Baru Awal

14 3 0
                                    

[ sampai di sekolah ]
" lima meter lagi ya ," kata mamanya. Hati Thea sangat degdeg-an. Turun dari mobil, Thea mengucapkan selamat tinggal kepada mamanya. Perlahan Thea mulai mengamati keadaan sekolah dan teman-temannya. " eh disitu kok rame ya ? Jangan- jangan ada pembagian kelas, coba aja deh ke situ, " kata Thea sendiri. Thea baru tahu kalau dia kelas 7f. "Aduh kok tegang ya ? Sekelas sama siapa ya? " kata Thea lagi. Sambil pikir, Thea berjalan sendirian menuju kelasnya tanpa sadar ada yang memerhatikan Thea dari belakang. " Hai, ini kelas 7f kan ?" Tanya Thea ke salah satu murid. "Iya kali mana gw tau ," kata murid itu. Thea mendengar perkataan murid perempuan itu dan menghiraukan dia. " galak banget sih anak baru ato lama ya jangan-jangan temen sekelas gw lagi," kata Thea dalam hati sambil masuk ke kelas. "Wah, bagus juga kelasnya," kata Thea. Tiba-tiba ada anak kecil duduk sebelah Thea. Dengan spontan Thea nanya "kamu namanya siapa? " anak yang duduk sebelahnya pun kaget dan menjawab "em.. aku namanya Neo, kamu ?" Tanya Neo balik. Thea tidak mendengarkan Neo karena dia melihat teman sekelasnya. "Sett dahhhh cakep beut ceweknya, tinggi, body goals lagi," kata Thea dengan suara yang lantang sambil berdiri. Langsung saja Thea pindah tempat duduk ke sebelah si perempuan itu. Untungnya seluruh kelas hanya sibuk dengan urusan masing - masing. Tiba-tiba Neo teriak ke Thea " WOII ! Lu belom jawab pertanyaan gw woi !" Thea langsung menengok ke Neo " Oh iya nama aku Alethea, ga usah sampai teriak kali Ne," Thea teriak balik ke Neo. Waktu gurunya datang ke kelas, seluruh kelas langsung diam. Mulailah gurunya memperkenalkn dirinya dan menyuruh muridnya satu per satu maju ke depan kelas. Setelah itu mereka diberi waktu untuk makan pagi.
[di kantin sekolah]
Thea berjalan sendiri di kantin. Tiba-tiba ada pegang Thea dari belakang.
" WOI LU SIAPA SIH," teriak Thea. "Ehehhe," orang itu ketawa tanpa menjawab pertanyaan Thea. Thea heran dan kesal. Waktu lagi jalan-jalan nyari tempat duduk, ada orang yang nyenggol Thea dari depan dengan sengaja. "Ini baru hari pertama masuk sekolah udah kayak gini, liat aja nanti kalo gw udh terbiasa di sini, " bisik Thea. Sampe Thea lupa kalo dia belom makan. Waktunya tinggal sisa lima menit sebelum waktunya ke kelas. Berhubung karena udah mau telat dia lari. Gara-gara yang paling pertama dia lihat batagor, langsung si Thea ngantri paling belakang. Masih kira-kira 4 orang di depan dia. " gw telat," kata Thea. Setelah Thea membeli batagornya, Thea makan sambil jalan ke kelas. Dalam parjalanannya di tangga, ada satu murid, cowok, jelek, dan mencari parhatian ke Thea. "Idihhh cewek cakep-cakep makan batagor belepotan lagi ahhaha," kata cowok itu ke Thea. Saking malu dan keselnya si Thea lari ke toilet, lupa kalo dia udah telat. "Siapa sih tadi orang gw ga belepotan," kata Thea dalam hati di toilet. "Aduh napa gw nyantai orang sudah telattt ," teriak Thea sambil lari ke kelasnya.
[di kelas ]
Sampai di kelas, semua pada liatin Thea. Thea langsung duduk dan minta maaf ke gurunya, tidak sadar bahwa gurunya tidak ada di kelas. Semua menertawakan Thea. Thea lari keluar kelas lari ke toilet. "Ada apa dengan aku hari ini ?" Tanya Thea dalam hati sambil cuci muka. Balik-balik di kelas berjalan mulus sampai pada waktunya pulang, di pintu kelas, Thea di sengkat sama teman sekelasnya. Semua kembali ketawain Thea karena Thea jatuh. Akhirnya Thea buru-buru pulang.

Diriku SebenarnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang