandi ga pakai sabun. Ga jelas panik kenapa padahal belum telat masih jam 5.30 pagi. Buru-buru si Thea langsung gosok gigi terus makan pagi. Gara-gara makannya kecepetan, kegigitlah lidah Thea sampai berdarah. "dah lah bodo," kata Thea yang hampir keceplosan. "Kamu napa sih buru-buru banget ?" Tanya mamanya penasaran. "Hmm... gapapa kok," jawab Thea, padahal di dalam hatinya menyimpan sesuatu. Selelai makan Thea langsung ke mobil bareng mamanya ke sekolah.

Diriku SebenarnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang